by

10 Ide Desain Dapur Kecil Unik dan Kreatif

10 Ide Desain Dapur Kecil

Unik dan Kreatif

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. Dapur kecil praktis dibuat untuk renovasi. Anda dapat menuangkan semua energi kreatif Anda ke dalam mendesain ruang kecil karena uang Anda terbatas. Itu berarti Anda sering kali dapat membeli bahan yang sesuai dengan estetika Anda, meskipun harganya agak mahal. Dan dengan begitu banyak pilihan desain yang tersedia, Anda tidak akan kekurangan inspirasi untuk renovasi Anda sendiri.

 

Berikut adalah 10 ide desain dapur kecil.:

 

1. Nautical

 

Untuk rumahnya di Pacific Northwest dengan pemandangan Pegunungan Olimpiade dan Puget Sound, Melissa Michaels mempertahankan jejak dasar dapurnya tetapi menghancurkan sisanya. Membuat ini menjadi dapur terbuka langsung memperluas ruang kecil.

Setiap rumah Seattle yang menghargai diri sendiri membutuhkan tema bahari, dan yang ini pasti memilikinya. Tapi sentuhan Melissa lembut, tidak harfiah. Misalnya, dia menambahkan jendela berbentuk jendela kapal, pelapis bagian dalam kapal, perlengkapan kuningan tua, dan pintu melengkung.

 

2. Island Paradise

 

Chris dan Julia memulai dengan dapur kecil yang sudah usang dan tidak mencolok di rumah mereka di Idaho. Seperti pemilik dapur berbentuk U lainnya, mereka menghadapi tantangan ruang yang dibatasi oleh tiga batas yang tidak dapat dipindahkan. Lebih buruk lagi, pulau dapur nonagon-sided (sembilan sisi) mendominasi area tersebut, menyedot ruang lantai yang berharga. Plus, pulau yang menjorok ke dalam ruangan, memonopoli lebih banyak area. Tapi mereka punya solusi.

Pertama, mereka mengosongkan ruang dengan memasukkan kulkas ke dalam lemari. Lemari es kontra-kedalaman tidak begitu meminimalkan ukuran alat, melainkan memaksimalkan ukuran kabinet, sambil menciptakan garis kontinu di dinding.

Tapi pengubah permainannya adalah membuang pulau raksasa itu dan menggantinya dengan pulau hitam berdiri bebas yang indah dengan bagian atas blok daging. Empat sisi dan berukuran sedang, pulau baru ini tidak hanya memberi mereka lebih banyak ruang, tetapi juga merupakan tambahan cantik yang cocok dengan lemari.

 

3. Cottage Industry

 

Apakah ini dapur berbentuk L konvensional atau dapur pondok bergaya Tudor Inggris? Ini sedikit dari keduanya. Emily Henderson memang memulai dengan bentuk L klasik yang dimiliki begitu banyak rumah. Tapi dia mengubahnya menjadi ruang penuh cahaya yang menawan dengan nuansa pondok yang nyaman.

Kuningan kembali tetapi bukan kuningan tahun 1980-an. Emily dengan bijaksana menggunakan kuningan alih-alih menyebarkannya ke mana-mana. Kuningannya juga tidak dipernis, sehingga mengembangkan patina antik yang dalam dari waktu ke waktu. Yang membuat dapur mungil ini melambung adalah skema warna cat yang dominan putih. Putih membuka segalanya dan memantulkan jumlah cahaya maksimum.

 

4. Replacement Therapy

 

Bayangkan kegembiraan Anda sebagai juru masak di dapur bergaya koridor yang telah direnovasi dengan penuh cinta ini. Foodie dan chef Kelsey dari blog Little Bits Of merasakan kegembiraan ini setiap kali dia melangkah ke dapurnya, dengan langit-langitnya yang tinggi, ruang counter yang luas, dan wastafel rumah pertanian (celemek) yang besar.

Tentu saja, tidak selalu seperti ini. Dirancang oleh Kelsey dan dilaksanakan oleh kontraktor lokal, renovasi dapur kecil ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari lima minggu tetapi dengan banyak debu dan usaha. Perubahan besar adalah bar sarapan, yang sebelumnya merupakan dinding interior. Dengan menghapus dinding ini — yang tidak memiliki tujuan struktural — dan menggantinya dengan bar dan bangku, dia memperkenalkan area baru ke dapurnya.

Dapurnya sekarang dibanjiri cahaya di kedua ujungnya dan memiliki aliran yang lebih terbuka. Plus, bar baru berfungsi, menambahkan ruang duduk. Penonton dapat duduk di bangku dan mengobrol dengan koki saat dia memasak.

 

5. Thinking Inside the Box

 

Ketika Anda memiliki dapur kecil, Anda harus kreatif dalam menata ulang tapak. Blogger makanan Lindsay di Pinch of Yum punya masalah: Kompornya diselipkan di ceruk gelap dapur kecilnya yang seperti kotak.

Solusinya? Mengatur kembali. Dia mengambil langkah untuk menambahkan bar sarapan dan memindahkan aktivitas memasak di sana. Ini membebaskan banyak ruang untuk lebih banyak lemari. Dan sekarang dia memiliki tempat di mana dia bisa bersosialisasi sambil memasak beberapa kulinernya.

 

6. Gorgeous Galley

 

Dapur bergaya dapur berukuran kecil. Faktanya, mereka sangat kecil sehingga blogger gaya hidup Tania melaporkan bahwa dia merasa malu memiliki dapur sekecil itu di rumah seluas 2.800 kaki persegi.

Solusi paling efektif untuk dapur dapur biasanya adalah dengan menghilangkan dinding. Satu dinding biasanya merupakan dinding luar, yang tidak dapat dilepas. Jadi itu adalah dinding seberang yang biasanya turun jika struktur rumah memungkinkan.

Apa yang harus dilakukan dengan ruang kosong itu? Banyak pemilik rumah membiarkannya terbuka. Tania menambahkan semenanjung, memberinya tempat untuk memarkir mesin pencuci piring dan wastafel dan menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan dan meja.

 

7. Bold and Brassy

 

Dengan highlight kuningan dan skema warna tiga nada, dapur kecil Emily Clark yang baru direnovasi mengingatkan pada dapur brasserie Prancis yang indah di beberapa titik di abad yang lalu. Lemari tembaga tua dan dicat hijau membuat ujung ruangan menonjol dengan warna yang menyenangkan, bekerja dalam harmoni yang sempurna dengan meja granit hitam yang diasah dan sentuhan emas yang bersinar.

Terlebih lagi, dapur kecil ini sebenarnya cocok untuk dua mesin pencuci piring—sesuatu yang ada dalam daftar keinginan Emily. Dan rak terbuka membuat ruangan terasa lapang.

 

8. Beautifully Blue

 

Dengan lemari kayu ek tua, dapur kecil Cori bukanlah tempat yang menyenangkan. Jadi dia mencari solusi umum: Dia mengecat lemari.

Di zaman ketika skema warna putih menguasai dapur, lemari biru mungkin tampak berisiko. Tapi lihat ke mana kreativitas dan keberanian bisa membawa Anda. Lemari teal bekerja dengan baik dengan penghitung blok tukang daging kayu yang kaya dan alami. Dan dapur Cori adalah tempat kebahagiaan dan kegembiraan yang cerah.

 

9. Tile Delight

 

Ingin tahu bagaimana mengubah dapur kecil klasik menjadi objek keindahan? Dapur oleh Milk and Honey Life ini melakukan hal itu. Lemari bawah berwarna putih menampilkan kaki palsu yang ditinggikan, dan alih-alih rak tertutup, mereka memilih rak terbuka yang lapang dan ramah—semuanya lebih baik untuk memajang porselen, barang pecah belah, dan barang bergaya lainnya. Penggunaan lampu gantung Edison menambah nuansa rustic  dan tidak beraturan pada dapur rustic yang kecil namun elegan ini.

 

10. Elegant Country

 

Ingin tahu bagaimana mengubah dapur kecil klasik menjadi objek keindahan? Dapur oleh Milk and Honey Life ini melakukan hal itu. Lemari bawah berwarna putih menampilkan kaki palsu yang ditinggikan, dan alih-alih rak tertutup, mereka memilih rak terbuka yang lapang dan ramah—semuanya lebih baik untuk memajang porselen, barang pecah belah, dan barang bergaya lainnya. Penggunaan lampu Edison yang digantung menambah kesan rustic

 

Terimas Kasih Semoga Bermanfaat

 

Baca Juga Artikel Terkait:

15 Desain Dapur Cantik Sebagai Sumber Inspirasi 

Cara Paling Unik Membuat Desain Dapur Modern yang Sederhana

13 Dapur Minimalis untuk Menginspirasi Merenovasi Dapur Anda

15 Desain Dapur Minimalis yang Menambah Semangat Memasak

Mau Bangun Rumah Sendiri: Baca Cara Bangun Rumah Sendiri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *