Cara Merawat Baju Kemeja Wanita Lengan Pendek Dan Panjang

Posted on

nosoproject.com– Berbeda halnya dengan pria, mode fashion wanita memang lebih beragam. Untuk kemeja saja, baju kemeja wanita tersedia dalam model yang lebih banyak daripada pria. Tak hanya model, keberagaman kemeja wanita juga terlihat dari segi warna dan motifnya. Hanya saja, tak semua wanita mengetahui dan mempraktekkan cara merawat kemeja secara tepat. Dengan begitu, kemeja yang mereka miliki cenderung murah rusak ataupun luntur. Apabila anda juga demikian, anda harus memperhatikan teknik perawatan kemeja secara tepat.

Selain karena bosan, wanita sering menghabiskan uang untuk membeli kemeja baru lantaran kemeja lamanya sudah usang. Terlebih jika ada diskon, pastinya para wanita berlomba-lomba untuk membelinya. Dibandingkan dengan pria, wanita memang lebih boros dalam belanja pakaian. Padahal jika anda melakukan perawatan kemeja secara tepat, kemeja anda tidak akan mudah usang. Hem yang anda miliki pun akan selalu tampak baru sehingga masih layak digunakan.

Cara Merawat Baju Kemeja Wanita

Pastikan anda merawat baju hem wanita secara benar supaya tetap awet dan indah. Adapun salah satu cara merawat hem wanita tersebut ialah dengan tidak terlalu sering mencucinya. Terlalu sering mencuci kemeja justru bisa merusak serat kemeja. Bahkan bisa juga melunturkan warna asli dari kemeja anda. Apabila hem yang sudah dikenakan belum terlalu kotor ataupun bau, ada baiknya tidak perlu dicuci, khususnya untuk kemeja yang berbahan tebal. Untuk membunuh kuman, anda bisa menjemur kemeja sekitar 2-3 jam dibawah terik matahari.

Ketika ingin mencuci pun, anda harus mengenali bahan kemejanya. Pasalnya, ada beberapa jenis kemeja yang sangat lembut. Dengan begitu, kemeja tersebut tidak boleh dicuci dengan mesin cuci. Anda pun harus mencucinya dengan tangan langsung. Akan tetapi jika terpaksa harus mencucinya dengan mesin cuci, anda bisa masukkan dalam kantung jala ataupun stocking yang telah tak terpakai. Hal ini bertujuan untuk memisahkannya dari pakaian lainnya.

Selain itu, pastikan anda mengetahui kemeja yang harus digantung dan kemeja mana yang harus dilipat. Tidak semua hem yang anda miliki harus digantung ataupun dilipat. Hal ini dikarenakan setiap kemeja mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Apabila kemeja anda dibuat dari bahan yang melar, anda bisa menyimpannya dengan cara dilipat. Karena jika digantung, justru bisa membuat bahannya menjadi rusak dan semakin melar sehingga bentuk hem pun berubah. Sementara untuk kemeja dengan bahan pada umumnya bisa digantung agar bentuknya terjaga.

Perawatan Model Baju Kemeja Wanita Lengan Panjang

Seperti yang diketahui, baju hem wanita tersedia dalam beragam model, seperti kemeja wanita lengan pendek dan kemeja wanita lengan panjang. Tak hanya hem wanita lengan pendek, anda juga harus melakukan perawatan yang tepat pada kemeja lengan panjang yang anda miliki. Supaya kemeja lengan panjang anda bisa tetap awet, pastikan anda menjemurnya dalam keadaaan terbalik. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas warna pakaian anda sebab sinar matahari yang terlalu terik dapat merusaknya.

Selain itu, jangan menyetrika semua baju kemeja wanita lengan panjang anda. Hal ini dikarenakan tidak semuanya perlu disetrika. Apabila anda yakin pakaian yang telah dicuci tersebut steril serta tidak kusut, jangan disetrika. Pasalnya, suhu panas dan tekanan yang berasal dari setrika bisa merusak bahan kemeja anda. Tak hanya menghemat tenaga, anda juga bisa menghemat listrik. Kemeja lengan panjang anda pun tetap awet.

Sumber Artikel : Eveshopashop.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *