Menu

Mode Gelap

Renovasi Rumah · 25 Jun 2021 14:14 WIB ·

5 Cara Pintar Tata Letak Kamar Tidur Dari Desainer Interior


 5 Cara Pintar Tata Letak Kamar Tidur Dari Desainer Interior Perbesar

5 Cara Pintar Tata Letak Kamar Tidur Dari Desainer Interior – halo sobat nosoproject.com Meskipun kami menganggap diri kami sebagai ahli desain interior, ada tantangan dekorasi tertentu yang memerlukan konsultasi dengan profesional (alias desainer interior). Kepala di antara mereka: Menentukan bagaimana tata letak kamar tidur. “Tidak banyak yang dapat Anda lakukan di kamar tidur dalam hal tata letak furnitur karena pertama dan terpenting, itu harus berfungsi sebagai ruang tidur,” kata desainer interior Emily Henderson dari Emily Henderson Design. “Anda tidak perlu menjadi kreatif demi menjadi kreatif – tetapi, tergantung pada seberapa banyak ruang yang harus Anda kerjakan, dan orientasi ruangan Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Untuk mendemonstrasikan bagaimana hal itu dilakukan, kami meminta beberapa desainer interior terkemuka di industri untuk berbagi formula tata letak kamar tidur fungsional yang mereka gunakan untuk meningkatkan ruang — dan mereka tidak mengecewakan kami. Terus gulir untuk melihat ide tata letak kamar tidur jenius yang kami curi dari Emily Henderson dari Emily Henderson Design, desainer interior Nate Berkus dan Jeremiah Brent, desainer interior dan pakar desain Queer Eye Bobby Berk, dan Shea McGee dari Studio McGee. (Peringatan spoiler: Ada konsensus yang jelas tentang tata letak kamar tidur nomor satu untuk dicoba – dan Anda dapat membuatnya berfungsi terlepas dari ukuran ruang Anda.)

 

Bedroom Layout Idea #1: Center the Bed to Elevate the Room

 

Bedroom layout idea with drapery at windows and bed bench in front of bed

Selalu pusatkan tempat tidur, saran Emily Henderson. “Jika Anda memiliki ruang, temukan dinding yang cukup lebar sehingga Anda dapat memusatkan tempat tidur Anda di atasnya (yaitu, jangan membenturkannya ke sudut jika Anda bisa membantu),” kata sang desainer. “Jika satu-satunya dinding yang Anda miliki juga memiliki jendela di atasnya, tidak apa-apa, saya janji. Gunakan tempat tidur gelendong atau sesuatu dengan bingkai terbuka untuk membiarkan cahaya masuk – itu yang harus saya lakukan di kamar saya juga.”

Selanjutnya, buat simetri dengan menambahkan nakas di kedua sisi tempat tidur — tetapi, jangan khawatir, keduanya tidak harus sama. “Itu benar-benar tergantung pada getaran desain yang Anda inginkan, tetapi pastikan ada sesuatu di setiap sisi tempat tidur,” kata Henderson. “Saya percaya harus selalu ada penerangan di dekat tempat tidur, apakah itu lampu meja, sconce, atau bahkan liontin.”

 

Bedroom Layout Idea #2: Create a Sitting Area With Statement Chairs

 

Bedroom layout idea with sitting area and pendant lighting

Di ruang dengan luas persegi yang luas, “Saya suka tempat tidur dengan dua kursi di ujung atau bangku,” desainer interior, belum lagi desainer Target, Nate Berkus memberi tahu, merujuk kamar tidurnya sendiri di Los Angeles sebagai contoh tata letak ini dalam tindakan.

Desainer interior Jeremiah Brent setuju: “Kebanyakan orang suka memiliki bangku atau tempat penyimpanan di ujung tempat tidur mereka — Saya suka menggoyang sedikit dengan meja kecil dan dua kursi besar. Ini benar-benar mengubah dinamika ruangan dan menciptakan sebuah momen tambahan yang bisa Anda nikmati saat berada di kamar tidur Anda di mana Anda bisa hang out, bekerja, dan terhubung,” jelasnya.

 

Bedroom Layout Idea #3: Add Seating With a Bench at the End of the Bed

 

Bedroom layout idea with a bench in front of bed and pendant hanging over nightstand

Jika Anda kekurangan ruang, gunakan tata ruang kamar tidur yang terbukti selalu berhasil, kata Bobby Berk. “Setiap kamar tidur membutuhkan sedikit tempat duduk tambahan, tetapi tidak setiap kamar memiliki ruang untuk kursi samping atau bangku,” katanya. Jadi apa yang harus dilakukan oleh penghuni ruang kecil?

“Saya memperbaiki situasi dengan menambahkan bangku di kaki tempat tidur,” Kata desainer interior. “Tidak hanya memberi Anda tempat untuk duduk, tetapi juga memiliki tapak yang sangat kecil yang membuat denah tetap terbuka. Trik saya adalah membuat bangku setidaknya dua pertiga lebar tempat tidur sehingga terasa nyaman.

Baca Juga: 8 Cara Cerdas Membuat Tempat Tidur Impian

 

Bedroom Layout Idea #4: Or, Opt for a Settee to Upgrade the Space

 

Bedroom layout idea with settee and tufted headboard with hanging pendant at ceiling

Desainer interior Shea McGee menganjurkan untuk meningkatkan dari bangku ke sofa jika Anda memiliki ruang kosong. “Tidak hanya sebagai tempat untuk membantu mengenakan sepatu, atau menata pakaian, tetapi juga meningkatkan nuansa ruangan,” kata McGee. “Cari potongan dengan profil rendah sehingga tidak mengerdilkan tempat tidur Anda. Anda juga bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan sepasang bangku atau ottoman berdampingan.”

Baca Juga: Ide Desain Lemari yang Layak Untuk Penyimpanan Optimal

 

Bedroom Layout Idea #5: Incorporate a Small-Scale Living Room

 

Bedroom layout idea with a bench at the foot of the canopy bed

Jika Anda memiliki kemewahan ruang, Henderson merekomendasikan untuk menyiapkan area tempat duduk untuk benar-benar membuat kamar Anda terasa seperti suite. “Kami melakukan ini di proyek Portland dengan sofa, kursi yang nyaman, meja samping … apa pun yang Anda gunakan untuk membangun ruang tamu tetapi hanya dalam skala yang lebih kecil,” desainer interior menjelaskan. “Oh, dan tentu saja, jangan lupa permadani karena memberi Anda momen kaki yang nyaman tetapi juga memberikan ‘zona’ visual,” tambahnya.

Baca Juga: Cara Mengatur Penyimpanan Dapur dan Ide Organizer Lemari 

 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat  !!!!

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Christ & Gantenbein designs Roche office to be highly flexible

20 September 2021 - 17:30 WIB

Office floors of Roche Multifunctional Workspace Building is the third building by Christ & Gantenbein

Tala Fustok designs Ninja Theory office to entice employees into workplace

20 September 2021 - 12:00 WIB

Detail image of dark wooden table and green curtain in office by Tala Fustok Studio

Point Supreme uses raw concrete to enhance “cave-like” Athens apartment

19 September 2021 - 09:00 WIB

Point Supreme uses raw concrete to enhance "cave-like" Athens apartment

Aman Kyoto scoops coveted Hotel of the Year award at AHEAD Asia 2021

17 September 2021 - 06:00 WIB

A photograph of a hotel in a forest

Hay unveils renovated Hay House 2.0 during 3 Days of Design

17 September 2021 - 05:00 WIB

Hay House in Copenhagen

AHEAD Asia 2021 winners announced in video ceremony on Dezeen

16 September 2021 - 10:00 WIB

AHEAD Asia 2021 winners announced in video ceremony on Dezeen
Trending di AHEAD awards