by

Cara Cepat Tanpa Iklan Cepat Tanpa Iklan MengantarAplikasi

Bagaimana Cara Mengirim Aplikasi? Saat ini ada banyak aplikasi Android yang mampu Anda pilih dari Play Store. Ada aplikasi yang sangat diharapkan oleh ponsel atau cuma untuk keperluan.

Agar dapat menginstal aplikasi ini, Anda mesti mengunduhnya memakai data seluler Anda atau lewat jaringan Wi-Fi.

Bagaimana kalau Anda kuota atau tidak di jaringan Wi-Fi? Tenang, masih ada cara lain.

Salah satu cara simpel untuk memperoleh aplikasi Android yakni dengan mengajukan pertanyaan terhadap teman Anda dan mengirimkannya lewat jaringan Bluetooth.

Kaprikornus, Anda tidak perlu data lagi untuk bisa menginstal aplikasi yang Anda kehendaki di ponsel cerdas Anda.

Pertama, Anda harus mengajukan pertanyaan terhadap sahabat akrab Anda apakah dia mempunyai aplikasi yang Anda harapkan atau tidak?

Jika ada, minta dia untuk mengantaraplikasi lewat Bluetooth memakai sistem mudah di bawah ini.

Cara Mengirim Aplikasi

Cara Mengirim Aplikasi di Android Melalui Bluetooth Dengan Cepat

1. Menggunakan ShareCloud

Menggunakan ShareCloud

Langkah pertama yang mampu Anda jalankan biar mampu mengantaraplikasi lewat Bluetooth iyalah dengan memakai aplikasi ShareCloud ini.

Anda mampu mengunduh aplikasi pada Play Store serta diklasifikasikan selaku aplikasi yang cukup populer alasannya sudah digunakan lebih dari 50 juta user Android.

Selain memakai jaringan Bluetooth, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengantaraplikasi lewat jaringan HotSpot (tanpa jaringan data dan internet), Email, WhatsApp, Dropbox, Google Drive, Facebook, dll.

Dan selain aplikasi, masih banyak file lain yang bisa Anda kirim dengan ShareCloud, mirip foto, video, lagu, dan dokumen.

Lalu bagaimana Anda mengirim aplikasi lewat Bluetooth menggunakan ShareCloud? Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan Instal
    Yang harus Anda kerjakan pertama merupakan mengunduh aplikasi ShareCloud di Play Store dan menginstalnya di ponsel Anda.
  • Aktifkan Bluetooth
    Setelah aplikasi berhasil diinstal di Android Anda, aktifkan fitur Bluetooth di ponsel pengantardan akseptor. Kemudian hubungkan (pasangkan) dua jaringan Bluetooth.
  • Buka Aplikasi
    Kemudian buka aplikasi ShareCloud Anda, dan pada performa hidangan awal, klik serpihan ‘Pilih file’. Kemudian pilih hidangan ‘Aplikasi’ untuk mengirim aplikasi ke sahabat Anda. Jika Anda ingin mengantarfile lain, silakan pilih hidangan sesuai dengan namanya seperti santapan ‘Musik’, ‘Video’ dan ‘Gambar’.
  • Pilih Aplikasi
    Pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan, apakah itu cuma satu aplikasi atau beberapa aplikasi sekaligus. Jika demikian, pilih menu ‘Lainnya’ di bab bawah. Setelah itu opsi cara mengirim aplikasi akan timbul. Karena sedang berdiskusi via Bluetooth, maka pilih tata cara ini.
  • Kirim
    Yang terakhir yakni memilih ponsel orang yang sudah terhubung ke jaringan Bluetooth Anda. Setelah itu, tunggu hingga proses pengiriman simpulan.

2. ShareIt

ShareIt ialah aplikasi transfer file android tercepat dan paling banyak diunduh di Google Play Store. Lebih dari 1 miliar pengguna android mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Keuntungan utama dari aplikasi SHARE it yakni bisa mengirim file 200 kali lebih singkat ketimbang Bluetooth.

Bukan cuma itu, aplikasi ini juga tidak memerlukan sambungan internet sehingga Anda mampu dengan mudah mengembangkan file tanpa takut kekurangan kuota internet. Fitur utama dari aplikasi ini yakni:

  • Tanpa koneksi internet, dapat membuatkan data di mana saja dan kapan saja.
  • Kecepatan transfer 200 kali lebih cepat dari Bluetooth. Puncak transfer mencapai 20MB / s lebih.
  • Dapat meningkatkan file ke banyak platform mulai dari ponsel, komputer, tablet, Android, iOS, Windows Phone, dan Windows XP / 7 / 8.10, dan lainnya.
  • Dapat menyebarkan banyak file mulai dari foto, musik, video, file, dan banyak lagi.
  • Dapat memindahkan semua file SMS, MMS, Musik dan Aplikasi dari ponsel lama ke yang baru dengan satu klik.

