by

Cara Cepat Tanpa Iklan Screen Recording Game

Bagaimana Cara Screen Recording Game? Bagi sebagian orang itu mungkin tidak penting, tetapi bagi mereka yang ingin mengabadikan momen bermain game atau ingin mengunggah momen ke Youtube.

Tentunya akan terwujud kalau game ini direkam. Nah, supaya nanti tidak ada pertanyaan yang bantu-membantu sudah kami jelaskan di sini.

Anda mesti membaca beberapa hal penting terkait dengan Cara Menyaring Game Rekaman di PC / Laptop, beserta informasinya.

Cara Screen Recording Game di PC / Laptop

Cara Screen Recording Game di PC Laptop pada Windows

 

1. FRAPS

 

Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh gamer, terutama untuk mengecek berapa FPS dari game yang sedang dimainkan.

 

Tidak cuma itu, FRAPS juga memiliki beberapa fitur yang lain. Misalnya bisa menangkap Screenshot Game, dan mampu merekam Gameplay yang sedang berjalan.

 

Untuk cara menggunakannya dengan mudah. Anda hanya perlu mengunduh FRAPS> Buka Aplikasi> Buka Game yang ingin Anda rekam> Kemudian klik tombol Video Capture (Biasanya F9).

 

Untuk hasil video, Lokasi secara default, ada di Folder FRAPS Movies. Buka daerah di mana FRAPS diinstal. Contoh: D: FRAPSMovies.

 

2. CAMStudio

 

CAMStudio

 

Memiliki ukuran kecil dan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini lazimnya terkenal untuk merekam di bidang yang lebih umum. Misalnya untuk kerja dan sejenisnya.

 

Tapi tenang saja. Anda juga dapat memakai CamStudio untuk merekam game yang Anda mainkan. Karena kami telah mengujinya sendiri, dan itu berjalan tanpa persoalan.

 

Untuk cara menggunakannya, silakan dapatkan CamStudio> Instal Aplikasi, kemudian buka> Klik Wilayah> Pilih Layar Penuh> Kemudian tekan tombol merah untuk mengawali proses perekaman.

 

Ketika proses perekaman akhir, Anda cukup memilih direktori penyimpanan yang diinginkan.

 

3. Bandicam

 

Perangkat lunak ini yaitu salah satu yang sudah dirilis untuk waktu yang usang. Dengan memakai aplikasi ini, akan diunggah ke grup Guild di Facebook. Hasilnya cukup memuaskan.

 

Video tidak pecah, dan mampu dikontrol sedemikian rupa. Untuk cara menggunakannya, silakan unduh Aplikasi Bandicam terlebih dahulu. Jika sudah diinstal silakan.

 

Kemudian buka perangkat lunak> Pergi ke TAB Video> Sesuaikan pengaturan di sana. Jika demikian, buka game lalu tekan tombol hotkey untuk memulai proses perekaman.

 

4. NVIDIA Shadow Play

 

Jika ini khusus untuk Anda yang memakai NVIDIA VGA. NVIDIA Shadow Play, yaitu fitur NVIDIA, yang memungkinkan kita merekam layar permainan yang sedang dimainkan.

 

Dengan catatan, VGA Anda telah memasukkan tolok ukur minimum yang diperlukan.

 

5. Buka Perangkat Lunak Broadcaster

 

Open Broadcaster Software (atau umumnya disingkat OBS), ialah aplikasi yang sudah disarankan oleh banyak situs teknologi. Makara sayang untuk melewatkannya.

 

Aplikasi ini memiliki bermacam-macam fitur. Sebagai ilustrasi, beberapa di antaranya kita mampu menyesuaikan kualitas video yang direkam, menyesuaikan pengaturan audio, untuk melakukan Streaming Langsung ke situs tertentu, mirip Youtube.

 

Jika Anda ingin tau, Anda hanya perlu menginstal aplikasi> Kemudian sesuaikan pengaturan yang diperlukan> Kemudian mulailah merekam layar dengan mengklik Mulai Perekaman.

 

6. Game Bar

 

Beberapa pengguna Windows 10 mungkin masih ada di sana yang tidak tahu fitur ini, ya? Meskipun rilisnya sudah cukup usang.

 

Singkatnya, Fitur Game Bar ini ialah Shortcut, untuk membuka beberapa opsi yang terkait dengan Game. Seperti Screenshot dan Fitur Perekaman.

 

Bagaimana cara menggunakannya, mitra? Nah, bila Anda sudah menggunakan Windows 10, yang mesti Anda lakukan adalah membuka game yang diinginkan> Klik tombol Windows + G> Lalu pilih Mulai Rekaman.

 

Atau kalau Anda ingin cepat, Anda mampu mencoba mengklik tombol Windows + ALT + R. Nanti proses perekaman akan dimulai secara otomatis.

 

7. AMD Relive

 

Jika Anda menggunakan AMD VGA, Anda juga dapat pribadi menggunakan driver VGA Anda, menggunakan fitur AMD Relive.

 

Untuk caranya sendiri tidaklah sulit. Pertama, Anda mesti menginstal versi Driver AMD terbaru. Dapat membaca perihal Cara Menginstal Driver AMD Terbaru 2019.

 

Dan dikala proses instalasi, jangan lupa untuk mengusut pilihan AMD Relive. Jika demikian, Anda cuma perlu membuka Driver AMD> Buka Tab Relive> Pilih Aktif> Kemudian atur pengaturan yang dikehendaki di sana.

 

Untuk cara menggunakannya, Anda hanya perlu mengklik tombol perekam, sesuai dengan yang ada di Relive Tab sebelumnya.

 

 

 

  • Cara Repost di Instagram
  • Cara Melaporkan Akun Palsu Instagram
  • Cara Download Subtitle Youtube

 

Penutup

 

Nah, itu tadi penjelasan kami tentang Cara Screen Recording Game di PC / Laptop pada Windows, agar mampu menolong anda semua.

 

Terima kasih telah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *