by

Cara Jualan Di Lazada

JAKARTA, Media – Tidak seluruh barang yang dipesan dari Lazada Indonesia diantarkan melalui penyedia layanan ekspedisi dari pihak ketiga. Lazada pun mempunyai tim ekspedisi sendiri mempunyai nama Lazada Express (LEX) yang memakai hub, titik penghubung antara gudang dengan pembeli.

Cara Mudah Daftar Jualan di Lazada - BERBAGI ILMU - cara jualan di lazada
Cara Mudah Daftar Jualan di Lazada – BERBAGI ILMU – cara jualan di lazada | cara jualan di lazada
4 Cara Jualan di Lazada Yang Belum Diketahui Pelaku UKM - cara jualan di lazada
4 Cara Jualan di Lazada Yang Belum Diketahui Pelaku UKM – cara jualan di lazada | cara jualan di lazada
Cara Jual Produk di Lazada - Cermati
Cara Jual Produk di Lazada – Cermati | cara jualan di lazada

“Hub ini anda bangun kantor sendiri. Bagi meng-handle barang yg telah di-packing. Lebih guna delivery,” ujar Senior Vice President Operational Lazada Indonesia, Ryn Hermawan untuk para awak media yang mendatangi gudang baru Lazada Indonesia di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (20/1/2015).

“(Dikirimkan) ke hub dulu agar ada konsolidasi. Jadi bila ada yang areanya sama, satu orang dapat langsung membawa banyak,” imbuhnya.

Cara Jual Produk di Lazada - Cermati
Cara Jual Produk di Lazada – Cermati | cara jualan di lazada

Di dalam hub tersebutlah dilaksanakan penyortiran. Selain guna efektivitas, teknik seperti ini dinilai menciptakan pengiriman dapat lebih cepat, akurat, dan aman.

Pengiriman yang dilaksanakan dari hub tersebut seringkali menggunakan cara cash on delivery (COD). Penanganannya juga oleh kesebelasan resmi yang memakai seragam Lazada.

Masing-masing kurir Lazada yang menangani COD juga mempunyai batas transaksi. Mereka tidak diperbolehkan menerima transaksi lebih dari Rp 25 juta.

Saat ini, disebutkan Ryn, mereka mempunyai 15 hub yang bertempat di kota-kota besar. Misalnya di dekat Jakarta ialah wilayah Selatan, Utara, Pusat, Bekasi dan Tangerang.

“Pada akhir tahun ini, rencananya meningkatkan jadi 40 hingga 50 hub. Jadi kira-kira masing-masing bulan bakal buka 4-5 hub,” tambahnya.

Daerah yang menjadi target ialah kota-kota besar beda di semua Indonesia, contohnya Manado, Padang, dan Bandarlampung. Kota-kota kecil tidak tergolong dalam susunan pembangunan hub. Untuk hal kota-kota kecil atau yang sedang di ujung unsur timur Indonesia, Lazada mempercayakannya pada third party logistic yang lebih mengetahui wilayah.

“Sejauh ini Lex sangat bagus. Misalnya soal hari sampainya, Lex satu hari lebih cepat. Security pun beda. Karena controlnya secara langsung.

Lazada Indonesia berkolaborasi dengan JNE, Pandu Logistic dan First Logistic guna urusan ekspedisi yang belum dapat dicapai Lex.

Cara Jualan Di Lazada – cara jualan di lazada

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *