by

Cara Mengenali Bit Laptop

Bagaiaman Cara Mengetahui Bit Laptop? Pada laptop dan komputer secara umum, ada dua jenis tata cara bit yang mampu digunakan oleh pengguna komputer, adalah antara sistem tipe 32-bit dan metode tipe 64-bit.

Dua angka ini menunjukkan lebar maksimum atau banyak data yang mampu diproses oleh metode komputer. Biasanya, tata cara 32-bit mempunyai arti membutuhkan prosesor yang mempunyai tipe 32-bit atau 64-bit.

Sedangkan untuk metode operasi tipe 64-bit, cuma mampu dikerjakan pada komputer dengan tipe prosesor 64-bit sebab prosesor yang tipe 32-bit tidak mampu mengetahui instruksi atau perintah yang dimiliki oleh program dengan tipe tata cara 64-bit.

Karena itu, Anda mesti tahu cara mengetahui bit laptop sebelum melakukan aplikasi atau menginstal aplikasi yang membutuhkan jenis bit komputer tertentu.

Meskipun Anda juga mampu mengganti prosesor Anda dengan memutakhirkan prosesor laptop sehingga Anda mampu mempunyai prosesor 64-bit.

Cara Mengetahui Bit Laptop

Cara Mengetahui Bit Laptop PC di Windows 7, 8 dan 10

Untuk langkah-langkahnya di sini mampu digunakan untuk semua jenis laptop. Acer, ASUS, Lenovo, Toshiba dan yang lain. Juga tergolong untuk tipe Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

1. Menggunakan Properti Sistem

System Properties yakni halaman khusus dalam aplikasi Komputer. Bagi mereka yang sudah menggunakan Windows pada laptop untuk waktu yang lama, mungkin Anda pernah melihatnya sebelumnya

Nah, pada halaman System Properties ada beberapa berita, utamanya yang berafiliasi dengan spesifikasi dan metode. Kita mampu menyaksikan laptop menggigit Properti dengan tindakan berikut:

  • Buka PC anda.
  • Kemudian klik kanan dan pilih Properties
  • Periksa bab Jenis Sistem. Di sana bit-bit laptop bisa dilihat.

2. Dengan Aplikasi CPU-Z

CPU-Z yakni aplikasi pemeriksaan spesifikasi laptop, lebih khusus lagi khusus untuk prosesor. Meski begitu tersedia kok ada info lain, utamanya yang terkait dengan sistem.

Nah, jikalau Anda ingin menjajal mengecek laptop dengan CPU-Z, Anda bisa. Cara hidup terbuka (tanpa perlu menginstal) kemudian periksa bab Sistem. Ada yang mampu dilihat.

3. Menggunakan Informasi Sistem

Informasi Sistem Windows relatif sangat jarang dibuka. Padahal di dalamnya ada tata cara berita yang sangat lengkap. Dari spesifikasi bagian, tata cara dan yang lain yang bahkan lebih dari DXDIAG.

Karena itu, melihat bit laptop mampu dicoba melalui Informasi Sistem:

  • Di kolom bilah tugas pencarian, cari Informasi Sistem kemudian buka
  • Kemudian klik bagian Ringkasan Sistem.
  • Lihat bab Jenis Sistem, itu sedikit laptop Anda.

4. Menggunakan DXDIAG

DXDIAG yaitu sistem berikutnya dari System Properties yang sudah kita diskusikan sebelumnya. Bahkan, isu yang ditampilkan dari DXDIAG jauh lebih lengkap.

Semua berita yang terdapat di laptop, baik tata cara maupun komponennya terdaftar. Ini juga tergolong bit laptop. Metodenya adalah ini:

  • Klik tombol Windows + R
  • Ketikkan “DXDIAG”

Tunggu hingga terbuka, lalu periksa bab Sistem Operasi, di sana bit laptop dapat dikenali.

Metode ini juga mampu digunakan untuk semua Windows. Tetapi untuk Windows XP Anda juga dapat mengklik Mulai> dan Jalankan.

5. Menggunakan Aplikasi Securable

Aplikasi Securable

Securable yaitu aplikasi dengan ukuran kecil, yang mempunyai fungsi untuk mengetahui bit pada prosesor dan laptop. Aplikasi ini bersifat portable, alias bisa digunakan tanpa harus diinstal.

Untuk cara menggunakannya dengan mudah. Cukup buka aplikasi, lalu periksa informasinya secara langsung.

6. Menggunakan About Windows 10

Windows 10 sampai kini senantiasa diperbarui setiap hari. Jadi wajar jika banyak fitur baru timbul dengan tampilan yang menyesuaikan tren. Salah satu fitur yang mungkin tidak diketahui , yaitu About.

Melalui ini Tentang beberapa isu singkat ihwal laptop dengan OS Windows 10 dapat diketahui. Contoh bit sistem juga ada.

Klik kanan pada Desktop> Pilih Pengaturan Tampilan> Geser ke bawah kemudian klik Tentang. Disana informasinya dapat diketahui.

7. Menggunakan Sistem

Pada model Windows XP atau versi Windows secara umum, ada jendela isu ihwal sistem yang cukup lengkap dan mampu menunjukkan jenis bit sistem operasi yang kita miliki.

Cara mengaksesnya cukup sederhana. Anda mampu menggunakan kotak pencarian dengan mengklik sajian “Start”, kemudian pada tab penelusuran atau “Kotak Pencarian”.

Anda mampu menulis tata cara yang membuat Windows Anda menampilkan aplikasi “Sistem”.

Jika jendela yang timbul berisi info 32-bit atau x86, maka metode Anda ialah tipe 32-bit, sedangkan jikalau itu muncul yakni x64 atau 64-bit, maka sistem komputer Anda (OS) yakni tipe 64-bit.

Dari aplikasi ini Anda juga dapat menyaksikan versi lengkap dari prosesor Anda, contohnya dalam menyaksikan perbedaan dalam Dual Core dan Core 2 Duo dan beberapa perbedaan lainnya.

8. Menggunakan Terminal

Pada sistem operasi Linux dan MacOS, Anda dapat menggunakan terminal untuk mengetahui seluk beluk sistem komputer Anda. Caranya ialah cukup ketik jendela terminal yang timbul “uname -a”, lalu masuk.

Kemudian pada jendela yang muncul, akan ada beberapa informasi tentang kernel, sistem operasi yang dikerjakan, dan sebagainya, termasuk jenis metode komputer atau prosesor yang Anda miliki.

Dengan cara ini Anda mampu mengenali apakah metode operasi Anda memiliki tipe metode operasi x86 (32-bit) atau x64 (64-bit).

Namun, Anda berhati-hati dalam mengoperasikan terminal, karena bila Anda secara tidak sengaja mengambil tindakan tertentu yang mampu mengakibatkan kerusakan prosesor pada laptop atau komputer.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami perihal Cara Mengetahui Bit Laptop / PC di Windows 7, 8 dan 10, agar bisa menolong anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *