Home / Tips / Blogger / Intip 7 Tools atau Alat Marketing (Pemasaran) Terbaik Blog Rifqi Mulyawan!

Intip 7 Tools atau Alat Marketing (Pemasaran) Terbaik Blog Rifqi Mulyawan!

Usaha kecil menengah (UKM) dan startup ketika mereka baru memulainya, untuk menyampaikannya saja, mereka harus memiliki tim pemasaran berkualitas tinggi yang bersedia meluangkan waktu dan upaya yang diperlukan untuk menyebarkan nama merek di kalangan konsumen.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memiliki alat pemasaran terbaik atau yang lebih sering dikenal dengan istilah marketing tools yang siap digunakan tim Anda sejak awal. Alat pemasaran datang dalam beberapa bentuk, dan, di era teknologi, yang mencakup kampanye pemasaran email otomatis, kampanye media sosial, dan banyak lagi.

Rifqi Mulyawan, pemilik blog belajar teknologi informasi di bawah naungan RM Digital menyebutkan ada 7 macam tools atau alat marketing yang biasa dia gunakan dalam me-manage proyek yang dia kerjakan yaitu adalah sebagai berikut:

1. Ubersuggest

Ubersuggest adalah aplikasi web untuk memberikan saran keyword (kata kunci) gratis (dibuat oleh Neil Patel). Ini merupakan alat yang bagus untuk banyak hal, termasuk menemukan kata kunci yang ditargetkan oleh pesaing bisnis kita.

2. MobileMonkey

Seperti yang di katakana, Saya senang, tentu saja, apalagi dengan tersedianyanya layanan untuk pelanggan yang hebat.

MobileMonkey adalah perangkat lunak pembangun chatbot gratis, dan Rifqi menangkap betapa hebatnya mereka.

3. Google Search Console

Mendapatkan jumlah klik terbanyak bukan hanya tentang peringkat Anda tentang membuat tag judul yang menarik. Rifqi menggunakan Google Search Console untuk menjalankan tes split SEO pada tag judul dan lain sebagainya.

4. Ahrefs

Dia menggunakan alat Link Intersect dari Ahrefs untuk membangun dan memonitor backlink (tautan).

Masukkan situs web Anda dan pesaing Anda, dan Anda akan dengan cepat melihat siapa yang menautkan ke pesaing Anda.

Jika Anda mengidentifikasi situs yang menaut ke beberapa pesaing Anda, tetapi tidak ke situs Anda, ada kemungkinan Anda bisa membuat mereka menautkannya ke Anda, juga, jika Anda mencoba menghubungi mereka tentunya.

5. ClickFunnels

Seperti namanya, ClickFunnels membantu Anda membuat funnel (corong).

Dengan meningkatnya biaya iklan Google dan Facebook, hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat corong. Alat ini memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak upsell, downsell, dan cross-sells, dan Anda dapat membuat corong dalam hitungan menit.

6. Buzzsumo

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan permainan bisnis Anda di media sosial Anda adalah menghasilkan saham sosial tanpa iklan.

Trik Saya yaitu melakukannya menggunakan tool dari Buzzsumo untuk menemukan artikel yang mirip dengan milik saya yang sudah dibagikan secara signifikan di Twitter.

7. Google Trends

Google menyukai brands (merek). Google Trends memungkinkan Anda memantau kinerja merek Anda. Sebagai contoh misalnya trend undangan digital online dari brand Invitee Site. Lalu, saat trend Anda meningkat, lalu lintas pencarian Anda pun juga meningkat.

Itulah mengapa penting untuk tetap mengetahui kinerja merek Anda dalam hal pemasaran. Google Trends membantu Anda memantau kinerja itu.

Akhir Kata

Sekarang setelah Anda mengetahui 7 tools atau alat marketing (pemasaran), cobalah sendiri. Alat-alat ini semuanya tersedia secara gratis walaupun beberapa memiliki periode trial yang dapat Anda manfaatkan sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *