by

Cara Cepat Tanpa Iklan Menangani Iphone Lemot

Bagaimana Cara Mengatasi iPhone Lemot? Memiliki iPhone yang lambat pastinya ialah mimpi buruk bagi Anda pengguna perangkat Apple ini. Apalagi kini semua bisa Anda kerjakan memakai ponsel pintar.

Tentu saja itu tidak mengasyikkan jikalau Anda sibuk berbincang-bincang dengan orang yang suka naksir, tetapi iPhone Anda lambat.

Untuk menyingkir dari hal ini, berikut yaitu beberapa tips untuk menjaga iPhone Anda berjalan kembali dengan tanpa gangguan. Berikut ulasannya.

Cara Mengatasi iPhone Lemot

Cara Mengatasi iPhone Lemot Agar Kembali Cepat Seperti Baru

1. Aktifkan Fitur Reduce Motion Feature

Versi iOS 9 dan yang lebih gres selalu menambahkan beberapa fitur gres. Salah satunya yakni gerakan animasi yang lebih manis dan halus.

Tentu saja dengan penambahan ini akan memakan sumber daya lebih banyak dari sebelumnya sehingga iPhone menjadi lamban.

Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi dalam jumlah banyak, pastinya setiap sumber daya akan lebih berarti.

Sekarang Anda dapat meminimalisir gerakan animasi yang ada lewat Setting > General > Accessibility > Reduce Motion.

Dengan menyalakan fitur ini, iPhone akan mengurangi gerakan dan membuat proses animasi berlangsung lebih singkat dari sebelumnya.

2. Matikan Background App Refresh

Sebagian besar aplikasi dari kala dikala ini selalu mencoba terhubung ke internet untuk mengambil data dan info tentang lokasi keberadaan pengguna.

Ini dilaksanakan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih akurat. Namun, tentu saja ada beberapa aplikasi yang jarang Anda gunakan atau butuhkan ketika Anda membukanya.

Hal baiknya adalah bahwa beberapa aplikasi mirip ini terbatas sehingga mereka tidak memakan sumber daya yang tidak diharapkan.

Anda dapat melaksanakan ini lewat Setting > General > Background App Refresh dan matikan aplikasi yang tidak perlu senantiasa disegarkan.

Demikian juga untuk fitur lokasi di Setting > Privacy > Location Service Anda menertibkan bagaimana aplikasi dapat melacak lokasi.

3. Tutup Semua Aplikasi

Cara Mengatasi iPhone Lemot

iOS memang mempunyai pengaturan memori yang cukup anggun sehingga dengan kapasitas RAM yang sedikit masih dapat bekerja secara maksimal dan tidak direkomendasikan untuk menutup total aplikasi sehingga dapat dibuka kembali lebih singkat.

Meski begitu, apa salahnya kalau Anda sesekali menutup semua aplikasi yang berlangsung untuk menentukan semua aplikasi tersebut benar-benar dilarang.

Sehingga aplikasi yang jarang kita buka tidak menghabiskan sumber daya. Untuk menghentikan aplikasi, Anda cukup menekan tombol Rumah dua kali kemudian geser semua aplikasi sampai tidak ada yang tersisa.

4. Reboot iPhone

Terkadang sehabis menutup semua aplikasi masih ada sisa-sisa yang berlangsung di belakang kita tanpa dimengerti.

Nah, untuk memastikan semua berhenti bisa melakukan soft reboot untuk iPhone Anda dengan mudah sehingga memori menjadi bersih kembali.

Caranya yakni dengan menekan tombol Home + Power beberapa ketika sampai logo Apple yang timbul baru dapat dihapus.

Proses ini sedikit lebih lama dari reboot normal sehingga Anda mesti menanti sedikit dengan tabah.

5. Kosongkan Penyimpanan

Regulasi tidak tertulis saat menggunakan perangkat baik itu ponsel pintar, komputer atau laptop senantiasa menyisihkan setidaknya 10% dari kapasitas maksimum.

Selain menawarkan tempat untuk menumbuhkan data aplikasi, ini juga dapat mempercepat kinerja sistem operasi.

Anda juga mampu menghemat jumlah data yang tersedia dari foto ke riwayat pesan sebanyak mungkin. Karena bertambah banyak data ada kemungkinan iPhone menjadi lambat juga makin besar.

Andaikata lebih cepat untuk memindahkan satu per satu 5 item besar ketimbang 100 item kecil bahkan bila mereka ditumpuk dengan berat yang serupa.

6. Reset Pabrik

Metode yang nyaris senantiasa efektif dan cukup ekstrem mirip langkah terakhir niscaya melaksanakan reset pabrik atau pembatalan total.

iPhone akan kembali menjadi serupa dengan kondisi pabrikan sehingga apa yang membuat berat juga harus hilang selama proses reset.

  • Cara Mengatasi Lupa Password Laptop
  • Cara Menghapus Virus Shortcut
  • Cara Mengatasi Hp Lemot

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami mengenai Cara Mengatasi iPhone Lemot Agar Kembali Cepat Seperti Baru, semoga mampu menolong anda semua.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang lainnya.

News Feed