by

Cara Awet Muda Secara Islami

“Kelompok ISIS itu mempunyai tujuan menegakkan Negara Islam dengan cara-cara yang tidak Islami,” ujar Ibnu di Kudus, Sabtu (9/8/2014).

Rahasia Awet Muda Secara Islami  Perjalanan Do
Rahasia Awet Muda Secara Islami Perjalanan Do’a – cara awet muda secara islami | cara awet muda secara islami
3 Cara Agar Awet Muda Menurut Ajaran Islam - kumparan
3 Cara Agar Awet Muda Menurut Ajaran Islam – kumparan | cara awet muda secara islami

Bahkan, lanjut dia, kumpulan tersebut pun berupaya menjangkau tujuan dengan menghalalkan segala cara, tergolong dengan teknik kekerasan sekalipun. Kewaspadaan yang dapat dilakukan oleh masyarakat, salah satunya dalam mengundang pembicara pengajian mesti mesti selektif.

“Hal terpenting yang butuh diperhatikan, salah satunya soal ajak umat menjalankan ibadah mesti cocok kaidah,” jelas Ibnu.

Upaya lain menangkal penyebaran paham tersebut, yaitu dengan menjalin kerja sama dengan sekian banyak pihak guna mengerjakan pemantauan terhadap segala bisa jadi bersangkutan ISIS. Di samping itu, pun akan digandeng aparat laksana dari Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kudus, Kepolisian, dan MUI dalam mengerjakan sosialisasi ke sekian banyak kelompok masyarakat.

“Tujuannya, supaya masyarakat lebih mengetahui terhadap bisa jadi disusupi paham ISIS,” ucap Ibnu.

Berdasarkan keterangan dari dia, salah satu kesempatan yang bisa jadi akan dimanfaatkan kumpulan tertentu guna memasukkan paham radikal yang menjadi karakteristik ISIS melalui pekerjaan keagamaan.

Upaya kumpulan tersebut merekrut anggota baru, lanjut dia, memang butuh diwaspadai sebab tujuan mereka memang meningkatkan jumlah anggota, baik yang sifatnya permanen atau melulu sekadar simpatisan.

Rahasia Awet Muda dan Beraura secara Islami dengan Doa Spiritual  - cara awet muda secara islami
Rahasia Awet Muda dan Beraura secara Islami dengan Doa Spiritual – cara awet muda secara islami | cara awet muda secara islami

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Kudus, Djati Solechah, mengungkapkan upaya pemkab menangkal masuknya paham radikal di antaranya dengan menjalin kerja sama sekian banyak pihak, tergolong pemerintahan desa berhubungan adanya paham radikal yang menjadi karakteristik ISIS.

Kudus yang dikenal sebagai kota santri, urai dia, dapat saja menjadi target masuknya paham radikal ISIS.

Oleh sebab itu, tambah dia, di antara upaya pencegahan yaitu dengan menyosialisasikan urusan tersebut dengan melibatkan aparatur pemerintah desa, figur agama, figur masyarakat, dan figur pemuda.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kudus, M. Syafiq Nashan mengungkapkan paham ISIS memang patut diwaspadai sebab dalam menjangkau tujuan memakai cara-cara kekerasan, bahkan terhadap sesama umat Islam sekalipun.

“Cara-cara kekerasan memang tidak dibetulkan dalam Islam sampai-sampai masyarakat pun perlu waspada,” tutur dia.

Berdasarkan keterangan dari rencana, ujar dia, MUI bareng sejumlah pihak berhubungan akan mengerjakan sosialisasi soal kumpulan ISIS untuk masyarakat supaya informasi yang didapatkan lebih menyeluruh dan mengetahui dampaknya saat paham itu sampai menyebar di Tanah Air, tergolong di Kudus.

Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat pun melakukan hal serupa terhadap kumpulan ISIS. Dengan teknik mengintensifkan penyuluhan akibat negatif kegiatan organisasi radikalisme tersebut kepada masyarakat di distrik setempat.

“Yang ketika ini menjadi skala prioritas ialah kaum pelajar. Agar dengan pembekalan ini mereka jadi tahu bagaimana pencegahannya,” kata Kepala Bagian Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kota Bekasi, Rudi Sabarudin, di Bekasi.

Berdasarkan keterangan dari Rudi, penyuluhan tersebut juga berlaku pada semua lapisan masyarakat yang akan dikatakan melalui setiap perwakilan figur masyarakat.

“Pemkot Bekasi tidak bakal mentolerir doktrin ISIS di tengah masyarakat,” kata dia.

Berdasarkan keterangan dari dia, penyuluhan terhadap bahaya ISIS dilaksanakan pihaknya dengan melibatkan Komite Intelejen Daerah (Kominda) Kota Bekasi.

Penyuluhan itu dilaksanakan dengan mengunjungi 56 kantor kelurahan di 12 kecamatan setempat dengan mengoleksi sejumlah peserta penyuluhan dari kalangan warga, pengurus RT/RW dan figur masyarakat.

“Pencegahannya dengan sosialisasi untuk instansi bersangkutan, menggandeng figur agama, serta figur masyarakat, dan pengurus masjid yang terdapat di Kota Bekasi,” kata Ketua Harian Kominda Kota Bekasi, Maryono.

Berdasarkan keterangan dari Maryono, ideologi ISIS di antaranya bisa memecah keutuhan umat Islam, sebab ideologinya mengajarkan radikalisme, laksana aksi bom bunuh diri dan pertempuran dengan siapa juga yang tidak sejalan dengan ideologi mereka. Bahaya lainnya organisasi ISIS disaksikan dari kepentingan berbangsa dan bernegara ialah dapat merusak kesatuan Negari RI.

“Karena ISIS tidak menghendaki adanya perbedaan yang malah menjadi fondasi utama dari ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” tukas Maryono. (Ant/Ein)

Baca Juga:

Mendagri Minta Kepala Daerah Cegah Penyebaran Paham ISIS

Pemkab Garut dan Tasikmalaya Deklarasi Menolak Paham ISIS Bahas ISIS, Tokoh Agama Sumsel “Tarik Urat”

Gelombang Penolakan ISIS di Jambi, Bogor, dan Ambon

Waspada ISIS, Polisi Cek Rumah Kontrakan dan Kos-kosan

Cara Awet Muda Secara Islami – cara awet muda secara islami

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed