Menu

Mode Gelap

News · 14 Okt 2021 13:16 WIB ·

5 Hal Negatif yang Harus Dihindari demi Hidup Bahagia dan Sukses


 5 Hal Negatif yang Harus Dihindari demi Hidup Bahagia dan Sukses Perbesar


Ilustrasi menghindari hal negatif demi hidup bahagia dan sukses. Foto: Shutterstock
Ladies, tahukah kamu bahwa salah satu kunci sukses dan hidup bahagia banyak orang adalah fokus pada hal-hal positif? Dengan demikian, mereka otomatis tidak menaruh perhatian pada hal-hal negatif dalam hidup.

Faktanya, ada begitu banyak hal-hal negatif yang berseliweran di sekitar kita. Bahkan, hal negatif ini bisa berasal dari dalam diri sendiri. Menyingkirkan hal-hal negatif sebenarnya sangat diperlukan dalam hidup untuk membawa kalian ke hidup yang lebih baik.

Lantas, apa saja hal-hal negatif yang perlu dihindari? Berikut ini penjabarannya seperti kumparanWOMAN rangkum dari Times of India.

Banyak orang mungkin ingin memiliki hidup yang sempurna. Namun, ketika mencapai kesempurnaan menjadi satu-satunya tujuan, ini bisa menjadi racun bagi diri kamu sendiri. Nyatanya, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Masing-masing dari kita tentu memiliki kekurangan, Ladies.

Dengan menjadi perfeksionis dan membuktikan ke orang lain bahwa sempurna, hal ini bisa memicu masalah di kemudian hari. Ketika membuat kesalahan kecil atau gagal, kamu bisa langsung cemas atau bahkan menyalahkan diri sendiri. Pada akhirnya, kamu bisa tidak percaya diri, ragu pada kemampuan diri, dan tidak hidup bahagia.
Menghakimi orang lain, entah tindakan atau pendapat mereka, tidak akan membuat kamu terlihat superior, Ladies. Sebaliknya, kamu akan menemukan diri sendiri berada dalam lingkaran gosip dan kritik negatif secara terus-menerus.
Mengontrol orang lain, seperti pacar atau sahabat, tidak akan membuat kamu tampak lebih berkuasa, Ladies. Sebaliknya, hal ini justru mencerminkan ketakutan. Dengan mengendalikan, kamu sebenarnya takut tidak diperhatikan atau takut ditinggalkan.

Dengan terlalu sering mengendalikan orang lain, kamu juga akan kehilangan fokus dan kendali pada diri sendiri, Ladies. Hal ini pula yang pada akhirnya akan membawa kamu jatuh ke dalam kegagalan.

Merasa khawatir sebenarnya hal normal. Namun, bila kamu terlalu sering khawatir, hal ini hanya akan memperburuk keadaan. Pikiran kamu hanya akan berkutat pada kekhawatiran.

Bila kamu ingin berhasil dalam suatu hal, fokuslah untuk mencapainya. Perjalanan ke sana mungkin banyak tantangan, tapi berupayalah untuk mengatasinya. Jangan sampai kamu terus-menerus memikirkan tentang betapa sulit mencapainya. Hal ini justru tidak akan membantumu meraih kesuksesan.

5. Berasumsi yang terburuk

Banyak orang terkadang merasa tidak memiliki kendali atas apa yang mereka pikirkan. Pada akhirnya, mereka terlalu fokus pada kemungkinan terburuk yang sebenarnya belum tentu terjadi. Mereka terus mengkhawatirkan diri sendiri dan sekitar. Dengan terlalu sering mengasumsikan hal-hal terburuk, ini justru tidak akan memperbaiki situasi dan menjauhkan dari dari hidup bahagia dan sukses.

Hi Ladies yuk isi survei kumparan dan menangi hadiah total 3 juta rupiah! Klik link ini untuk memulai kum.pr/surveiwoman



Antara News

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengertian Kitab Zabur dan Ajaran Pokoknya dalam Agama Islam

16 Oktober 2021 - 02:20 WIB

5 Berita Populer: Okin soal Rachel Vennya; Raffi Sebut Baim Tak Masuk List Teman

16 Oktober 2021 - 01:59 WIB

Pembangunan Jalan Rangda, Kotawaringin Barat, Capai 70 Persen

16 Oktober 2021 - 01:35 WIB

Beban Puncak Listrik Jawa-Bali Cetak Rekor, Dirut PLN Pastikan Layanan Andal

16 Oktober 2021 - 01:18 WIB

Kala Pintu tidak sekadar Saksi Bisu

16 Oktober 2021 - 01:03 WIB

Kala Pintu tidak sekadar Saksi Bisu

Babak Kualifikasi Super Esports Series Season 1 Dimulai Hari Ini

16 Oktober 2021 - 00:50 WIB

Trending di Buzz