Aksi Peduli Bencana Alam Yang Dilakukan ” Baday “

Posted on

nosoproject.com– Bencana alam yang terjadi dikawasan kabupaten kuningan baik itu bencana banjir ataupun pergerakan tanah. Membuat baday berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana dan memberikannya langsung ke korban longsor. Korban longsor tersebut yang berada di Desa Margabakti dan Desa Sindangjawa di kecamatan Kadugede.

Baday disini ialah sekumpulan anak-anak barudak dayeuh yang merupakan karang taruna sub unit kampung pahing Desa Jambar Kecamatan Nusaherang. Mereka peduli akan para korban bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di kabupaten kuningan akhir-akhir ini. Terlebih lagi memang cuaca di Kabupaten Kuningan memang beberapa hari terakhir bisa dibilang ekstrim.

Oleh sebab itu, barudak dayeuh ” Baday ” sejak jumat lalu melakukan penggalangan dana yang berpusat diwilayah kampung pahing desa jambar. Nantinya dana yang terkumpul tersebut akan langsung diberikan kepada korban bencana alam yang terdapat di dua desa. Yakni di desa margabakti dan desa sindangjawa kecamatan kadugede kabupaten kuningan.

Dari pengumpulan dana tersebut, diperoleh bantuan berupa sembako, tikar dan juga barang kebutuhan lainnya. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada hari ini, minggu 11 Maret 2018 ke dua desa yang telah disebutkan diatas. Tentu ini merupakan sebuah langkah yang patut untuk ditiru oleh beberapa kelompok karang taruna yang ada di wilayah desa jambar ataupun diwilayah kabupaten kuningan.

Untuk peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah, dan semoga saja apa yang dilakukan oleh barudak dayeuh dalam hal ini bisa sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa bencana alam.