Home / Otomotif / Beberapa Tahapan Untuk Melakukan Kredit Mobil Bekas

Beberapa Tahapan Untuk Melakukan Kredit Mobil Bekas

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin meningkat dan tingginya mobilitas dari para penduduknya sepertinya telah menjadi dua hal yang memicu akan besarnya permintaan terhadap kendaraan sebagai alat transportasi, tak hanya kendaraan roda dua saja tapi juga kendaraan roda empat sudah mulai banyak dimiliki oleh sebagian besar penduduk di Indonesia terutama di wilayah perkotaan. Namun selain itu juga kemudahan dalam membeli mobil dirasa telah menjadi salah satu pendukung yang membuat banyak orang memilikinya, sebut saja seperti pembelian mobil secara kredit baik yang baru maupun mobil bekas. Nah bagi anda yang sedang berencana untuk memiliki mobil bekas dengan cara kredit, pastikan anda mengetahui Beberapa tahapan untuk melakukan kredit mobil bekas seperti berikut ini.

Tahapan mudah untuk melakukan kredit mobil bekas

  1. Mencari mobil
    Yang pertama sudah pasti adalah mencari mobil yang anda inginkan, ini bisa dilakukan dengan berkunjung langsung ke showroom khusus mobil bekas atau bisa juga anda mendapatkan informasi mobil idaman anda melalui media social. Pastikan anda telah benar – benar cocok dengan mobil yang anda inginkan dari semua sisi baik harga maupun kondisi mobil tersebut.

    Pastikan juga kalau anda memang benar benar membutuhkan jenis mobil tersebut dan memang budget modal yang anda miliki sesuai dengan mobil tersebut. jangan sampai anda tergoda untuk mendapatkan mobil yang melebihi daya bayar anda nantinya.
  2. Hubungi leasing
    Karena pembelian yang akan anda lakukan adalah secara kredit maka artinya tidak hanya pihak penjual dan pembeli saja yang terlihat di sana, akan tetapi anda juga harus menghadirkan perusahaan leasing sebagai pihak yang akan memberikan dana segar untuk pembelian unit tersebut. untuk yang pertama anda haruslah mencari perusahaan finance atau leasing terlebih dahulu baik mengunjungi kantor – kantornya langsung atau bisa juga anda menemukannya di tempat showroom mobil bekas tersebut, pastikan anda mengerti betul tentang prosedur dan besaran bunga yang ditetapkan dalam pembiayaan untuk pembelian mobil bekas anda.
  3. Pengajuan pembiayaan
    Hampir sama dengan pembiayaan kredit di bank atau Lembaga keuangan pada umumnya, untuk kredit mobil bekas di leasing juga anda diwajibkan untuk memenuhi beberapa syarat pengajuan tersebut, namun sebelum mengajukan persyaratannya alangkah baiknya jika anda telah mengerti betul tentang besaran angsuran, tempo pinjaman, hingga uang muka yang harus dibayarkan. Jika semua dirasa cocok untuk anda maka mulailah mengajukan syarat pengajuan pembiayaan ini, adapun beberapa syarat umum untuk kredit mobil bekas meliputi fotokopi identitas (ktp dan kk), slip gaji atau laporan penghasilan bulanan, fotokopi tabungan, serta bukti kepemilikan rumah jika memang diperlukan.

Itulah beberapa tahapan untuk melakukan kredit mobil bekas, biasanya akan diadakan survey lebih dulu oleh pihak leasing dan jika pengajuan kredit anda diterima maka umumnya pihak leasing akan membayar lunas mobil tersebut lebih dulu, sedangkan tugas anda hanyalah tinggal membayar uang muka dan mulai membayar angsuran setiap bulannya hingga waktu pelunasan tiba.

Jika anda masih kebingungan untuk menjadi jasa kredit mobil bekas yang bisa anda andalkan, maka kami sangat merekomendasikan salah satu jasa kredit untuk mobil bekas yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak keunggulan. Jasa kredit moladin adalah rekomendasi kami untuk kredit mobil bekas yang berkualitas dan aman. Anda bisa mengakses jasa moladin dengan langsung masuk ke link https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor/ semua kebutuhan anda akan jasa kredit bisa dipenuhi dengan mudah dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *