by

Mau Bangun Rumah Sendiri: Baca Cara Bangun Rumah Sendiri

Mau Bangun Rumah Sendiri:

Baca Cara Bangun Rumah Sendiri

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. Rumah datang dalam semua jenis untuk memenuhi semua kebutuhan. Karena banyaknya pilihan stok perumahan yang ada, ditambah tingginya biaya membangun rumah konstruksi baru, sebagian besar calon pemilik rumah membeli rumah yang sudah ada. Dan ini sama sekali bukan pilihan yang buruk. Sebagian besar rumah cukup tahan lama untuk bertahan selama beberapa dekade, dapat dengan mudah direnovasi, dan memiliki potensi untuk meningkat nilainya.

Namun rumah konstruksi baru memiliki daya pikat yang tak terbantahkan. Sebuah rumah baru dapat dirancang tepat untuk kebutuhan Anda. Muncul dengan sedikit, jika ada, masalah tersembunyi. Bahan berbahaya seperti cat berbasis timbal dan asbes tidak ada. Keuntungan baru dibangun ke dalam rumah, dan masalah lama ditinggalkan. Jadi, tidak mengherankan bahwa kebanyakan orang akan memilih untuk membangun rumah mereka sendiri daripada membeli rumah tua jika semua faktor lainnya sama.

 

Haruskah Anda Bertindak sebagai Kontraktor Anda Sendiri?

 

Ketika Anda memutuskan untuk membangun rumah Anda sendiri, umumnya yang terbaik adalah melakukannya melalui kontraktor umum berlisensi.

Banyak negara bagian mengizinkan pemilik rumah untuk bertindak sebagai kontraktor untuk rumah mereka sendiri. Dengan pengaturan ini, Anda menjadi apa yang sering disebut sebagai pemilik-pembangun. Untuk mengontrak proyek skala besar seperti rumah (bukan bangunan tambahan atau bangunan kecil dengan biaya lebih rendah), Anda perlu mengajukan permohonan pembebasan pemilik-pembangun dan menandatangani aplikasi izin bangunan sendiri.

Namun sangat sedikit orang yang memenuhi syarat untuk bertindak sebagai kontraktor umum (GC) mereka sendiri. Membangun rumah mengharuskan Anda untuk menyatukan banyak tali dan memastikan bahwa mereka berkoordinasi dengan banyak cara. Proyek dan subkontraktor harus dijadwalkan dalam urutan yang benar, diselingi dengan berbagai inspeksi kota. Anda harus mengetahui kode bangunan. Plus, sangat membantu untuk memiliki jaringan subkontraktor yang Anda andalkan untuk melakukan pekerjaan yang dapat dipercaya.

Orang yang melakukan semua itu adalah kontraktor umum. Tidak ada kontraktor umum yang mengawasi pembangunan rumah yang murah. Sebagian besar kontraktor umum mengenakan biaya antara 10 persen hingga 20 persen dari keseluruhan biaya pembangunan rumah, dan ini termasuk izin dan material. Ini adalah biaya yang menurut sebagian besar pembangun rumah amatir sangat berharga, terutama jika mereka memiliki pengalaman mencoba-dan-gagal di kontrak umum.

 

Kelebihan

  1. Hemat biaya besar dengan mengurangi biaya keseluruhan sebesar 10 hingga 20 persen
  2. Lebih banyak kontrol waktu, terutama jika build adalah proyek yang lambat dan terbuka

 

Kontra

  1. Kalah di jaringan subs GC
  2. Tidak ada pengalaman pribadi dengan izin kantor
  3. Tidak menerima diskon grosir
  4. Sedikit pengetahuan untuk mengoordinasikan langkah-langkahnya

 

1. Hemat Uang Dengan Ekuitas Keringat

 

Jika Anda berniat untuk membangun rumah Anda, ada satu cara untuk melakukannya: pemerataan keringat dalam bentuk proyek individu yang lebih kecil.

Tahap akhir, proyek pasca kontrak dapat dilakukan oleh pemilik rumah daripada oleh kontraktor. Proyek tahap akhir ini lebih baik untuk pekerjaan do-it-yourself karena Anda tidak berisiko memperlambat proyek pembangunan rumah:

  1. Membangun teras dan jalan setapak
  2. Menanam pohon, semak, dan rumput
  3. Pengecatan eksterior rumah house
  4. Pengecatan interior rumah
  5. Memasang perawatan jendela
  6. Memasang karpet
  7. Menyelesaikan ruang bawah tanah

 

2. Siapkan Rumah

 

Pertama, saatnya untuk menempatkan diri—secara harfiah dan kiasan. Anda tidak hanya mendapatkan proyek Anda langsung di pikiran dan di atas kertas, tetapi Anda menempatkan rumah yang Anda tuju di tempat yang dituju.

  1. Bersihkan lokasi bangunan dari semak belukar dan puing-puing lainnya, turun ke permukaan tanah dan setidaknya 25 kaki di sekitar perimeter rumah yang direncanakan.
  2. Seorang surveyor mempertaruhkan banyak, berdasarkan gambar plot asli yang menunjukkan batas-batas properti.
  3. Buat perubahan pada topografi situs jika perlu untuk mengubah aliran air di seluruh situs: Ini sering membutuhkan kontraktor dengan peralatan pemindah tanah.
  4. Memesan tempat sampah roll-off untuk menangani sampah selama proyek pembangunan.
  5. Pesan satu atau lebih toilet portabel untuk para pekerja.
  6. Pesan utilitas sementara dari perusahaan listrik.
  7. Sewa tukang listrik untuk memasang panel listrik sementara, yang biasanya dipasang di tiang listrik yang ada.

 

3. Tuang Pondasi dan Pondasi Beton

 

Situs bangunan terbentuk dengan penggalian dan pemasangan pondasi dan pelat. Pekerjaan ini dilakukan oleh kontraktor penggalian dan spesialis pondasi—kelompok kontraktor yang sama sekali berbeda dari kru pertukangan yang akan segera berada di lokasi.

Pondasi dan pondasi merupakan bagian besar dari seluruh biaya pembangunan rumah Anda. Ini berarti bahwa penarikan pembayaran besar terjadi segera setelah proyek dimulai.

 

Penting untuk Diketahui

Pembayaran kepada kontraktor umum terjadi sesuai dengan jadwal pengundian, yang telah disepakati sebelumnya oleh klien dan kontraktor. Jumlah dan jumlah pembayaran bervariasi menurut ukuran proyek. Meskipun pembayaran tidak selalu sesuai dengan pekerjaan subkontraktor, pembayaran sering kali sesuai dengan langkah besar yang terlibat, seperti pondasi, pembingkaian, atau atap.

 

  1. Kontraktor menggali parit yang cukup dalam untuk pondasi es. Pondasi harus diletakkan di bawah garis es yang diharapkan di wilayah Anda untuk mencegah peningkatan embun beku, yang dapat merusak rumah Anda.
  2. Inspektur tiba untuk memeriksa dimensi parit pijakan.
  3. Kontraktor menuangkan beton untuk pondasi.
  4. Drainase pondasi dibuat, dan ini dirancang untuk mengalirkan air dari footer dan untuk melindunginya.
  5. Kontraktor membangun dinding pondasi vertikal yang bertumpu pada pijakan, menggunakan beton tuang atau balok beton. Jenis pondasi lain terkadang digunakan, meskipun jarang.
  6. Pondasi tahan air sampai ke tingkat kelas akhir. Lubang dibuat di dinding pondasi untuk memungkinkan jalur pasokan air dan saluran pembuangan

 

4. Pasang Pipa dan Listrik

 

Jika Anda meletakkan fondasi tipe pelat, Anda akan membawa tukang ledeng dan tukang listrik untuk mengerjakan beberapa layanan sebelum menuangkan pelat beton itu:

  1. Pipa diletakkan oleh tukang pipa, dan pipa-pipa ini kemudian ditutup.
  2. Jika saluran listrik akan mengalir melalui pelat beton melalui saluran logam, sekarang saatnya saluran ini dijalankan.

 

5. Tuang Plat Beton

 

  1. Untuk slab rumah, kontraktor terlebih dahulu akan memasang insulasi slab foam board.
  2. Dasar kerikil minimal 4 inci melewati papan busa, membentuk dasar untuk beton.
  3. Sebuah penghalang uap plastik datang berikutnya.
  4. Tulangan wire mesh selanjutnya diletakkan dan diposisikan, sehingga dinaikkan sedikit di atas grade. Ini akan memungkinkan tulangan untuk duduk di tengah lapisan beton, di mana ia akan menawarkan tulangan kekuatan paling banyak.
  5. Kontraktor sekarang menuangkan pelat beton, kemungkinan dari truk siap pakai yang mengirimkan beton dalam jumlah besar.
  6. Jika Anda sedang membangun garasi atau basement, ini juga saatnya untuk menuangkan beton di tempat-tempat tersebut. Sangat mahal untuk membawa kontraktor beton kembali untuk menuangkan lagi, sehingga bermanfaat untuk melakukan semua pekerjaan beton Anda sekaligus.

 

6. Rangka, Samping, dan Atap Rumah

 

Setelah penggalian, pondasi, dan pekerjaan beton selesai, Anda akan segera mulai mengenali proyek Anda sebagai rumah. Tukang kayu framing akan tiba untuk memasang kerangka kayu untuk lantai, dinding, dan langit-langit, dan kemudian pindah ke pemasangan selubung, dinding, dan atap. Pekerjaan ini dapat terjadi dengan kecepatan yang luar biasa. Dalam waktu satu atau dua minggu, Anda mungkin tiba-tiba mengenali struktur ini sebagai rumah, lengkap dengan dinding dan atap.

  1. Susun urutan rangka kayu, paku, kain kempa atau bungkus rumah yang dibutuhkan, dan perekat, berdasarkan denah bangunan Anda.
  2. Ketika cuaca baik tiba, kru tukang kayu datang untuk membingkai dinding rumah, termasuk lantai, langit-langit, dan rangka atap: Pembingkaian adalah cangkang dasar rumah, minus dinding dan permukaan atap. Bukaan kasar untuk jendela, pintu, dan skylight akan dibingkai saat ini. Selubung dasar permukaan dinding dan atap mengakhiri tahap ini.
  3. Memasang jendela, pintu, dan skylight: Biasanya, ini akan dilakukan oleh kru pertukangan yang sama yang melakukan pembingkaian, meskipun terkadang kru pabrikan akan datang untuk melakukan pekerjaan ini. Ini juga merupakan pekerjaan yang dapat ditangani oleh beberapa pemilik rumah. Pada titik ini, ketika bangunan dilapisi, dan pintu dan jendela dipasang, subkontraktor yang melakukan pekerjaan listrik dan pemipaan sekarang dapat tiba untuk memulai bagian kasar dari pekerjaan mereka.
  4. Permukaan dinding yang sudah jadi sekarang dipasang di atas selubung setelah selubung rumah pertama-tama dibungkus dengan beberapa bentuk membran pelindung cuaca: Sekali lagi, pekerjaan ini sering dilakukan oleh kontraktor yang sama yang melakukan pembingkaian dan pelapisan.
  5. Akhirnya, para ahli atap datang untuk menyelesaikan aplikasi pemasangan atap dan sirap atau permukaan atap jadi lainnya: Kerangka dasar rumah sekarang telah selesai.

 

7. Pasang Listrik, Plumbing, dan Isolasi

 

Sekarang pekerjaan interior di rumah Anda dimulai dengan kedatangan tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng, dan spesialis HVAC.

  1. Tukang batu membangun cerobong asap jika rumah Anda dirancang untuk memilikinya. Ini umumnya melibatkan aplikasi batu bata atau veneer batu di atas dasar balok beton yang diletakkan oleh kontraktor pondasi.
  2. Tukang listrik dan tukang ledeng melakukan pekerjaan kasar untuk sirkuit listrik, pipa ledeng, dan saluran sistem HVAC. Pekerjaan ini lebih mudah tanpa permukaan dinding, lantai, dan langit-langit pada tempatnya. Setelah selesai, kontraktor ini akan kembali setelah dinding dan langit-langit terpasang, untuk menyelesaikan sambungan akhir berbagai perlengkapan.
  3. Inspeksi dilakukan dengan cara kasar. Pengurusan perijinan dan pemeriksaan ditangani oleh kontraktor. Jika Anda menangani sendiri pekerjaan ini, tanggung jawab untuk inspeksi jatuh pada Anda.
  4. Pasang insulasi di dinding dan loteng. Ini kadang-kadang dilakukan oleh kru pertukangan tetapi biasanya oleh kontraktor isolasi khusus.

