Cara Merawat Rambut Berhijab Supaya Tetap Sehat

Posted on

nosoproject.com– Rambut yang berhijab dan tidak berhijab tentu memerlukan perawatan rambut yang berbeda. Rambut perempuan yang berhijab lebih terlindung dari debu, polusi dan sinar matahari. Namun, bukan berarti rambut perempuan berhijab terhindar dari berbagai masalah rambut.

Perempuan berhijab memerlukan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepalanya. Rambut yang setiap hari tertutup menggunakan hijab akan mudah lepek dan lembab. Hal ini tentu dapat menimbulkan berbagai masalah rambut lainnya yang lebih parah.

Cara Merawat Rambut Berhijab

Supaya bisa terhindar dari berbagai permasalahan rambut, perempuan berhijab perlu melakukan perawatan rambut khusus secara rutin. Ada beberapa cara merawat rambut yang dapat dilakukan oleh wanita berhijab, yaitu :

1. Gunakan Shampo Khusus

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memilih shampo hijab yang khusus dan memiliki kandungan yang tepat. Biasanya rambut perempuan berhijab akan lebih berminyak dan lembab, hal ini kemudian akan menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala.

Anda juga dapat mencoba untuk menggunakan produk perawatan rambut Matrix Professional yang sudah terjamin kualitasnya. Dan tentu memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah rambut.

2. Menyisir Sebelum Keramas

Selanjutnya, sebelum keramas menggunakan shampo hijab, Anda juga harus rajin menyisir rambut. Rambut yang disisir sebelum keramas bisa meminimalisir kerontokan pada rambut. Menyisir rambut juga memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan rambut akan terhindar dari kusut.

3. Mengeringkan Rambut Setelah Keramas

Setelah mencuci rambut, lebih baik jangan langsung menggunakan hijab ketika rambut masih dalam kondisi basah. Cara ini akan sangat membantu banyak perempuan berhijab, karena mengenakan hijab saat kondisi rambut masih basah dapat mengakibatkan rambut menjadi lemah.

4. Biarkan Rambut Terurai Sesekali

Saat anda berada dirumah, biarkan rambut sesekali terurai dan terkena sinar matahari. Hal ini akan membantu rambut memiliki ruang bernafas dan menjaga kesehatan rambut. Kebiasaan dalam mengikat rambut yang terlalu kencang juga dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Selain itu, cara ini juga dapat membantu menghilangkan stres pada kulit kepala.

Foto : IDN Times dan Beautynesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *