by

20 Ide Desain Dapur Terbuka Dengan Konsep Terbuka Modern

20 Ide Desain Dapur Terbuka

Dengan Konsep Terbuka Modern

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. Secara historis—dan secara historis, yang kami maksud sebelum tahun 1990-an—dapur berfungsi sebagai ruang pribadi untuk menyiapkan makanan dalam batas empat dindingnya sendiri. Beberapa tata letak yang lebih tua bahkan menyembunyikan dapur di balik pintu ayun. Sekarang, pemilik rumah telah menerima gagasan untuk membuka dapur mereka ke ruang makan mereka, dan seringkali, ruang makan mereka ke ruang keluarga mereka juga.

Dapur terbuka, atau tata letak konsep terbuka modern pada umumnya, sangat cocok untuk kehidupan keluarga yang santai atau hiburan, karena mendorong pergerakan dan interaksi yang mulus dari ruang ke ruang. Menghilangkan penghalang antara dapur dan ruang sosial tidak hanya berfungsi untuk pertemuan, tetapi juga membuka denah lantai Anda, memberikan ilusi rekaman yang lebih luas.

Untuk mendapatkan intinya, berikut adalah 20 dapur cantik dengan tata ruang terbuka yang luas yang pasti akan memberikan inspirasi besar.

 

1. Make Your Island the Centerpiece

 

Salah satu bagian terbaik tentang desain dapur terbuka adalah integrasi sebuah pulau. Ini akan sering menjadi pusat perhatian dan hiburan Anda, tetapi kami menyukai bagaimana desain dapur ini juga menjadikannya titik fokus visual.

Menjaga pulau tengah ini didominasi warna putih dan memanfaatkan warna hitam kontras tinggi di kedua sisi memastikan mata Anda akan selalu mengarahkan Anda ke minat visual ruang.

 

2. Get Creative With Your Layout

 

Setiap tata letak rumah berbeda, jadi jangan takut untuk bekerja dengan apa yang telah diberikan kepada Anda. Desain konsep terbuka ini memanfaatkan dinding yang berdekatan sebagai ruang persiapan dan penyimpanan tambahan.

 

3. Make It Feel Like You

 

Sementara sebagian besar desain konsep terbuka membanggakan nuansa modern, itu tidak berarti Anda tidak dapat menikmati tata ruang terbuka dan mengundang di rumah eklektik Anda. Kami menyukai bagaimana ruang ini memancarkan kepribadian seperti itu sambil berbagi kualitas dapur terbuka yang sering ditemukan di rumah minimalis.

 

4. Think Outside the Traditional Island

 

Sementara sebagian besar menyukai penyimpanan ekstra yang datang dengan pulau dapur, sepotong besar bisa menjadi penghalang lain untuk tampilan dapur cantik Anda. Memilih gerobak atau sesuatu dengan rak terbuka dapat memberi Anda ruang persiapan ekstra yang Anda butuhkan tanpa menyembunyikan warna lemari atau lantai artistik Anda.

 

5. Try the Trend in Your Tiny Kitchen

 

Dapur terbuka tidak hanya disediakan untuk rumah yang memiliki luas ruangan tak terbatas. Sering kali, yang diperlukan hanyalah penghancuran satu dinding untuk memberi ruang kecil Anda ilusi bahwa itu lebih besar.

 

6. Eliminate Bulky Cabinets

 

Hampir setiap dapur dirancang dengan lemari setinggi langit-langit untuk menyembunyikan semua bekas panci, wajan, piring, dan peralatan makan perak. Namun, kami menyukai dapur yang terinspirasi rumah pertanian ini yang memanfaatkan ruang penyimpanan di bawah meja dan menghilangkan semua bekas lemari di dinding.

 

Tips  Cepat

Dalam upaya menciptakan dapur terbuka, menghilangkan lemari besar membuka ruang dan membuat dapur terasa konsep terbuka di dalam dirinya sendiri.

 

7. Bring the Outside In

 

Apa yang mungkin membuat desain konsep terbuka terasa lebih terbuka? Penambahan pintu bifold yang menggabungkan interior Anda dengan ruang eksterior Anda. Jika ini bukan tata letak yang paling menghibur, kami tidak tahu apa itu.

 

8. Mix Materials

 

Jika Anda menambahkan pulau ke dapur konsep terbuka yang dirancang sebelumnya, jangan terlalu terpaku untuk membuatnya terasa serasi. Menggunakan beberapa bahan dalam warna dan sentuhan akhir yang kontras, seperti granit dan pulau kayu dengan latar belakang putih dan baja tahan karat, akan membuat dapur Anda terasa unik.

 

9. Include Only What You Need 

 

Saat mendesain ulang sebuah ruang, sangat mudah untuk menginginkan semuanya dengan tempat duduk tambahan, lemari baru, dan perlengkapan pencahayaan yang terlalu besar. Namun, daripada hidup di luar kemampuan desain Anda, evaluasi kebutuhan Anda sebelum memasang semua yang ditawarkan oleh rantai perangkat keras lokal Anda. Instal hanya apa yang Anda butuhkan, dan kami berjanji: Anda akan mengerti betapa lebih sedikit sebenarnya lebih.

 

10. Don’t Skimp On the Details

 

Dapur berkonsep terbuka Anda benar-benar dirancang untuk dilihat dan dilihat—pastikan dapur tersebut mendapat perhatian yang layak. Mendandaninya dengan backsplash yang menarik dan mendekorasinya dengan detail metalik, bentuk yang menarik, dan elemen desain yang unik akan membuat dapur Anda menjadi latar belakang yang menakjubkan untuk area umum Anda yang lain.

 

11. Use Color to Highlight Your Space

 

Konsep terbuka dengan sedikit atau tanpa warna dapat terasa mencolok. Tapi, kecuali Anda menyukai tampilan seperti itu, mengecat pulau dapur Anda dengan warna poppy yang cerah akan membantu menghindari semua ruang berjalan bersama. Lemari biru kobalt di pulau dapur ini memberikan mata Anda istirahat dari ruang terutama putih dan cokelat.

 

Tip Cepat

Manfaatkan warna untuk menambah daya tarik visual atau untuk membangkitkan gaya di dapur Anda, mirip dengan bagaimana warna biru laut ini membuat ruang terasa menyenangkan dan pesisir.

 

12. Open Up Your Open Concept

 

Seolah tata ruang berkonsep terbuka tidak cukup lapang, langit-langit tinggi di rumah ini semakin membuka ruang. Jika anggaran renovasi memungkinkan, Anda tidak akan salah dengan memperluas ruang Anda lebih jauh secara vertikal.

 

13. Create Extra Seating

 

Sejauh ini, manfaat paling jelas namun paling fungsional dari sebuah pulau adalah pilihan untuk mengubah satu sisi menjadi area tempat duduk tambahan. Menambahkan deretan kursi bar di sepanjang bagian luar pulau Anda menggandakan ruang hiburan Anda atau menjadikannya tempat santai untuk menikmati makanan di pagi hari dan akhir pekan.

 

14. Make Tweaks to Your Current Layout

 

Tata letak dapur lama sering menampilkan potongan jendela yang hampir menciptakan perasaan konsep terbuka. Ambil satu langkah lebih jauh dan jatuhkan bingkai untuk membuka ruang dan membuat tata letak yang lebih modern.

 

15. Embrace Your Beams

 

Seringkali, tersembunyi di dinding adalah balok yang memainkan peran penting dalam struktur rumah Anda. Ketika Anda mulai merobohkan dinding, Anda dapat ditinggalkan dengan balok yang ditempatkan secara canggung yang melayani tujuan besar tetapi merusak pemandangan.

Daripada mencoba mengabaikannya, gabungkan mereka ke dalam desain keseluruhan. Kami menyukai bagaimana ruang ini membingkai dapur tanpa mengorbankan tata letak yang baru dibuka.

 

16. Create Zones Without Walls

 

Sementara desain konsep terbuka itu indah, dinding secara tradisional melayani tujuan yang penting, tetapi sedikit diketahui. Memisahkan ruang secara visual menciptakan area khusus untuk aktivitas yang berbeda, menjaga segala sesuatu pada tempatnya. Misalnya, memasak dilakukan di dapur, makan di ruang makan, dan sebagainya.

 

Tips cepat

Bila Anda tidak memiliki dinding untuk membuat zona, gunakan pencahayaan pernyataan untuk membuat ruangan di dalam ruang. Kami menyukai bagaimana rumah ini menggunakan lampu gantung di dapur dan lampu gantung modern di ruang makan.

 

17. Maximize Your Minimal Space

 

Karena tidak semua dari kita diberkati dengan luas persegi tak terbatas, yang terbaik adalah memilih dan memilih bagian mana dari rumah yang paling penting bagi Anda. Misalnya, jika Anda lebih suka dapur yang lebih besar tetapi jarang duduk di meja makan formal, gabungkan dua ruang untuk mengakomodasi lebih banyak ruang kontra dan lemari—dan pastikan untuk menyertakan dan pulau di mana Anda dapat menikmati makanan Anda.

 

18. Make It Cohesive

 

Dengan dapur yang menghadap ke ruang makan—dan ruang makan yang menyatu dengan ruang tamu Anda—dibutuhkan lebih dari sekadar tata letak konsep terbuka untuk membuat ruang mengalir. Berpegang pada skema warna yang jelas di semua ruang penghubung akan membuat keseluruhan estetika rumah Anda terlihat dan terasa kohesif.

 

19. Give the Kitchen Edge

 

Saat Anda menghibur dalam tata ruang terbuka, tidak dapat dihindari bahwa tamu Anda akan berkerumun di sekitar pulau dapur Anda. Karena ini adalah ruang favorit semua orang, berikan sentuhan khusus yang pantas untuknya—dan backsplash ubin yang funky ini adalah cara untuk melakukannya.

 

20. Never Skimp On Style

 

Dengan lebih sedikit ruang dinding untuk menggantung tchotchkes favorit Anda, mungkin terasa sulit untuk memasukkan gaya pribadi Anda. Alih-alih menampilkan satu ton potongan-potongan kecil, tetap berpegang pada beberapa elemen desain berdampak yang mengikat seluruh ruang bersama-sama.

 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat

 

Baca Juga Artikel Terkait:

10 Ide Desain Dapur Kecil Unik dan Kreatif

15 Desain Dapur Cantik Sebagai Sumber Inspirasi 

Cara Paling Unik Membuat Desain Dapur Modern yang Sederhana

13 Dapur Minimalis untuk Menginspirasi Merenovasi Dapur Anda

15 Desain Dapur Minimalis yang Menambah Semangat Memasak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *