by

15 Desain Dapur Minimalis yang Menambah Semangat Memasak

15 Desain Dapur Minimalis

yang Menambah Semangat Memasak

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. Minimalisme adalah tren desain ideal untuk dapur, di mana kebersihan, pengaturan, dan fungsionalitas adalah trinitas suci. Ini memungkinkan permukaan yang bersih dan tidak berantakan serta material yang ramping dan bergaya—apa lagi yang bisa Anda minta? Dan minimalis pasti tidak harus terlihat belum selesai atau membosankan. Dengan pendekatan yang tepat, dapur minimalis akan tetap penuh dengan kepribadian dan gaya. Inti masalah? Lima belas dapur minimalis yang disetujui desainer di depan.

 

1. Choose a Statement Hood

 

Dapur yang dirancang oleh Heather Hilliard ini memberikan keseimbangan sempurna antara abadi dan modern. Di sini, permukaan serba hitam yang halus terlihat klasik namun segar dan tudung logam menambah keunggulan yang tak terduga.

 

2. Experiment and Mix Trends

 

Meskipun bergaya minimalis, ada juga nuansa farmhouse-chic yang terjadi di dapur oleh AP Design House ini. Bata mendapat lapisan cat putih baru untuk mencerahkan semuanya dan menyelaraskan dengan sisa permukaan dan liontin geometris menegaskan beberapa bakat modern.

 

3. Make Everything Count

 

Dapur mencolok ini tidak banyak menonjol, namun terasa unik dan penuh karakter. Ini karena setiap bagian—mulai dari kursi bar avant-garde hingga liontin dan pulau yang indah—menambahkan gaya dan kepribadian yang berbeda pada ruangan tersebut.

 

4. Warm It Up

 

Minimalis bukan berarti kaku, dan dapur rancangan Corrine Mathern Studio ini membuktikannya. Meskipun netral dan tidak mencolok, bahan-bahan bernuansa bumi memenuhi ruangan dengan kehangatan.

 

5. Honor the Architectural Roots

 

Ketika Raji Radhakrishnan ditugaskan untuk mendekorasi dapur ini di rumah yang dirancang oleh Piet Boon, dia tidak ingin mengurangi detail arsitektur yang indah. Untuk mempertahankan sebanyak mungkin, ia memilih trio liontin Serge Mouille dan bangku sederhana tanpa sandaran dari West Elm. Oh, dan salah satu hal terbaik tentang dapur minimalis adalah bunga Anda benar-benar bisa muncul.

 

6. Combine Offbeat Neutrals

 

Alih-alih skema warna serba putih yang kami kaitkan dengan minimalis, pilihlah campuran krem ​​dan abu-abu muda, seperti yang dilakukan di dapur yang dirancang oleh Tamsin Johnson ini. Dinding putih pucat berpadu indah dengan lemari abu-abu keren, karena nada kontrasnya saling menyeimbangkan. Meskipun ada sedikit ornamen, keindahan bahan dan bentuknya memastikan keanggunan yang unik dan bersahaja.

 

7. Take a Risk

 

Alih-alih hanya memperkenalkan warna melalui aksen seperti piring dan peralatan masak, pilihlah potongan pernyataan, dan jangan takut untuk berani. Di sini, Heather Hilliard memilih rona biru tua yang lembut untuk dasar pulau dapur. Ini berani, tapi tetap minimalis.

 

8. Keep It Classic

 

Anda bisa masuk ke minimalis sambil tetap berpegang pada klasik. Perhatikan dapur deVol ini, misalnya. Liontin perunggu berpadu apik dengan kursi bar dapur yang diselipkan di bawah pulau sementara juga kontras dengan trim krem ​​​​dan ubin kereta bawah tanah putih mengkilap.

 

9. Keep The Walls Clear

 

Bata terbuka dan perpipaan di ruang industri ini memungkinkan latar belakang yang tegang dan berpasir sementara pulau dan lemari yang ramping memperketat ruang. Untuk tampilan super bersih dan ramping, singkirkan lemari di atas kepala dan rak apung.

 

10. Focus On Materials

 

Beberapa orang minimalis mungkin merasa dapur garapan Tamsin Johnson ini sebenarnya lebih maksimal, tapi sebenarnya tergantung dari sudut pandang Anda. Dengan penekanan pada bahan-bahan yang indah, dari dinding pernyataan marmer ungu tua hingga permukaan keperakan yang ramping, semuanya bersih, murni, dan sangat ramping.

 

11. Add One Pop of Color

 

Jika ragu, tetap berpegang pada skema warna serba putih. Tren desain ini tidak pernah ketinggalan zaman (terutama di dapur). Tambahkan beberapa warna dengan peralatan masak dan dekorasi. Dengan latar belakang serba putih, potongan aksen merah di dapur rancangan Leanne Ford ini tampak melayang di udara.

 

12. Keep It Simple

 

Kami benar-benar menggali lemari kayu bernoda hitam dan abu-abu bergantian di dapur deVOL ini. Nada dan tekstur yang bervariasi menambah minat pada ruang netral. Dinding krem ​​berpasir menjaga semuanya tetap netral tetapi menghangatkan sedikit lebih dari putih bersih atau abu-abu super terang. Kursi geser menambah kenyamanan, dan jendela interior menciptakan aliran dan membiarkan cahaya masuk.

 

13. Blend Modern and Rustic

 

Di dapur yang dirancang Tamsin Johnson ini, permukaan efek beton, rak mengambang linier, dan perangkat keras yang disamarkan membantu memodernisasi elemen ruang yang lebih bergaya rumah pertanian, seperti langit-langit kapal dan karya seni.

 

14. Add Some Greenery

 

Penghijauan akan langsung meramaikan dapur minimalis, jadi mengapa tidak memulai koleksi tanaman mini di dapur? Di dapur rancangan Hecker Guthrie ini, lemari kaca menambah daya tarik tanpa membuatnya terkesan berantakan. Anda dapat melatih jempol hijau Anda dan mempercantik ruangan. (Kiat: Tanam herba untuk taman dalam ruangan yang benar-benar bermanfaat.)

15. Go Scandinavian

 

Untuk tampilan minimalis Skandinavia, gunakan bahan hitam untuk semua permukaan di dapur Anda. Hasilnya akan ramping dan gurih (belum lagi, menempel pada satu rona membuat proses desain yang sebenarnya lebih mudah).

 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat

 

Baca Juga Artikel Terkait:

Mau Bangun Rumah Sendiri: Baca Cara Bangun Rumah Sendiri

21 Inspirasi Desain Rumah Kayu Minimalis Untuk Rumah Impian

Ciri-ciri Desain Rumah Minimalis Modern Telah Sangat Populer

Desain Rumah Sederhana Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Ide Kamar Anak Perempuan Sederhana yang Seru dan Bergaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *