7 Tumbuhan Hias Paling Mahal Di Indonesia Yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah

Posted on

Sedang ingin mencari dekorasi untuk mempercantik ruangan? Jenis flora hias paling mahal di Indonesia ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

Sebenarnya bukan cuma sebatas hiasan saja. Di tengah pandemi mirip saat ini, sepertinya kian banyak orang yang mulai menemukan kegemaran dan hobi baru.

Dan diantaranya, tak jarang yang justru memiliki ketertarikan dalam mengoleksi berbagai jenis flora hias.

Bahkan, dikatakan bahwa usul flora hias saat ini justru mengalami kenaikan yang cukup pesat, bukan cuma di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia.

(Baca Juga: 7 Fakta Tanaman Hias Janda Bolong)

Dikarenakan hal itulah, terdapat berbagai jenis tanaman hias paling populer yang kian susah untuk didapat, yang membuatnya menjadi langka.

Saking langkanya, berbagai jenis flora hias bahkan dibanderol dengan harga yang begitu fantastis.

Nah, di dalam peluang kali ini, kita akan membicarakan ihwal beberapa jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia. Penasaran apa sajakah itu? Yuk disimak bareng !

Tanaman Hias Paling Mahal di Indonesia

Dilansir dari beberapa sumber, berikut berbagai macam tanaman hias paling mahal di Indonesia yang mampu kamu jadikan pilihan, yakni yakni:

1. Anggrek Hitam Papua

Jenis flora hias paling mahal di Indonesia yang pertama yakni flora hias Anggrek Hitam Papua yang harganya bisa mencapai Rp100 juta.

Hal tersebut dikarenakan tumbuhan satu ini termasuk dalam golongan langka. Bagaimana tidak?

Dengan kelopaknya yang berwarna hitam legam dan putik yang berwarna merah gampang cerah tentu menciptakan siapapun akan terpukau saat melihatnya.

Selain terlihat menonjol ketika disandingkan dengan flora anggrek yang lain, keutamaan dari flora ini juga karena mempunyai nilai estetika yang tinggi.

Karena hal itulah, tak heran banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari bibit dan menimbulkan ini selaku peluang usaha yang menguntungkan.

Disisi lain, tak jarang pula ada orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta hanya untuk memiliki salah satu flora hias paling mahal di Indonesia ini.

2. Bonsai

Jenis tumbuhan hias paling mahal di Indonesia berikutnya adalah Bonsai. Sejak dahulu, harga dari flora ini memang dikenal relatif stabil karena banyaknya jumlah dari kolektor bonsai, baik itu di Indonesia maupun di dunia.

Bonsai itu sendiri mempunyai jenis yang bermacam-macam begitu pula dengan bentuknya. Untuk bonsai kecil atau yang berbentuk biasa, kamu mampu mendapatkanya sekitar Rp3 juta.

Sementara itu, Bonsai Kihujan emas biasanya dibanderol dengan harga Rp4 juta, jika kau membelinya di marketplace online.

Namun untuk jenis Bonsai kimeng, kau bahkan bisa menerimanya dengan merogoh kocek sebesar Rp50 juta.

Karena bentuknya yang unik, kolektor bonsai memang lebih spesifik, alasannya adalah tidak siapa pun tertarik dengan salah satu tanaman paling mahal di Indonesia ini.

3. Monstera

Monstera dikenal merupakan salah satu jenis flora hias yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi.

Dikarenakan hal itulah, dikala ini sudah mulai banyak orang-orang yang menentukan jenis flora satu ini selaku dekorasi aksesori untuk menghiasrumah mereka.

Monstera itu sendiri ialah salah satu jenis tumbuhan hias paling mahal di Indonesia yang tergolong sebagai tumbuhan tropis dari Araceae family.

Dibalik harganya yang mencapai puluhan juta, nyatanya tumbuhan ini memiliki begitu banyak jenis, sehingga tidak menutup kemungkinan kau juga mampu menemukan jenis flora Monstera yang dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp1 juta.

Nah, yang menjadikannya mahal yakni, tumbuhan Monstera atau Janda Bolong ini dihargai per lembar daunnya.

Contohnya saja, terdapat jenis tanaman Monstera yang dibanderol dengan harga Rp20 juta per empat lembar daunnya.

4. Anthurium

Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia selanjutnya yaitu Anthurium, yang dewasa ini juga merupakan salah satu flora hias yang sedang naik daun.

Untuk jenis Anthurium jenis Jemani Cobra Varigata, kau mampu mendapatkannya dengan harga Rp1,5 juta di suatu marketplace online.

Sementara itu, ada pula Anthurium Veitchii yang ialah salah satu jenis Anthurium dengan harga termahal. Bagaimana tidak?

