Menu

Mode Gelap

News · 13 Okt 2021 15:04 WIB ·

Cara Mengecilkan Bokong dengan Olahraga, Efektif!


 Cara Mengecilkan Bokong dengan Olahraga, Efektif! Perbesar


Cara Mengecilkan Bokong dengan Olahraga

Healthline melansir cara mengecilkan bokong dengan rutinitas olahraga yang mampu membakar kalori sebagai berikut:

1. Naik-turun tangga

Cara mengecilkan bokong yang pertama adalah olahraga naik-turun tangga. Dengan begitu, kamu dapat membakar kalori lebih efektif.

Sebuah studi dari the British Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa aktivitas menanjak tangga sekecil apa pun mampu memberikan manfaat kesehatan yang baik.

2. Mendaki

Mirip dengan naik-turun tangga, kegiatan mendaki dapat menjadi cara mengecilkan bokong selanjutnya. Pasalnya, dua kegiatan ini membakar kalori dengan jumlah yang setara.

Coba daki tanah yang menanjak untuk memaksimalkan pengaruhnya pada tubuh. Tak lupa pula untuk memotivasi diri akan setiap langkah menuju bokong yang lebih kecil.

3. Rock climbing

Lebih suka olahraga yang menantang? Yuk coba rock climbing. Olahraga ini diklaim mampu membakar kalori lebih banyak pada seluruh tubuh.

Dengan rock climbing, kamu bakal membakar kalori 2x lebih banyak dalam waktu yang sama seperti naik turun tangga dan mendaki. Bahkan, beberapa indoor gym mulai menyediakan fasilitas rock climbing yang memadai. Jadi, kamu bisa melakukannya kapan pun, nih.

Sebagai tambahan, otakmu bakal melalui sebuah latihan pula. Lantaran, kamu harus mengasah kemampuan pemecahan masalah untuk menemukan rute pemanjatan yang tepat.

4. HIIT (High-Intensity Interval Training)

Berikutnya, HIIT yang meliputi kumpulan olahraga berbeda dalam durasi yang cepat. Bahkan, kamu dapat merasakan perbedaan pada tubuh hanya dalam 4 menit melakukan olahraga HIIT. Coba tambahkan hingga 20-30 menit untuk membakar kalori lebih banyak.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan 1-2 olahraga otot ke dalam rutinitas HIIT. Sebaiknya rutinitas ini memiliki 12-15 jenis olahraga.

Lakukan setiap olahraga selama 30 detik. Lalu, kamu bisa beristirahat selama 10 detik sebelum melanjutkan olahraga berikutnya.

Untuk mengecilkan bokong, fokuskan olahraga yang hanya membutuhkan satu gerakan yang sama. Sebagai contoh, kamu bisa melakukan beberapa olahraga HIIT berikut: jumping jacks, pushup, crunch, jogging di tempat, planks, dan dips.

5. Yoga

Ternyata, yoga pun dapat menjadi olahraga untuk mengecilkan bokong, lho. Khususnya, kelas power yoga yang memiliki gerakan HIIT dalam setiap gerakan pada satu sesi.

Coba cari kelas yoga yang mengajarkan gerakan yang mampu mengeluarkan banyak keringat dengan durasi 15-20 menit. Ditambah kebanyakan kelas yoga juga mempromosikan gerakan stretching untuk meningkatkan fleksibilitas dan merelaksasi tubuh.



Antara News

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengertian Kitab Zabur dan Ajaran Pokoknya dalam Agama Islam

16 Oktober 2021 - 02:20 WIB

5 Berita Populer: Okin soal Rachel Vennya; Raffi Sebut Baim Tak Masuk List Teman

16 Oktober 2021 - 01:59 WIB

Pembangunan Jalan Rangda, Kotawaringin Barat, Capai 70 Persen

16 Oktober 2021 - 01:35 WIB

Beban Puncak Listrik Jawa-Bali Cetak Rekor, Dirut PLN Pastikan Layanan Andal

16 Oktober 2021 - 01:18 WIB

Kala Pintu tidak sekadar Saksi Bisu

16 Oktober 2021 - 01:03 WIB

Kala Pintu tidak sekadar Saksi Bisu

Babak Kualifikasi Super Esports Series Season 1 Dimulai Hari Ini

16 Oktober 2021 - 00:50 WIB

Trending di Buzz