by

Driver Epson L360: Perinter Best Seller Dan Cara Instalasinya

Seri Epson L360 ialah trio printer terbaiK yang ada di pasaran. Oleh alasannya itu, memiliKi pembaruan fitur sehingga diaKui lebih memiliKi Kelebihan teKnologi pencetaKannya. Namun Kalau Anda mengalami Kegagalan diKala pemaKaian pertama Kali, maKa gunaKan driver Epson L360 yang asli umumnya berbentuK potongan DVD mengKiap lengKap dengan logo resmi.

Fitur di Dalam Epson L360

Epson L360 merupaKan Kemajuan dari seri sebelumnya (Epson L310). Tentunya dengan selisih harga tersebut aKan memiliKi perbedaan spesifiKasi antara Keduanya. Namun seri ini memiliKi juluKan printer best seller, Karena:

  1. Kemampuan MencetaK

Kecepatan dalam  mencetaK menjadi salah satu pendapatdalam memilh printer. Epson L360 memiliKi Kemampuan uKuran berlainan-beda untuK seKali cetaK, ialah foto, max foto draft, A4 serta ISO 24734 atau A4 simplex.

UntuK photo default bersKala 10 x 15 cm, mampu diperKiraKan 69 detiK untuK satu fotonya dengan border. SedangKan max foto draftnya, perKiraan 27 detiK setiap fotonya. Sementara uKuran A4 baiK hitam dan warna mampu mencapai 33 halaman per menitnya.

  • Fitur Salin dan Scan

BeriKutnya ialah fungsi salin yang mampu dijalanKan oleh Epson L360, yaKni jumlah salinan optimal sebanyaK 20 halaman. SedangKan untuK uKuran terbesar ialah A4, Letter. Perintah ini biasanya aKan berfungsi jiKa Anda ingin mencetaK satu doKumen sama.

SedangKan untuK fungsi scan dari Epson L360 mempunyai beberapa spesifiKasi yaitujenis pemindainya yaKni flatbed colour image scanner. Sementara tipe scanner-nya adalah CIS, Kepadatan optic sebesar 600 x 1200 dpl. Perintah ini digunaKan diKala Anda ingin memindai dari print out supaya menjadi doKumen.

Bagaiamana Cara Menginstal Driver Epson L360?

JiKa Anda mengalami Kegagalan saat pemaKaian printer yang satu ini, maKa KemungKinan terbesarnya adalah belum melaKsanaKan instalasi driver. MesKi telah ditawarKan dalam CD KetiKa pembelian awal, namun Kadang-Kadang hal ini dilalaiKan bahKan sampai membuatnya hilang. BeriKut cara menginstalnya:

  1. LaKuKan Pengunduhan

JiKa driver bawaan hilang atau terlupa, maKa Anda harus melaKsanaKan pengunduhan file driver melalui situs internet. CuKup KetiKKan Keyword berupa “driver Epson L360”, nanti aKan banyaK penyedia linK download-nya.

PastiKan bila Anda mengunduhnya lewat situs yang resmi supaya menerima model terbarunya (berbayar). Hal ini menciptaKan proses pengunduhan aKan lebih singKat tanpa adanya gangguan apapun. Tunggu sampai tahap men-download aKhir.

  • LaKuKan Instalasi

Setelah proses pengunduhan simpulan, maKa selanjutnya adalah melaKsanaKan instalasi dari file yang sudah diunduh. Yaitu:

  • KliK Kanan lalu piih sajian Run as administrator.
  • BeriKan tanda centang pada opsi Set as default printer Kemudian teKan OK.
  • Kemudian seleKsilah bahasa yang ingin diinginKan, lalu pilih OK.
  • Selanjutnya beri centang pada Kolom Agree dan KliK OK.
  • Tunggu sampai proses instalasi aKhir. JiKa muncul KotaK daialog berupa Set up completed, teKan opsi OK.

Kisaran Harga Printer Epson L360 di MarKetplace

Epson L360 ini merupaKan printer terbaiK yang banyaK dicari oleh orang-orang di pasaran. BahKan seri tersebut juga menjadi best seller dari beberapa toKo online. Namun terdapat perbedaan harga dengan selisih cuKup jauh bila di masing-masing marKetplace.

Beberapa di antaranya yaitu di Shopee, Anda bisa mendapatKannya Rp. 3.200.000 (gres) dan Rp. 2.400.000 (second). SedangKan di BuKalapaK, untuK Kondisi barang baru dapat diperoleh dalam Kisaran harga Rp. 2.100.000 hingga Rp. 2.500.000. sementara di Blibli mematoK Rp. 2.440.000

Epson L360 ini juga menjadi Kemajuan dari seri sebelumnya yaitu L310 yang dipatoK harga sediKit di bawahnya adalah seKitar 2 jutaan saja. Tentu saja toloK uKur angKa tersebut belum termasuK dari ongKos pengiriman Kalau Anda membelinya secara online.

Kini proses instalasi telah final dan driver Epson L360 sudah siap Anda paKai untuK mencetaK aneKa macam doKumen. Jangan lupa untuK melaKsanaKan restart pada laptop maupun PC sebelum menggunaKannya.

News Feed