Di Indonesia itu sendiri, Anthurium Veitchii ukuran sedang dibanderol dengan harga berkisar Rp5 juta.

Sedangkan untuk ukuran dewasanya, harganya makin menyedot dompet, adalah mampu mencapai Rp15 juta-an!

5. Aglaonema

Aglaonema juga merupakan salah satu jenis tumbuhan hias paling mahal di Indonesia yang dikenal dengan tampilannya yang begitu manis, sehingga sangat sesuai dijadikan selaku dekorasi suatu ruangan.

Di situs jual-beli online, tanaman hias satu ini mampu kamu peroleh dengan harga Rp1 juta sampai meraih Rp10 juta-an lho.

Selain bentuknya yang elok, tumbuhan ini juga diandalkan mampu menawarkan energi faktual untuk mendatangkan rejeki. Karenanya, tidak heran bila tumbuhan ini banyak dicari oleh orang.

Diantara banyak sekali jenis flora Aglaonema yang ada, Red Aglaonema merupakan salah satu yang cukup populer.

Hal tersebut dikarenakan warnanya yang begitu eksotis dengan corak yang unik, sehingga pasti menciptakan siapapun pribadi terpana dikala melihatnya.

Untuk Red Aglaonema, kau bisa menerimanya di beberapa marketplace online dengan harga Rp1,5 juta.

6. Kadaka

Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia selanjutnya yakni Kadaka, yang mempunyai bentuk mirip pengecap yang sedang menjulur.

Walaupun dulu sempat dipandang sebelah mata, tetapi kini tanaman dengan bentuk unik ini justru menjadi begitu populer, yang membuatnya berhasil masuk ke dalam jajaran tumbuhan hias mahal yang banyak diburu.

Tanaman Kadaka itu sendiri mempunyai jenis yang beragam, seperti Kadaka Osaka, Kadaka Ular, dan Kadaka Keriting.

Nah, perlu dimengerti bahwa semakin unik bentuk tanamannya, maka akan semakin mahal pula harganya. Bahkan, ukuran juga bisa memilih harga lho.

Semakin besar ukuran tumbuhan Kadaka, maka harga yang dibanderol juga akan semakin tinggi.

7. Philodendron

Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang mau kita bahas terakhir ialah Philodendron, yang mempunyai daun lebar nan memesona.

Selain daunnya yang lebar, tanaman ini juga memiliki bunga dan batang yang unik lho. Umumnya, flora ini seringkali dijadikan selaku alternatif dari Anthurium atau Aglaonema yang memang dinilai mempunyai harga fantastis.

Akan namun, walaupun Philodendron ini tidak memiliki harga semahal kedua jenis tumbuhan yang gres saja disebutkan tadi, tetap saja harga tumbuhan hias ini juga mampu mencapai jutaan rupiah, dan bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran tumbuhan hias termahal di Indonesia.

Beli Tanaman Hias Favorit Bersama Kartu Kredit

Makara, itulah beberapa macam tanaman hias yang dinilai mempunyai harga paling mahal di Indonesia. Adakah yang menjadi favoritmu?

Memang tidak mampu dibantah bahwa tumbuhan hias itu sendiri sangat cocok dijadikan selaku hiasan komplemen yang bisa membuat suatu ruangan menjadi tampaklebih cantik dan minimalis.

Dikarenakan hal itulah, tak jarang banyak orang yang rela merogoh kocek sampai puluhan juta cuma untuk berbelanja flora hias yang mereka inginkan.

Namun, pastinya kau mau dong kalau bisa membeli tanaman hias yang diidamkan dengan harga yang relatif lebih irit?

(Baca Juga: 15 Daftar Tanaman Pembawa Keberuntungan)

Jika jawabannya iya, maka tak ada salahnya kalau kamu coba mempergunakan promo dan potongan harga menawan yang sering ditawarkan oleh kartu kredit.

Sebab, dikala ini sudah kian banyak jenis-jenis kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan potongan harga menawan yang bisa membuat pengeluaranmu dalam berbelanja menjadi jauh lebih ekonomis.

Belum memiliki kartu kredit? Segera usikan saja di CekAja.com! Selain seluruh pengajuan dapat dilaksanakan sepenuhnya lewat online, di CekAja.com kamu bahkan juga bisa melakukan perbandingan untuk mengenali jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan keperluan dan pola hidup kau.

Sehingga, hal tersebut tentu mampu mempermudah kau dalam menentukan kartu kredit yang dikehendaki. Makara, tunggu apa lagi? Segera usikan kartu kredit pilihanmu hanya di CekAja.com dan nikmatilah segudang manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *