by

Cara Cepat Tanpa Iklan Ping Google (Packet Internet Gopher)

Bagaimana Cara Ping Google? Untuk membuat koneksi internet yang stabil, Anda mampu memakai ping (Packet Internet Gopher). Melalui ping, komputer akan mengantardata ke alamat dan menanti jawaban kembali.

Tidak perlu cemas, cara ping Google di PC dan Android sungguh mudah, Anda cuma perlu menghabiskan 1 menit.

Lalu bagaimana Anda menggunakan Google ping? Berikut adalah cara-cara Anda dapat menilik koneksi internet Anda dan menjadikannya stabil dengan melakukan ping.

Cara Ping Google di Android

Cara Ping Google (Packet Internet Gopher)

Aplikasi Ping Google Android Selain Ping Google menggunakan PC dan Komputer, kita juga dapat menjajal Ping Google dengan Ponsel Android.

Tetapi anda tidak mampu secepatnya melakukannya, alasannya anda harus memakai aplikasi Android yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui aplikasi Ping Android, silakan lihat di bawah ini.

1. Terminal Emulator untuk Android

Mirip dengan CMD, Terminal Emulator untuk Android dapat dipakai untuk menulis banyak sekali perintah, dan salah satunya ialah Ping Google.

Aplikasi ini menggunakan basis terminal Linux yang intinya ialah tata cara operasi Android. Anda dapat mengunduh aplikasi di Play Store dan mampu berlangsung tanpa root, menjadikannya lebih mudah dipakai.

2. Ping & Net

Satu lagi aplikasi Ping Google Android yang mesti dicoba, aplikasi bernama Ping & Net. Keuntungan dari aplikasi ini ialah mempunyai banyak fitur dan opsi yang tersedia untuk Ping IPv4, TCP, DNS, hingga Geo Lookup.

Anda juga dapat memakai aplikasi ini secara gratis dan mampu dipakai untuk Ping semua situs web atau alamat IP yang ingin Anda periksa konektivitasnya.

3. Ping

Cara menggunakan aplikasi Ping Android sangat mudah. Anda hanya perlu mengisi host untuk Ping, mampu Google atau situs lainnya.

Setelah Host dimuat, maka isu akan timbul tentang waktu respons, alamat IP dan banyak sekali lainnya, sama seperti saat kita Ping Google menggunakan komputer atau laptop.

4. Ping IP

Hasil yang ditampilkan oleh aplikasi Ping Android seperti dengan yang ada di PC Windows.

Cara Ping Google menggunakannya juga sungguh gampang, alasannya adalah hanya perlu mengisi alamat domain atau alamat IP, kemudian klik tombol “Ping”.

Aplikasi ini juga mampu diunduh secara gratis di Play Store dengan ukuran yang sungguh kecil, adalah 1,6 MB.

Selain itu, Anda dapat menggunakannya pada semua jenis ponsel Android dengan tata cara operasi Android 2.3 ke atas.

Cara Ping Google di PC / Laptop

1. Dengan Menggunakan Notepad

Cara Ping Google dengan Notepad Selain cara ping Google di atas, Anda mampu mencoba tata cara kedua menggunakan Notepad.

Sebenarnya metodenya hampir sama, karena nanti Anda masih akan memakai CMD untuk melihat Google Ping.

Sekarang perbedaannya adalah kita memakai Notepad untuk menyimpan perintah Google Ping dari CMD, sehingga dapat dibuka pribadi tanpa terlebih dulu harus membuka CMD.

Adapun caranya silakan lihat di bawah ini.

  • Pertama buka Notepad dahulu
  • Kemudian tulis: ping google.com -t
  • Selanjutnya simpan teks dengan mengklik File, kemudian Save As
  • Harap beri nama file ping.batDiscription.cmd lalu Simpan
  • Jika telah disimpan ke komputer, maka buka file dan perintah CMD akan secara otomatis muncul yang isinya ping google.com-t

2. Ping Google Dengan CMD

Cara Ping Google (Packet Internet Gopher) Agar Koneksi Internet Stabil

Ping Google Dengan CMD Untuk mengusut Ping Google memakai PC caranya ialah dengan memakai CMD. Adapun caranya silakan lihat di bawah ini.

  • Pertama-tama buka CMD dengan mengklik tombol Menu, lalu ketikkan Run kemudian CMD
  • Setelah sajian CMD (Command Prompt) muncul, lalu tulis perintah ping: ping google.com kemudian tekan enter
  • Jika koneksi internet berjalan dengan tanpa gangguan, lulusan Balas Dari akan timbul, dibarengi dengan alamat IP dan Waktu Permintaan
  • Tetapi kalau koneksi internet yang kita gunakan sedang down, yang muncul yaitu tulisan Request Time Out

Anda mampu mengganti perintah di atas dengan alamat website lain, contohnya ping ponseli.com-t atau yang lain.

Setelah perintah di atas kita tulis, informasi akan timbul ihwal Waktu Respons yang mampu kita gunakan untuk menyaksikan umpan balik dari situs web Ping.

Jika Response Time stabil, maka bisa dipastikan koneksi internet yang kita gunakan juga stabil.

3. Menggunakan Aplikasi Get Ping

Menggunakan Aplikasi Get Ping Masih ada cara lain untuk Ping Google di PC atau komputer, yang memakai aplikasi yang disebut Get Ping.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah mampu melakukan ping ke beberapa situs atau alamat IP secara bersama-sama. Anda juga dapat mengunduhnya secara gratis di Windows Store melalui tautan di bawah ini.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, sebuah kolom akan timbul untuk mengisi alamat situs web. Silakan isi kolom dengan Google.com atau situs web lain.

Setelah alamat diisi, isu perihal Waktu Respons dan alamat IP akan timbul. Selain itu, anda dapat menyatukan beberapa website dengan mengklik tanda (+) di sudut kanan atas.

  • Aplikasi Nonton Film China
  • Aplikasi Video Bokeh
  • Aplikasi Nonton Drakor

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami mengenai Cara Ping Google (Packet Internet Gopher) Agar Internet Stabil, agar bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.

News Feed