3. Gunakan ES File Explorer File Manager

Cara selanjutnya untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth merupakan dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer File Manager, yang juga bisa diunduh di Play Store.

Bahkan, aplikasi ini mempunyai tugas mengelola konten memori internal ponsel cerdas Anda, serta File Explorer untuk desktop.

Aplikasi ini memiliki banyak fungsi, menyerupai untuk mengantargambar, musik, aplikasi, dokumen, film, tanpa memakai data seluler dan kabel.

Kemudian itu juga berfungsi untuk mengorganisir file HP di mana Anda mampu memangkas, menyalin, melekat, atau mengganti nama file.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk kompres dan dekompresi file ZIP dan membuka file format RAR. Itu alasannya adalah aplikasi ini sudah mendukung operasi untuk kedua jenis file.

Hal lain yang bisa dia kerjakan merupakan memutar musik atau video dan menilik gambar dan dokumen. Sangat lengkap, bukan?

Lalu bisakah aplikasi ini dipakai untuk mengantaraplikasi lain lewat jaringan Bluetooth? Tentu saja mampu. Jika Anda ingin mencobanya, cukup ikuti perbuatan di bawah ini.

  • Unduh dan Instal
    Seperti biasa, hal pertama yang mesti Anda kerjakan merupakan mengunduh aplikasi ini dan menginstalnya di ponsel pintar Anda. Aplikasi bisa diperoleh secara gratis di Play Store. Karena sungguh memiliki kegunaan, aplikasi File Manager ES File Explorer sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang.
  • Aktifkan Bluetooth dan Buka Aplikasi
    Maka jangan lupa untuk mengaktifkan Bluetooth di ponsel Anda dan ponsel sahabat dekat Anda yang meminta file apk Anda. Kemudian aplikasi ES File Explorer File Manager berlangsung.
  • Pilih Aplikasi
    Setelah memasuki santapan utama aplikasi ini, pilih serpihan ‘APP’ dan di sana Anda akan menemukan aplikasi yang diinstal pada ponsel pintar Anda.
  • Kirim Aplikasi
    Di layar aplikasi, pilih satu atau lebih aplikasi yang ingin Anda bagikan dengan mengetuk dan menahan hingga opsi hidangan lain timbul di cuilan bawah permukaan layar.

Jika sudah memilih, klik ikon tiga titik pada hidangan di kepingan bawah layar, kemudian klik ‘Share’. Pilih opsi Bluetooth untuk bisa mengantaraplikasi kemudian tunggu proses pengantaran hingga simpulan.

4. Menggunakan App Backup & Restore – Easiest backup tool

Ini merupakan cara yang terakhir yang bisa Anda coba jikalau Anda mau mengantaraplikasi dengan jaringan Bluetooth.

Aplikasi ini disebut RestoreApp Backup – Easiest backup tool dan Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store (unduhan 5M +).

Seperti tampakdari namanya, fungsi utama aplikasi ini iyalah untuk membuat cadangan dan memulihkan aplikasi yang ada di ponsel Anda.

Namun, aplikasi ini juga mampu digunakan selaku alat untuk mengantaraplikasi ponsel cerdas Anda lewat jaringan Bluetooth. Berikut perbuatan mudahnya.

  • Unduh dan Instal
    Anda niscaya sudah tahu apa yang perlu dijalankan untuk pertama kalinya, yaitu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di ponsel Android Anda. Untuk membuat lebih mudah penelusuran, silakan melahap aplikasi di sini.
  • Aktifkan Bluetooth dan Buka Aplikasi
    Aktifkan Bluetooth di kedua ponsel yang ingin menyebarkan dan menerima aplikasi. Jangan lupa terhubung. Setelah itu buka App Backup & Restore – Alat cadangan termudah.
  • Pilih Aplikasi
    Di sajian utama, Anda akan menyaksikan semua aplikasi di ponsel cerdas Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan dengan orang lain dengan mencentang daftar kotak kecil di sebelah kanan nama aplikasi.
  • Kirim Aplikasi
    Kemudian klik ‘KIRIM’ di kanan atas hidangan aplikasi. Maka santapan pengantaran akan timbul dan pilih pecahan ‘Kirim oleh aplikasi lain’. Pilih Bluetooth untuk mengirim aplikasi. Lakukan proses pengantaran aplikasi lewat Bluetooth ibarat umumdan tunggu prosesnya tamat.

  • Cara Menggabungkan File PDF
  • Cara Membuka Task Manager
  • Cara Format Flashdisk

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami perihal Cara Mengirim Aplikasi di Android Melalui Bluetooth Dengan Cepat, agar bisa menolong anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang yang lain.

News Feed