 

8. Gantung Drywall dan Pasang Trim

 

Interior akan mulai terlihat selesai saat permukaan dinding dan langit-langit dipasang.

  1. Drywall digantung di seluruh rumah: Semua permukaan dinding dan langit-langit biasanya digantung sebelum pekerjaan lebih lanjut berlanjut.
  2. Jahitan drywall direkatkan, dilumuri dengan senyawa sambungan, dan diapelas selesai.
  3. Semua dinding dan langit-langit interior sudah dipriming: Ini sering dilakukan dengan penyemprotan dan terjadi dengan sangat cepat, karena tidak perlu khawatir tentang cetakan dan permukaan lantai.
  4. Semua cetakan yang dipasang, termasuk penutup pintu dan jendela dan beton mahkota.
  5. Semua lemari digantung di kamar mandi, dapur, dan area lainnya.

 

9. Cat Dinding dan Lakukan Pekerjaan Selesai

 

Setelah pekerjaan berantakan memasang drywall dan melapisi dinding selesai, sekarang saatnya untuk membawa pelukis.

  1. Dinding dicat dan langit-langit dicat atau selesai dengan tekstur. Ini adalah pekerjaan yang pemilik rumah dapat menangani sendiri untuk menghemat uang. Tetapi bagi pemilik rumah yang hanya terbiasa mengecat satu atau dua ruangan, perlu diingat bahwa mengecat seluruh rumah adalah tugas yang sangat berat.
  2. Meja dapur dan kamar mandi dipasang. Pekerjaan ini dilakukan oleh spesialis meja yang membuat dan memasang meja.
  3. Lemari dapur dan kamar mandi sudah terpasang. Perusahaan khusus menyediakan dan memasang lemari dapur dan kamar mandi.
  4. Pemasangan dan penyambungan perlengkapan listrik dan pipa ledeng selesai dilakukan: Karena fakta bahwa ada masalah kode yang terlibat di sini, hanya ahli do-it-yourselfer yang paling terampil yang harus menangani ini.

 

10. Pasang Lantai Floor

 

Letakkan permukaan lantai akhir (atau penutup lantai) di seluruh rumah. Pilihan penutup lantai termasuk karpet, kayu keras, lantai laminasi, ubin keramik, papan vinil mewah, dan lantai kayu rekayasa. Ini biasanya pekerjaan untuk subkontraktor lain, meskipun pemilik rumah dapat menangani pemasangan beberapa bagian lantai.

Bersihkan tempat kerja dengan memasukkan semua kotoran yang dapat diterima ke tempat sampah. Kontraktor akan menyewa perusahaan yang berspesialisasi dalam pembersihan setelah pekerjaan konstruksi.

 

11. Masalah Pembangunan Rumah Terakhir

 

  1. Lansekap eksterior lengkap. Untuk menghemat uang, ini bisa menjadi proyek do-it-yourself. Atau Anda dapat menyewa perusahaan lansekap Anda sendiri untuk merancang dan memasang lansekap bergaya untuk Anda.
  2. Buang tempat sampah: Hubungi perusahaan pembuangan untuk mengambil tempat sampah dan tentukan bahwa Anda tidak memerlukan penggantian.
  3. Mengatur pemeriksaan akhir oleh lembaga pemberi izin.
  4. Jadwalkan pemeriksaan akhir jika Anda menggunakan kontraktor umum.
  5. Atur pemeriksaan akhir oleh pemberi pinjaman Anda, jika Anda membiayai pembangunan rumah Anda dengan pinjaman konstruksi.

 

 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat

 

Baca Juga Artikel Terkait:

21 Inspirasi Desain Rumah Kayu Minimalis Untuk Rumah Impian

Ciri-ciri Desain Rumah Minimalis Modern Telah Sangat Populer

Desain Rumah Sederhana Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Ide Kamar Anak Perempuan Sederhana yang Seru dan Bergaya

19 Ide Kamar Anak Sederhana Dengan Perubahan yang Kreatif

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *