by

10 Pekerjaan Paling Hits Tahun 2020 Penting Gede Cuannya!

Sebagian dari kau mungkin gres lulus pendidikan dan sedang mencari pekerjaan. Nah, ada beberapa pekerjaan paling hits tahun 2020 yang sekiranya sesuai dengan kemampuan mu dan mampu kamu coba.

pekerjaan paling hits tahun 2020

Pasalnya, pekerjaan tersebut tidak hanya hits, namun juga diperlukan untuk waktu usang, tepatnya sepanjang tahun 2020. Hal itu dikarenakan tren teknologi yang kian mutakhir sudah memindah peran manusia.

Tidak cuma itu, pesatnya pertumbuhan media juga menjadi salah satu sarana penghubung setiap manusia di ranah digital secara global.

Maka dari itu, tidak heran kalau cara berpikir, melakukan pekerjaan dan cara hidup insan berubah seiring perkembangan teknologi.

Agar bisa menyesuaikan dan mengikuti pertumbuhan tren, di bawah ini CekAja.com akan mengulas beberapa pekerjaan paling hits tahun 2020 khusus untuk kau. Yuk, simak bantu-membantu!

10 Pekerjaan Paling Hits Tahun 2020

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tren pekerjaan senantiasa berganti kebutuhannya seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi.

Maka dari itu, ada 10 pekerjaan paling hits tahun 2020 yang sekarang sedang banyak diharapkan, di antaranya yaitu:

1. Akuntan atau Auditor

Pekerjaan paling hits tahun 2020 yang pertama yakni Akuntan. Pada dasarnya, pekerjaan yang bekerjasama dengan keuangan memang selalu diperlukan.

Sebab, keperluan akan akuntan sendiri di perusahaan dan lembaga-forum sangat diharapkan.

Akuntan berkhasiat dalam mengontrol dan mengelola manajemen keuangan perusahaan dengan baik. Namun mengingat jumlah SDM yang dimiliki sedikit, maka peluang untuk bekerja menjadi akuntan sangat besar.

Terlebih jikalau kamu gres lulus pendidikan dan berlatar belakang akuntansi, kau mampu menjajal berkarir di bidang ini.

Tidak hanya itu, pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kemampuan menghitung mirip akuntan, auditor dan sebagainya memang sungguh diperlukan cukup umur ini.

Hal tersebut tampakdari kebutuhan pekerjaan untuk posisi ini yang makin naik sampai 16%, mirip yang dilansir mamikos.com.

2. Digital Marketing

Pekerjaan paling hits tahun 2020 berikutnya ialah Digital Marketing. Sejatinya, pekerjaan ini mempunyai beberapa fokus, dua di antaranya ialah Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Seperti yang dimengerti, keberadaan SEO dan SEM sekarang sungguh diharapkan terutama di perusahaan rintisan atau startup, baik startup fintech, edutech dan lain sebagainya.

Hal tersebut dikarenakan, digital marketing sungguh dibutuhkan untuk penawaran khusus produk atau pun jasa suatu perusahaan.

Kegiatan penawaran khusus secara digital juga dilaksanakan secara spesifik menurut target pasar yang telah ditentukan kriterianya, mulai dari usia, lokasi tempat tinggal, minat, jenis kelamin dan lain sebagainya.

Kegiatan promosi tersebut dijalankan di beberapa media umum, mirip Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan beberapa platform digital yang lain.

Maka dari itu, bagi kamu yang terpesona dengan dunia digital, pekerjaan ini menjadi suatu kesempatan yang bisa kamu coba.

Terlebih, honor yang disediakan untuk bidang ini cukup menggiurkan, yaitu mulai dari Rp 5 juta – Rp 13 juta per bulan.

(Baca Juga: 5 Pekerjaan Freelance Asyik Buat Mahasiswa)

3. Tenaga Pengajar

Menjadi salah satu pekerjaan paling hits tahun 2020, tenaga pengajar hingga ketika ini masih sungguh dibutuhkan.

Bagaimana tidak, di beberapa daerah terpelosok seperti Cianjur Selatan dan Mimika, Papua masih kekurangan tenaga pengajar.

Jika menyaksikan dengan lingkup yang lebih luas, Indonesia sendiri bantu-membantu masih kelemahan tenaga pengajar sebanyak 1,1 juta berdasarkan data Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Sedangkan bila menyaksikan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Indonesia masih kekurangan tenaga pengajar lebih dari 870 ribu.

Dari data-data tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa kurangnya tenaga pengajar masih dimenangkan tingkat Sekolah Dasar (Sekolah Dasar).

Salah satu faktor penyebabnya yaitu tidak meratanya penyebaran tenaga pengajar seperti guru. Maka dari itu, jumlah tenaga pengajar yang ada di pelosok tempat cuma sedikit. Melihat kondisi tersebut, maka pekerjaan yang satu ini bisa kamu coba.

Sebab, kesempatan kerja untuk menjadi tenaga pengajar sangat besar. Tidak hanya itu, gaji yang ditawarkan per bulannya pun cukup menawan, adalah mulai dari Rp 2 juta – Rp 8,5 juta.

4. Pekerjaan yang Berkaitan dengan Teknologi Informasi

Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan IT memang sungguh menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan bidang pekerjaan yang satu ini selalu dibutuhkan di setiap perusahaan. Terlebih, kemajuan teknologi informasi yang makin hari semakin mutakhir.

Bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan seputar Teknologi Informasi, kau bisa menjajal beberapa pekerjaan seperti software developer, programmer, system engineer, software QA sampai keselamatan siber.

Secara biasa , beberapa pekerjaan tersebut memiliki kegunaan sebagai pelindung dari keseluruhan data penting yang dimiliki perusahaan dari hacker dan kejahatan siber yang lain.

Maka dari itu, potensi pekerjaan bidang IT sungguh besar, terlebih gaji yang disediakan pun sangat menggiurkan dan menakjubkan, adalah mulai dari Rp5,5 juta – Rp 60 juta per bulannya.

5. Dokter

Pekerjaan paling hits tahun 2020 yang berikutnya yakni Dokter. Tidak hanya dokter lazim, namun dokter spesialis pun sungguh diperlukan keberadaannya.

Pasalnya, tahun 2020 menjadi tahun yang sibuk untuk penduduk Indonesia. Mulai dari terjadinya petaka yang terjadi di beberapa kota di Indonesia hingga penyebaran virus Covid-19 yang kini sedang menyerang Indonesia.

Melihat hal tersebut, eksistensi seorang dokter sangat diharapkan. Terlebih, dokter menjadi salah satu profesi yang sungguh menjanjikan sejak dulu.

Hanya saja, penyebaran tenaga kesehatan terutama dokter masih belum merata, sehingga beberapa kawasan di pelosok masih sangat membutuhkan.

Maka dari itu, bagi kau yang ingin bekerja sebagai dokter, profesi ini bisa kau coba. Meski memerlukan waktu yang cukup lama untuk pendidikan, namun kala depan profesi ini sungguh prospektif.

Hal tersebut tampakdari kisaran gaji yang hendak kamu peroleh, adalah mulai dari Rp 6 juta – Rp 70 juta per bulan.

6. Product Designer

Pekerjaan paling hits tahun 2020 yang keenam yakni Product Designer. Seperti yang dikenali, beberapa pekerjaan di bidang industri kreatif saat ini mempunyai banyak peminat, tidak terkecuali product designer.

Banyak perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif mencari product designer untuk merancang, merancang produk, menciptakan, sampai berbagi beberapa produk mirip gadget, otomotif, beberapa barang manufaktur dan lain sebagainya.

Maka dari itu, skill menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh seorang designer. Bagi kamu yang mempunyai latar belakang pendidikan design product, pekerjaan yang satu ini mampu kamu coba.

Sebab, range honor untuk pekerjaan yang satu ini sangat menggiurkan, yaitu mulai dari Rp 6 juta – Rp 30 juta per bulan.

7. Pekerja di Industri Kreatif

Bekerja di industri inovatif memang sungguh mengasyikan. Bagaimana tidak, kau bisa berbagi dan menyalurkan inovasi serta daya kreatifitas mu sebebas mungkin, utamanya bagi kau generasi milenial.

Sejatinya, pekerjaan paling hits 2020 yang satu ini berisikan beberapa bidang, di antaranya yaitu perfilman, fotografi, musik, periklanan, animasi dan lain sebagainya. Maka dari itu, kesempatan kerja untuk anak muda Indonesia sangat besar.

Bagi kau yang memiliki latar belakang pendidikan broadcast atau pun bidang lainnya yang selaras, kamu bisa menjajal pekerjaan yang satu ini.

Terlebih, gaji yang disediakan untuk pekerja di industri inovatif mulai dari Rp 4 juta – Rp 60 juta per bulan.

8. Arsitek

Arsitek menjadi salah satu pekerjaan paling hits tahun 2020. Di mana, World Economic Forum (WEF) sudah memperkirakan pekerjaan yang satu ini akan senantiasa diharapkan. Bahkan, lapangan pekerjaan untuk bidang teknik sendiri pada 2020 akan naik.

WEF juga memperkirakan, bahwa akan ada 2 juta lapangan pekerjaan yang membutuhkan profesi arsitek dan beberapa hebat teknik yang lain.

Hal tersebut dikarenakan, kian banyaknya pembangunan, mulai dari pembangunan perumahan sampai infrastruktur.

Selain arsitek, beberapa perancang pada mahir teknik lainnya pun sungguh dibutuhkan, di antaranya yaitu mereka yang menggeluti bidang biochemicals, nanotechnology, robotics dan materials.

Bagi kamu yang ingin menjajal pekerjaan bidang ini, siap-siap untuk mendapatkan gaji dengan kisaran mulai dari Rp 7 juta – Rp 50 juta untuk arsitek.

Sedangkan untuk jago teknik lainnya, kamu akan menerima gaji sampai Rp 70 juta. Bagaimana, sungguh menggiurkan bukan honor yang ditawarkan?

9. Data Analyst

Pekerjaan paling hits tahun 2020 yang kesembilan yakni Data Analyst. Pasalnya pekerjaan yang satu ini sangat diperlukan oleh banyak perusahaan.

Bagaimana tidak, seorang data analis dituntut untuk bisa membaca, mengerti hingga menerjemahkan data menjadi suatu laporan yang dapat dimengerti administrasi dengan gampang.

Untuk itu, seorang data analis mesti mempunyai keterampilan analisis yang kuat, aliran yang kritis, rasa ingin tahu yang besar, suka bereksperimen serta kesanggupan berkomunikasi yang baik untuk mampu memberikan hasil analisis kepada klien dengan benar.

Seorang data analis pun sudah semestinya memiliki kemampuan dalam bahasa pemrograman seperti SQL, Oracle dan bahasa pemrograman yang lain.

Tidak hanya itu, data analis juga harus paham software Adobe Campaign serta mempunyai kemampuan matematika dan statistik.

Bagi kamu yang mempunyai latar belakang pendidikan IT, matematika, ekonomi maupun manajemen, kau bisa menjajal pekerjaan dengan range gaji Rp 11 juta – Rp 27 juta yang satu ini.

10. Personal Trainer Fitness

Terakhir adalah personal trainer fitness yang masuk ke dalam pekerjaan paling hits tahun 2020. Melihat kian banyaknya orang yang sadar akan kesehatan diri, maka personal trainer pada beberapa pusat kebugaran pun makin diharapkan.

Sejatinya, personal trainer fitness berperan selaku instruktur yang mau menolong kamu untuk lebih mengetahui dunia fitness.

Di antaranya ialah paham bagaimana cara menggunakan alat-alat di gym, membentuk otot tubuh, pembatasan makanan hingga cara hidup sehat.

Nah, personal trainer fitness menjadi salah satu pekerjaan yang bisa kau coba. Sebab, kisaran gaji yang disediakan per bulannya pun cukup menawan, adalah mulai dari Rp 4 juta – Rp 20 juta.

(Baca Juga: Tips Mengelola Pinjaman Online Untuk Tenor 1 Bulan)

Pinjaman Biaya Pendidikan dengan di UangTeman

Untuk mampu menerima beberapa pekerjaan di atas, tentu kamu harus menempuh pendidikan terlebih dahulu.

Seperti misalnya kau ingin menjadi product desainer, maka kamu mesti menempuh pendidikan bidang design product.

Tentu, biaya yang diperlukan cukup besar untuk mampu kuliah design product. Salah satu hal yang bisa kau lakukan yaitu dengan meminjam uang di UangTeman.

Pasalnya, UangTeman menawarkan pertolongan online jangka pendek tanpa agunan dan tanpa belahan pertama di Indonesia.

Untuk bisa mengajukan tunjangan di sini, cara dan syarat yang dibutuhkan sangat mudah. Terlebih, derma ini bisa dijalankan oleh pegawai swasta, pegawai negeri, anggota dewan perwakilan rakyat, karyawan swasta, hingga wiraswasta yang berada pada rentang usia 21 – 55 tahun.

Di UangTeman, kau bisa mengajukan pemberian sampai Rp 3 juta dengan abad tenor 10 – 30 hari, untuk kamu yang baru mengajukan pemberian di UangTeman.

Setelah pengajuan pemberian simpulan dilaksanakan, duit yang kau olok-olokan bisa langsung kau dapatkan cuma dalam satu hari kerja.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman di sini, sebab UangTeman sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maka dari itu, tunggu apa lagi? Langsung saja usikan sumbangan dana tunai dengan mudah dan cepat melalui UangTeman. Ajukan sekarang, yuk!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed