by

Cara Cepat Tanpa Iklan Menyimpan Chat Whatsapp

Bagaimana Cara Menyimpan Chat Whatsapp? WhatsApp ialah aplikasi perpesanan yang lumayan banyak dipakai oleh orang. WhatsApp memiliki banyak keunggulan, tidak cuma dapat mengantarpesan teks, namun juga dapat mengantarfoto, video, dan pesan suara.

Kecanggihan WhatsApp makin diminati oleh fitur-fitur yang dapat dipakai untuk benar-benar mengaktifkan acara seseorang, yang disebut dongeng WhatsApp.

Menjadi aplikasi penting tentunya Anda juga ingin mengenali aneka macam hal ihwal aplikasi canggih ini. Salah satu caranya yaitu menjaga supaya pesan usang tidak terhapus.

Ini dianggap penting alasannya adakala seseorang lupa dan tidak sengaja meniadakan pesan penting yang diantaroleh orang lain.

Jika Anda mengalami ini, Anda tidak perlu khawatir alasannya adalah WhatsApp sudah menawarkan fitur untuk menyimpan dialog lama Anda.

Aplikasi ini tampaknya memahami apa yang diperlukan oleh pengguna, sehingga akan lebih tenteram dikala memakai aplikasi WhatsApp. Inilah Cara Menyimpan Obrolan Whatsapp yang dapat Anda coba.

Cara Menyimpan Chat Whatsapp

Cara Menyimpan Chat Whatsapp Agar Tidak Hilang Secara Lengkap

1. Cara Menyimpan Chat Whatsap Orang Tertentu

Jika Anda ingin menyimpan dialog Whatsapp dengan orang-orang tertentu, maka Anda mampu mengandalkan email.

Whatsapp menyediakan fitur untuk menyimpan dialog Whatsapp dengan orang-orang tertentu melalui email.

Makara, Whatsapp akan menjiplak semua obrolan Whatsapp Anda dengan orang-orang tertentu untuk diemail.

Dan secara otomatis, WA akan mengumpulkan semua obrolan dalam bentuk dokumen dan mampu siap diantarke email orang lain atau cuma disimpan dalam draft email.

  • Buka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda.
  • Pilih obrolan Whatsapp yang ingin Anda simpan. Di sini Anda memilih berdasarkan orang yang Anda ajak ngobrol.
  • Jika Anda telah memilih, masuk eksklusif ke dialog dengan teman yang ingin Anda simpan obrolan. Kemudian, segera klik pada simbol titik di sudut kanan atas.
  • Setelah itu, Anda mampu pribadi memilih menu yang lain di bab bawah opsi.
  • Selanjutnya, ada sajian obrolan email dan Anda langsung mengklik menu untuk menyimpan obrolan Whatsapp lewat email.
  • Nah, Whatsapp akan memberi Anda opsi untuk menyimpan semua obrolan Whatsapp tergolong media (video, foto, panggilan suara) atau hanya akan menyimpan pesan. Jika Anda memilih untuk hanya menyimpan pesan, maka pilih TANPA MEDIA. Dan sebaliknya, bila Anda ingin menyimpan seluruhnya tergolong media maka Anda dapat menentukan pilihan ATTACH MEDIA.
    Sedikit gosip, saat Anda memilih untuk menyimpan semua obrolan termasuk semua media, kapasitas email akan lebih berat dan lebih besar. Ini berarti Anda akan menghabiskan banyak ruang pada email Anda dan juga akan menghabiskan banyak kuota internet. Kaprikornus, tentukan Anda mempunyai kapasitas email yang longgar untuk menyimpan dialog Whatsapp.
  • Jika Anda sudah simpulan memilih, maka Anda akan secara otomatis diantar ke email. Di sini, Anda bisa eksklusif mengirim email ke seseorang atau Anda bisa pribadi memasukkannya ke dalam desain email.
  • Sekarang, bagi Anda yang ingin mengirim dialog WA ke email orang lain, Anda cukup menulis alamat email. Kemudian kirimkan dengan mengklik simbol panah kanan di bab atas.
  • Namun, bagi Anda yang ingin menyimpannya dalam desain, maka silakan klik simbol titik tiga di sudut kanan atas dan secepatnya pilih simpan rancangan.

2. Cara Menyimpan Semua Chat Whatsapp

Cara menyimpan dialog Whatsapp sebelumnya cuma mampu dikerjakan untuk menyimpan pesan WA dengan orang-orang tertentu.

Ini bermakna bahwa obrolan Whatsapp dengan orang lain atau dialog grup tidak akan disimpan dalam surel.

Jadi, bagaimana Anda menyimpan semua obrolan Anda di Whatsapp? Mudah! Andalkan hanya di Google Drive.

Sekarang, Whatsapp menyediakan fitur cadangan daerah semua dialog Whatsapp akan dicadangkan ke Google Drive. Namun, Anda harus menentukan memiliki akun Gmail sebelum mampu mengakses Google Drive.

Nah, jikalau Anda mampu mengakses Google Drive, itu bermakna Anda siap untuk mencadangkan semua obrolan Whatsapp. Berikut cara menyimpan dialog Whatsapp secara keseluruhan:

  • Buka aplikasi Whatsapp di ponsel pintar, iOS, Android atau Windows.
  • Kemudian, klik simbol titik di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih sajian pengaturan yang ada di opsi tamat.
  • Setelah itu, Anda mampu pribadi mengklik Obrolan.
  • Beberapa opsi akan muncul secara otomatis. Nah, Anda cuma perlu mengklik cadangan Chat.
  • Di sini akan ditampilkan beberapa syarat dan ketentuan. Namun, sebelum Anda mengklik cadangan, direkomendasikan untuk mengontrol beberapa pengaturan dalam melaksanakan pencadangan, mirip mencadangkan ke Google Drive, Akun, Mencadangkan, dan juga tergolong video.
    Mencadangkan ke Google Drive berarti menentukan kapan pun Anda akan mencadangkan ke Google Drive. Sedangkan Akun yaitu akun gmail yang Anda pakai untuk menciptakan cadangan. Kemudian, pencadangan memilih bahwa Anda akan mencadangkan menggunakan kuota internet atau wifi. Dan alhasil, sertakan video memilih video mana yang akan dicadangkan.
  • Apakah Anda sudah simpulan mengontrol seluruhnya? Nah, telah saatnya Anda mengklik cadangan dan tunggu beberapa ketika hingga proses pencadangan
    Simpan Obrolan Whatsapp dengan Screenshot

3. Cara Menyimpan Chat Whatsapp pada Note

Ada cara lain untuk menyimpan obrolan Whatsapp dengan mengandalkan aplikasi note. Seperti diketahui bahwa Anda mampu menyalin dan menempelkan setiap obrolan Whatsapp.

Nah, Anda bisa menggunakan copy paste untuk menyimpan obrolan Whatsapp pada catatan.

Namun sebelumnya, tentukan apalagi dulu bahwa Anda sudah memiliki aplikasi note di smartphone. Jika telah mempunyai aplikasi, Anda dapat secepatnya mengikuti tindakan berikut:

  • masuk ke aplikasi WA.
  • Kemudian, pastikan obrolan WA yang ingin Anda simpan.
  • Kemudian, tekan sedikit lebih usang hingga tanda biru timbul di bab dialog dan segera klik simbol salin di atas.
  • Anda sudah simpulan menyalin, sehingga Anda mampu eksklusif memasukkan aplikasi note pada Smartphone. Setelah itu, klik tempel untuk menduplikasi pesan WA yang ingin Anda simpan.

4. Cara Menyimpan Chat Whatsapp dengan Screenshot

Cara Menyimpan Chat Whatsapp

Jika Anda merasa telah menghabiskan terlampau banyak kuota untuk membackup dialog Whatsapp, maka Anda dapat memakai sistem ini.

Dengan melakukan tangkapan layar untuk setiap obrolan yang ingin Anda simpan.

Cara menyimpan obrolan Whatsapp dengan tangkapan layar ini relatif lebih mudah bagi Anda yang cuma menyimpan 1 atau 2 obrolan saja.

Selain itu, dengan melaksanakan screenshot juga tidak akan menghabiskan kuota sebanyak dua cara sebelumnya.

Sangat mudah, Anda cuma perlu memasukkan obrolan WA yang ingin Anda simpan dan lalu eksklusif screenshot obrolan yang ingin Anda simpan. Untuk sistem ini, mampu diubahsuaikan untuk setiap ponsel.

Namun, secara umum, tangkapan layar pada ponsel cerdas biasanya menekan tombol volume + daya.

Ada juga beberapa ponsel pintar yang menggunakan screenshot dengan menekan tombol power + home. Kaprikornus, itu semua tergantung pada masing-masing ponsel.

  • Cara Mengecek Kecepatan Internet
  • Cara Mengkalibrasi Baterai Laptop
  • Cara Update Google Chrome

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami perihal Cara Menyimpan Chat Whatsapp Agar Tidak Hilang Secara Lengkap, supaya mampu membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang lainnya.

News Feed