by

Cara Cepat Tanpa Iklan Cepat Tanpa Iklan Mematikan Update Windows 10

Apakah Anda terganggu dengan pembaruan pada Windows 10? Nah, jika begitu cobalah ikuti Cara Mematikan Update Windows 10 yang tentunya berkhasiat untuk Anda.

Jika Anda merupakan pengguna Windows 10, Anda mesti tahu bahwa Windows 10 memiliki fitur otomatis di mana perangkat lunak Windows akan secara otomatis memperbarui keduanya untuk memperbesar fitur gres atau untuk mengembangkan kinerja Windows 10 pada PC Anda.

Meski termasuk inovasi, tidak semua pengguna Windows 10 menyukai penemuan ini.

Ini mungkin lantaran aplikasi atau fitur tertentu tidak kompatibel dengan apa yang ada di PC atau mungkin alasannya yakni aplikasi atau fitur tidak bisa dioperasikan.

Oleh karena itu, banyak yang berpikir untuk menonaktifkan pembaruan Windows di Windows 10.

Tujuan mematikan pembaruan windows ini yakni Anda bisa menghalangi pembaruan otomatis dan mengontrol sendiri aplikasi dan fitur apa yang ingin Anda perbarui.

Selain itu, tentu saja juga meminimalkan kuota lebih sebab pembaruan tidak dilakukan secara otomatis. Khusus bagi Anda yang menggunakan modem atau kuota data dan tidak memakai Wifi atau LAN.

Coba ikuti metode di bawah ini cara mematikan pembaruan Windows 10 yang Anda gunakan dengan mudah. Cara Mematikan Update Windows 10 yang Sederhana dan Praktis.

Cara Mematikan Update Windows

Cara Mematikan Update Windows 10 di Laptop / PC Dengan Mudah

1. Jeda Pembaruan Otomatis

Metode ini tidak mampu mematikan pembaruan otomatis secara permanen, tetapi bisa menolong menghentikan pembaruan otomatis untuk sementara waktu. Buka suguhan Mulai dan masuk ke aplikasi Pengaturan.

Setelah memasuki Pengaturan, klik Perbarui & Keamanan> Pembaruan Windows di sebelah kiri> Opsi lanjutan. Di bawah Jeda Pembaruan, klik toggle hingga aktif.

Metode ini akan menghentikan pembaruan otomatis selama 35 hari, tetapi Anda mesti mengunduh pembaruan terbaru sesudah kurun rampung bila Anda masih ingin menghentikan pembaruan otomatis.

2. Matikan Layanan Pembaruan Pembaruan Windows

Di Bilah Pencarian Windows 10, ketik Layanan. Klik kanan pada hasil penelusuran teratas dan pilih pilihan Run as administrator. Gulir ke bawah hingga Anda mendapatkan entri Pembaruan Windows.

Jika kolom Status mengatakan Running, klik kanan entri Pembaruan Windows dan klik Stop. Setelah itu, klik kanan lagi dan pilih sajian Properties.

Di menu yang timbul, di bab bawah jenis Startup, pilih Disabled dan klik OK. Metode ini menangkal Pembaruan Windows dari menginstal pembaruan secara otomatis.

Jika Anda ingin menangkal pembaruan otomatis tetapi tetap ingin menginstal pembaruan secara manual, pilih opsi Manual dari santapan drop-down.

3. Batasi Koneksi Internet

Metode ini gampang tetapi sungguh membantu menghentikan pembaruan dan meminimalisir kuota internet. Klik sajian Mulai kemudian buka aplikasi Pengaturan. Dari sini klik Network & Internet, kemudian Wi-Fi di kolom kiri.

Cari nama koneksi Wi-Fi yang Anda gunakan. Gulir ke bawah untuk memperoleh cuilan Koneksi Terukur dan klik sakelar hingga menjadi Aktif.

Metode ini akan memberitahu Windows 10 bahwa Anda mempunyai internet terbatas sehingga tidak akan mengunduh pembaruan secara otomatis.

4. Cegah Pembaruan untuk Menginstal

Setelah proses instalasi pembaruan sudah berjalan, Anda tidak memaksa untuk menghentikannya. Tetapi bila Windows 10 sudah mengunduh pembaruan tetapi tidak diinstal, Anda bisa menghentikannya.

Pada bilah penelusuran Windows 10 ketik Keamanan dan Pemeliharaan, kemudian klik hasil penelusuran pertama untuk membuka Control Panel.

Klik Pemeliharaan untuk menyaksikan lebih banyak pilihan lalu gulir ke potongan Pemeliharaan Otomatis. Klik Stop Maintenance untuk menghalangi pembaruan diinstal.

Jika berubah anggapan, Anda bisa mengawali pembaruan dengan mengklik Mulai Pemeliharaan.

5. Melalui Group Policy

Cara mematikan pembaruan otomatis Windows 10 memang sedikit rumit, tetapi Anda bisa mencobanya. Ketik ‘gpedit.msc’ di bilah penelusuran Windows 10 dan klik pada hasil penelusuran pertama.

Setelah itu, navigasikan perbuatan ini di kolom sebelah kiri: Konfigurasi Komputer> Template Administratif> Komponen Windows> Pembaruan Windows.

Di jendela kanan, klik dua kali pilihan Konfigurasi Pembaruan Otomatis. Langkah ini akan membuka jendela gres. Di sudut kiri atas klik Dinonaktifkan kemudian Terapkan dan OK.

Metode ini akan menghalangi Windows 10 dari mengunduh dan menginstal pembaruan secara otomatis, tetapi Anda mampu mengunduh pembaruan secara manual melalui Pembaruan Windows.

6. Matikan Pembaruan Windows 10 Melalui Control Panel

Dibandingkan dengan cara lain untuk didiskusikan, mematikan pembaruan Windows 10 otomatis ialah yang termudah lewat fitur Panel Kontrol pada perangkat Anda. Segera, tahapan-tahapan berikut:

  • Buka sajian Control Panel di komputer dengan mengklik kanan pada START MENU> CONTROL PANEL
  • Temukan dan pilih sajian SISTEM DAN KEAMANAN> ALAT ADMINISTRASI
  • Dalam sajian Alat Administrasi akan ada banyak alat. Anda cuma perlu memilih SERVICE dan kemudian mengklik dua kali Pembaruan Windows
  • Dalam Pembaruan Windows, ubah info STARTUP TYPE menjadi DISABLED kemudian klik tombol STOP pada opsi SERVICE STATUS dan akhirnya pilih OK

Dengan cara ini, pembaruan otomatis pada Windows 10 akan segera berhenti sepenuhnya.

Nanti kalau Anda ingin melaksanakan pembaruan lagi, cukup ulangi metode di atas dan pada langkah terakhir, ubah STARTUP TYPE menjadi ENABLE dan kemudian matikan alat STOP> OK.

7. Matikan Pembaruan Windows 10 Melalui Metered Connection

Menggunakan Metered Connection ialah cara berikutnya yang mampu Anda pilih bila Anda ingin mematikan pembaruan otomatis untuk Windows 10.

Hanya saja metode ini mesti dijalankan saat perangkat Anda terhubung ke internet.

Namun, metode ini tidak akan mematikan pembaruan total otomatis, melainkan membatasi susukan internet oleh aplikasi dan metode dikala Anda terhubung ke jaringan dengan kuota terbatas. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka santapan PENGATURAN> JARINGAN & INTERNET
  • Pada sajian Wi-Fi, Anda akan segera menetapkan PILIHAN LANJUTAN dan mengganti as Tetapkan pengaturan koneksi metered selaku pengaturan ke posisi ON.

Dengan begitu, setiap kali Anda terhubung ke internet, pembaruan otomatis Windows 10 tidak akan berfungsi.

Tetapi bila Anda ingin melaksanakan pembaruan metode, kembali saja ke tindakan di atas dan ubah bagian koneksi terukur.

  • Cara Menghilangkan Update IDM
  • Cara Flashing Android
  • Cara Download Subtitle Youtube

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami tentang Cara Mematikan Update Windows 10 di Laptop / PC Dengan Praktis, biar bisa membantu anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang yang lain.

News Feed