by

Cara Registrasi Kartu Xl

TEMPO.CO, Jakarta – Registrasi kartu prabayar melewati pengiriman SMS ke nomor 4444 dijamin gratis alias cuma-cuma. Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys menegaskan, operator tidak menarik ongkos sedikitpun. 

XL Cikarang - Cara registrasi kartu XL baru atau registrasi ulang  - cara registrasi kartu xl
XL Cikarang – Cara registrasi kartu XL baru atau registrasi ulang – cara registrasi kartu xl | cara registrasi kartu xl
Registrasi Kartu XL - cara registrasi kartu xl
Registrasi Kartu XL – cara registrasi kartu xl | cara registrasi kartu xl
ada yang tau cara ngatasin gagal registrasi kartu xl, udah salah  - cara registrasi kartu xl
ada yang tau cara ngatasin gagal registrasi kartu xl, udah salah – cara registrasi kartu xl | cara registrasi kartu xl

“SMS 4444 tersebut gratis, tanpa pulsa juga itu dapat dilakukan,” kata Merza yang pun adalah Direktur Utama Smartfrend itu dalam konferensi pers bareng Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu, 1 November 2017.

Baca: Bagaimana Menyikapi Hoax Soal Registrasi Kartu Prabayar

Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Perdana XL Terbaru yang Benar 4 - cara registrasi kartu xl
Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Perdana XL Terbaru yang Benar 4 – cara registrasi kartu xl | cara registrasi kartu xl

Berdasarkan keterangan dari Merza, registrasi kartu seluler prabayar dapat dilakukan selama 24 jam penuh. Bagi itu, masyarakat tidak butuh terburu-buru, sebab dapat dialkukan kapan saja sampai 28 Februari 2017.

Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Imam Nashiruddin menegaskan, program tersebut cuma-cuma tidak diambil biaya. “Kalau terjadi pungutan laporkan ke BRTI, sebab memang tidak bayar,” kata Imam.

Program registrasi kartu prabayar yang dibuka secara sah Selasa, 31 Oktober 2017. Dalam semalam, pemakai telepon seluler yang registrasi menjangkau puluhan juta nomor. Pada Rabu sore, 1 November 2017 pukul 16.30 WIB telah menjebol angka 30 juta lebih.

Baca: Registrasi Kartu SIM Prabayar Wajib, Aneka Hoax Beredar di Medsos

Program registrasi kartu prabayar yang dibuka pada 31 Oktober 2017 akan selesai pada 28 Februari 2018. Untuk mereka yang belum mengerjakan registrasi kartu seluler sampai periode selesai maka akan dilaksanakan pemblokiran secar bertahap.

Masyarakat empunya kartu prabayar masih dapat mengerjakan registrasi sesudah 28 Februari, tetapi bila 30 hari kesatu tidak dilaksanakan akan dilkukan pemblokiran guna menerima layanan SMS dan telepon.

Bila 15 hari lantas tidak pun melakukan regitrasi maka layanan telepon dan SMS bakal diblokir. Bila 15 hari kemudian, 28 April 2018, masih belum pun melakukan registrasi kartu prabayar maka semua layanan akan ditutup termasuk layanan internet.

Cara Registrasi Kartu Xl – cara registrasi kartu xl

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *