Menu

Mode Gelap

- · 30 Nov 2020 17:09 WIB ·

6 Anjuran Termometer Digital Terbaik Serta Kenali Jenis-Jenisnya


 6 Anjuran  Termometer Digital Terbaik Serta Kenali Jenis-Jenisnya Perbesar

Termometer atau pengukur suhu tubuh, benda kecil ini membawa jutaan faedah bagi setiap orang. Seseorang tidak perlu khawatir mengira-nerka, apakah beliau mengalami demam atau kedinginan dengan termometer. Agar lebih percaya dikala mengukur suhu badan, inilah nasehat termometer digital terbaik.

6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Jenis-jenis Termometer Digital

Sebelum masuk ke pembahasan, pertama pahami dahulu jenis-jenis termometer suhu tubuh. Termometer suhu tubuh ada tiga jenis, yaitu termometer digital, termometer inframerah, dan termometer dot (empeng digital).

  • Termometer digital

Termometer digital umumnya berbentuk mirip pensil dan yang dibuat dari plastik. Termometer ini mampu digunakan untuk mengukur suhu tubuh melalui ketiak, lisan atau bawah pengecap (oral), dan dubur. Karena bentuknya kecil dan ringan, termometer digital umum digunakan. Bahkan, menjadi satu stok wajib bagi setiap keluarga.

  • Termometer inframerah

Termometer inframerah (infrared) biasanya dipakai tenaga medis di rumah sakit, klinik, atau puskesmas. Termometer inframerah mampu mengukur suhu tubuh cuma dengan menembakkan sinar inframerah ke area dahi dan liang telinga (membran timpani).

Termometer inframerah juga minim kontak eksklusif dengan bagian sensitif tubuh. Seperti kulit, dubur, dan verbal. Saat digunakan, termometer ini mampu mengeluarkan hasil pengukuran sekitar 1 detik.

Kekurangannya, termometer inframerah harus dikalibrasi terlebih dahulu. Selain itu, termometer ini harus sering dipakai biar kesalahan pengukuran semakin jarang terjadi.

  • Termometer dot (empeng digital)

Termometer dot (empeng digital) didesain khusus untuk anak bayi. Bentuk dan strukturnya ibarat dot atau empeng. Sehingga, lebih gampang dan tenteram dipakai. Termometer ini hanya perlu dihisap, lalu alhasil dapat ditunggu kurang lebih 3 menit.

Sebelum membeli termometer digital, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

(Baca Juga: Atasi Bayi Demam yang Rewel dengan 7 Cara Berikut Ini)

Pilih Termometer Digital Sesuai Tujuan Penggunaan

Sebelum membeli termometer digital, penting sekali untuk mengetahui tujuan penggunaannya. Apakah termometer tersebut digunakan untuk bayi? Atau termometer tersebut dipakai untuk seluruh keluarga?

Jika digunakan untuk bayi, dianjurkan memakai termometer dot atau empeng. Termometer ini cuma perlu dihisap tanpa mengganggu kenyamanan si bayi. Termometer ini lebih praktis dibandingkan termometer ketiak. Karena dengan menggunakan termometer ketiak, Anda perlu menahan semoga termometer tidak bergeser.

Jika termometer digital dipakai untuk seluruh anggota keluarga, termometer ketiak dapat digunakan. Termometer seperti ini memang biasa digunakan dan menjadi barang wajib di rumah.

Tetapi, bila tak ingin banyak kontak kulit di bagian sensor termometer, diusulkan menggunakan termometer inframerah. Termometer inframerah cukup ditembakkan ke dahi atau indera pendengaran. Hasilnya keluar lebih cepat dan akurat.

Prioritaskan Keunggulan Termometer

Meski dipakai banyak orang, termometer digital sebenarnya perlu dijaga kebersihannya. Karena itu, akan lebih baik bila termometer digital dapat dicuci. Ada beberapa produk yang dilengkapi fitur tahan air. Sehingga, Anda dapat mencuci termometer sampai bersih supaya mampu kembali digunakan.

Gunakan Termometer yang Dayanya Mudah Diisi Ulang

Ada beberapa termometer digital yang mempunyai baterai tanam dan baterai lepas-pasang. Sebelum ada termometer digital dengan baterai lepas-pasang mempunyai kelebihan mudah diperbaiki. Namun, bila persediaan baterai termometer menipis, mungkin akan sedikit membuat repot.

Termometer digital pun meningkat sampai ke fitur baterai tanam yang gampang diisi ulang. Termometer seperti ini condong lebih irit pengeluaran baterai. Karena mengandalkan listrik untuk mengisi ulang baterainya.

Gali Informasi dan Ulasan Termometer Digital Terbaik Sebelum Membeli

Meski fungsinya sederhana, tetapi tidak jarang jikalau ada termometer sekali pakai eksklusif rusak. Penting sekali untuk menggali berita-berita dan ulasan pengguna termometer digital terbaik. Supaya tidak menyesal beli sesudah digunakan.

6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik

Penasaran apa saja anjuran termometer digital terbaik? Inilah rekomendasi termometer digital terbaik yang dirangkum menurut jenis, kelebihan, bentuk, dan harga.

1. Avico Digital Elastis Termometer

Avico Digital Elastis Termometer - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Termometer digital keluaran brand Avico ini menekankan elastisitas produk ketika dipakai. Ujung sensornya yang elastis dapat digunakan untuk mengukur suhu badan lewat ketiak, bawah pengecap atau rongga ekspresi, dan dubur.

Hasil pengukuran suhu badan keluar dalam waktu beberapa detik. Jika Anda lupa melepasnya, ada fitur alarm saat suhu badan sudah dimengerti.

Uniknya, termometer digital terbaik dari Avico ini tersedia beragam pilihan warna terang yang disukai anak. Sehingga, si buah hati tidak butuhtakut lagi dikala diukur suhu tubuhnya. Kisaran harga termometer sekitar Rp46.000.

2. Beurer BY 20 Pacifier Thermometer

Beurer BY 20 Pacifier Thermometer - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Termometer dot atau empeng digital ini menjadi salah satu termometer digital terbaik. Bentuknya menyerupai dot, membuat lebih mudah Anda untuk memeriksa suhu tubuh buah hati tanpa rewel.

Di bab ujung dot, terdapat material lembut, tanpa beling, dan bebas merkuri. Termometer keluaran Beurer ini juga tahan air. Makara, tidak dilema jikalau hingga dimain-mainkan oleh buah hati Anda. Kisaran harga termometer dot Beurer sekitar Rp417.000.

3. Harmed Thermometer Infrared

Harmed Thermometer Infrared - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Termometer inframerah ini dikhususkan untuk mengukur badan si buah hati. Termometer inframerah ini juga didesain multifungsi. Selain dipakai untuk mengukur suhu badan bayi, tetapi juga dapat dipakai orang remaja.

Bentuknya yang kecil ini ternyata juga bisa mengukur suhu ruangan di rumah Anda. Termometer inframerah dari Harmed juga mempunyai jendela layar yang menampilkan jam.

Ditambah lagi ada fitur anti bakteri dan hasil ukur keluar dalam 1 detik, membuatnya menjadi termometer digital terbaik. Harga termometer inframerah Harmed mulai dari kisaran harga sekitar Rp247.000.

4. HubDic Thermometer FS-300

HubDic Thermometer FS-300 - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Termometer inframerah keluaran Hubdic nyaris sama dengan Harmed, ialah minim kontak kulit. Termometer Hubdic FS-300 dapat digunakan dengan menembakkan termometer selama 2 detik pada jarak sekitar 2-3 cm ke dahi.

Termometer inframerah Hubdic gampang digenggam, desainnya pas di genggaman tangan orang akil balig cukup akal. Uniknya, termometer inframerah ini dilengkapi fitur bunyi yang bisa dikontrol. Jika buah hati sedang tidur, fitur suara bisa dimatikan. Kisaran harga termometer ini sekitar Rp450.000.

(Baca Juga: Selain Masker, Please Jangan Timbun Alat-Alat Kesehatan Ini!)

5. Omron Digital Thermometer MC-343F

Omron Digital Thermometer MC-343F - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Termometer digital bikinan Omron didesain multifungsi dan praktis. Bentuknya kecil, ringan, dan tahan air, mampu dipakai pada ketiak dan lisan. Selain itu, termometer digital ini dapat dicuci, sehingga termometer tetap bersih.

Baterai termometer digital Omron gampang dilepas-pasang. Anda hanya perlu menawarkan stok baterai penggantinya saja. Tetapi, dianjurkan untuk menyimpan baterai di kawasan aman biar tidak dijangkau anak Anda. Kisaran harga termometer digital Omron sekitar Rp95.000.

6. Puremed PRM-168 Infrared Thermometer 4 in 1

Puremed PRM-168 Infrared Thermometer 4 in 1 - 6 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik serta Kenali Jenis-jenisnya

Didesain multifungsi, ringan, dan gampang digunakan. Itulah yang menempel pada termometer inframerah Puremed PRM-168. Termometer ini hadir dengan fitur auto power off. Kaprikornus, bila Anda lupa mematikan termometer, tidak perlu khawatir kehabisan baterai lagi.

Termometer inframerah Puremed dilengkapi 4 fungsi, yaitu mengukur suhu badan, kuliner, air bungkus, dan ruangan.

Termometer ini dilengkapi 3 warna lampu latar. Di antaranya, hijau untuk rentang suhu 32-37 derajat Celcius, kuning untuk 37,4-38 derajat Celcius, dan merah untuk 38,1-42,9 derajat Celcius. Jika suhu di bawah 32 derajat Celcius dan di atas 42 derajat Celcius, maka layar menampilkan lampu hijau.

Termometer digital terbaik Puremed ini hadir dalam kisaran harga sekitar Rp410.000. Tertarik menjajal termometer inframerah ini?

Terakhir, disarankan juga untuk mengecek keaslian produk. Karena itu, pastikan termometer digital terbaik pilihan Anda dijual di toko atau agen resmi. Mana opsi termometer digital terbaik menurut Anda?

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengobatan Asuransi Untuk Pekerja Dan Jenis-Jenisnya

2 Desember 2020 - 11:18 WIB

Pentinglah Asuransi Untuk Barang Elektronik Dan Contohnya

2 Desember 2020 - 11:15 WIB

5 Pekerjaan Freelance Asyik Buat Mahasiswa

2 Desember 2020 - 11:09 WIB

tips Mengubah Kartu Kredit Yang Rusakâ Dan tips Mencegahnya

2 Desember 2020 - 11:06 WIB

Mengenal Pemahaman Dan Perbedaan Asuransi Perjalanan Syariah

2 Desember 2020 - 11:03 WIB

Rekomendasi 7 Daftar Buku Terbaik Untuk Belajar Saham

2 Desember 2020 - 11:00 WIB

Trending di -