Menu

Mode Gelap

Renovasi Rumah · 28 Jul 2021 15:42 WIB ·

77 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik


 77 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik Perbesar

77 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. – Gagasan Exterior Rumah 2 Lantai yang Menarik Harga tanah yang tinggi di daerah perkotaan sebuah persoalan untuk anak muda, terutamanya yang baru memiliki keluarga dan belum mempunyai rumah. Kantor condong berada di daerah perkotaan dan beli atau membuat rumah di daerah tepian kota akan merepotkan akses ke arah tempat kerja.

Biasanya, desain rumah 2 lantai yang mengangkat desain minimalis ada yang memiliki ukuran kecil sampai sedang, yang bakal mengirit ongkos kamu dalam membuat sebuah rumah dengan manfaatkan ruangan vertikal. Mempunyai rumah minimalis yang kekinian dan cantik sebagai idaman tiap orang, karena pada intinya tiap manusia mempunyai kemauan untuk mempunyai sebuah rumah tempat tinggal yang nyaman dan lezat dilihat.

Tiap orang pasti benar-benar ingin mempunyai rumah dambaan yang eksklusif, cantik, dan nyaman ditempati. Sekarang ini ada beragam desain rumah minimalis kekinian terkini yang telah berkembang makin cepat, salah satunya salah satunya yang banyak disukai ialah rumah minimalis 2 lantai kekinian.

Dengan luas tempat yang makin sempit membuat beberapa orang lakukan ide untuk membuat rumah 2 lantai. Mempunyai tempat tinggal sendiri sebagai mimpi dari seluruh orang di bumi ini. Namun sering kemauan itu terbentur oleh kekuatan keuangan setiap orang.

Kemungkinan untuk orang yang mempunyai keuangan yang baik pasti akan muda pilih desain dan tipe rumah seperti keinginan. Tetapi untuk Anda dengan uang terbatas tak perlu cemas karena saat ini ada rumah minimalis 2 lantai.

Rumah ini sebagai salah satunya jalan keluar untuk Anda yang mempunyai anggaran berbatas untuk dapat mempunyai rumah yang nyaman. Pasti rumah yang ini sebagai rumah yang simpel yang tidak mempunyai luas seperti rumah lantai 2 standard.

Tetapi rumah ini mempunyai kenyamanan dan menawan dengan desain minimalis yang diperlihatkan hingga tidak jauh kalah dengan rumah lantai 2 ukuran standard.

 

Kelebihan Rumah Minimalis 2 Lantai 

 

1. Lebih Efektif 

 

Keunggulan yang pertama ialah rumah minimalis dengan 2 lantai mempunyai efektivitas yang lebih. Dengan mempunyai 2 lantai pasti bisa membuat peranan satu ruang jadi lebih optimal dan dapat digunakan sebagai sisi atau lantai keluarga.

Hal itu karena pemilik rumah memerlukan beragam hal hingga memerlukan ruangan yang lebih agar bisa penuhi keperluan itu.

Disamping itu luas rumah yang minimalis pasti membuat mobilisasi di rumah bisa dilaksanakan secara cepat.

Hal itu karena untuk beralih dari 1 ruangan ke ruangan yang lain tidak memerlukan waktu lama karena pengaturan ruangan yang efektif dan minimalis.

Oleh karenanya otomatis bisa mengefisienkan waktu saat lakukan aktivitas di dalam rumah.

 

2. Kelihatan Besar

 

Rumah minimalis memang populer karena simpel dan efektivitas ruangan.

Namun dengan desain rumah 2 lantai membuat rumah ini mempunyai penampilan luar yang memberinya kesan-kesan luas dan besar walau sebetulnya luas tanah yang dipakai tidak besar.

Ini dapat berpengaruh pada saluran udara dan kenyamanan pada tiap yang tinggal di rumah itu.

Disamping itu menambahkan beberapa lay-out pada interior dan exterior rumah dapat tingkatkan keelokan rumah minimalis dengan 2 lantai Anda.

Hal itu membuat penampilan rumah minimalis Anda bertambah cantik dan menawan. Tetapi penyeleksian lay-out itu harus juga disamakan dengan model rumah agar hasil yang didapat optimal.

 

 3. Privacy Terbangun

 

Rumah simpel atau rumah minimalis ini mempunyai ciri-ciri yakni tidak dipakainya penyekat pemisah antara ruang. Pasti hal itu bisa membuat semua sisi rumah bisa kelihatan secara mudah oleh tiap orang.

Oleh karenanya dengan adanya lantai dua pada mode rumah minimalis, bisa dijadikan tempat individu keluarga hingga membuat privacy yang tinggal di rumah dapat terbangun.

Anda bisa jadikan lantai 2 jadi lantai yang khusus untuk lakukan beberapa hal privacy seperti sebagai ruang tidur individu dan lain-lain.

Untuk lantai bawah dapat Anda khususkan untuk beberapa kegiatan yang memiliki sifat umum untuk semuanya orang sebagaimana untuk melayani tamu, untuk melangsungkan acara tertentu, atau untuk tempat bermalam rekan atau saudara Anda.

 

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Sumber : Pinterest.com

Penampilan desain interior dan exterior rumah yang ini benar-benar sangat menawan.

Dan saat ini telah ada beberapa orang yang coba mengaplikasikan beragam gabungan warna cat rumah baik warna netral atau gelap.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan untuk membikin desain rumah 2 lantai minimalis ini lebih optimal dari sisi aturan ruangan dan desain tempat tinggalnya, salah satunya triknya dengan membuat denah rumah 2 lantai lebih dulu saat sebelum mengawali membuat atau melakukan renovasi rumah.

Kelebihan membuat denah rumah ini penting karena nanti Anda bisa juga membuat mebel apa yang bakal Anda masukan ke rumah dambaan Anda.

 

Yuks Simak 75 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik

 

1. Rumah Minimalis 2 Lantai Berpenampilan Kekinian

 

Untuk Anda yang sekarang ini mencari mode rumah minimalis 2 lantai kekinian, kesempatan ini kami akan coba membahas sedikit info sekalian ide desain rumah minimalis kekinian 2 lantai terkini.

Ingat ada banyak mode rumah minimalis sekarang ini dengan beragam tipe, dimulai dari tipe 36, 45, 70, dan ada banyak kembali.

Ini kali kami akan mengulas lebih detil berkenaan desain rumah kekinian minimalis yang mengaplikasikan ide rumah 2 lantai.

Rumah 2 lantai minimalis sekarang ini banyak diputuskan oleh keluarga kecil karena selainnya irit tempat mempunyai desain yang kekinian dan cantik, ini yang membuat beberapa orang memandang jika mode rumah minimalis yang ini benar-benar pas dibuat di wilayah mana saja, baik perkotaan atau perdesaan.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Sumber : Pinterest.com

 

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

 

Type rumah minimalis yang pertama dengan 2 lantai ialah rumah type 36. Walau rumah ini simpel dan mempunyai ukuran yang terbatas, tapi rumah ini direncanakan khusus sesuai kehidupan kekinian.

Pada intinya rumah ini ialah pengembangan dari rumah tipe 36 yang dengan lantai 1.

Type 36 pada rumah ini memiliki arti rumah ini mempunyai luas pada lantai 1 selebar 36 m. persegi.

Rumah 2 lantai type 36 ini kelihatan simpel namun pemakaian beragam lay-out ruangan tetap harus ada walau mempunyai ruangan yang terbatas.

Desain rumah ini lebih fokus pada pemakaian warna, struktur, material, dan wujud baik pada penampilan interiornya atau penampilan eksteriornya sehingga rumah Anda bisa kelihatan menawan serta lebih kekinian.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

kaskus.co.id

 

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

 

Selainnya desain rumah 2 lantai minimalis type 36 ada type rumah 2 lantai yang lain yakni rumah 2 lantai type 45. Pada intinya type rumah 2 lantai ini sama dengan type rumah 36 namun pada pembikinan ruang dibikin lebih luas dan lebar agar rumah berasa lega.

Seperti rumah type 36 lantai 2, type 45 2 lantai ini peningkatan dari rumah type 45 1 lantai. Rumah tipe 45 2 lantai ini mempunyai luar lantai dasarnya sejumlah 45 m. persegi.

Sedang untuk ukuran luas lantai dua sesuaikan dengan keinginan dan keperluan dari sang pemilik rumah itu. Untuk menambah kesan-kesan kekinian dan menawan pada rumah yang terhitung simpel ini, Anda bisa menambah beragam jenis desain interior dan exterior yang Anda gemari.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

dirumahku.com

 

4. Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6×9

 

Desain rumah 2 lantai berikut mempunyai ukuran yang pasti lebih luas dibanding rumah 2 lantai type 36 dan type 45. Ukuran rumah 2 lantai yang ini mempunyai ukuran luas 6×9 pada lantai dasarnya.

Sedang pada lantai 2 ukuran bisa disamakan dengan keinginan dan kemauan pemilik rumah.

Dengan luas yang lebih dibandingkan type 36 dan 45 membuat rumah ini berasa lebih lega dan luas.

Walau rumah 2 lantai type ini mempunyai luas yang lebih dari pada type 36 dan type 45, Anda harus juga pas dan jeli saat menentukan lay-out ruangan ini baik interior atau eksteriornya.

Hal itu karena penyeleksian yang keliru bisa membuat ruangan rumah Anda justru berasa sempit dan sempit.

Untuk menangani hal itu Anda bisa memakai ruangan tanpa dinding pemisah supaya berasa lebih lega.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

desainrumah54.blogspot.com

 

5. Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6×12

 

Ukuran rumah 2 lantai yang ini kemungkinan yang paling luas dibandingkan dengan rumah 2 lantai awalnya. Rumah ini mempunyai luas lantai yakni 6×12 m. persegi. Pada rumah type ini umumnya ada tambahan di bagian belakang rumah hingga ukuran dari rumah type ini semakin besar. Dengan penampilan rumah yang simpel ini Anda bisa memakai ruangan tanpa pemisah supaya berasa lega.

Rumah type ini sebagai type rumah yang pas untuk Anda yang inginkan rumah sama ukuran lumayan luas tapi masih tetap berpedoman elemen simpel dan efektivitas ruangan. Rumah sebagai salah satunya keperluan primer manusia. Namun peningkatan harga tanah tiap tahun membuat sebagian orang kesusahan untuk mempunyai rumah sendiri apa lagi untuk yang mempunyai pendapatan kurang.

Salah satunya jalan keluar dari hal tersebut semua dengan pilih membuat rumah minimalis 2 lantai karena selainnya harga yang cukup dapat dijangkau rumah ini juga nyaman dan efektif.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

rumah.dapurindonesia.situs.id

 

6. Rumah 2 Lantai Dari Batako Beton 

 

Rumah ini manfaatkan bahan rumah murah berbentuk batako beton dengan lantai beton tanpa keramik untuk tekan ongkos pembangunannya. Sisi interior dan eksteriornya tidak dilapis cat, cuman menampakan permukaan material beton, dan masih terlihat elok.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

 

7. Minimalis Beratap Rata

 

Desain yang ini mengangkat ide minimalis terbuka, di mana di bagian depan tempat tinggalnya manfaatkan dinding sebagai jendela dan pintu. Desain rumah 2 lantai ini tidak mengimplementasikan atap terjal tetapi atap rata. Dari segi estetika, desain rumah 2 lantai minimalis terlihat elok walau memiliki ukuran kecil.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

 

8. Rumah 2 Lantai yang Super Slim Tetapi Panjang 

 

Rumah yang sangat slim ini sebagai kreasi dari seorang arsitek yang berasal dari Jepang Kouichi Kimura. Mempunyai lebar cuman 2,7 m., desain rumah 2 lantai ini mempunyai panjang 27 m.. Walau sempit, keperluan ruangan di rumah ini dapat terpenuhi karena ruangan vertikal dan manfaatkan panjang lahan yang ada.

Desain Rumah 2 Lantai Promenade House

Desain Rumah 2 Lantai Promenade House

 

9. Gabungan Komponen Kaca dan Kayu

 

Mengimplementasikan ide alami, desain rumah 2 lantai imut ini mempunyai desain interior minimalis yang manfaatkan komponen kayu dan kaca. Jarak antara permukaan dengan lantai ke plafon rumah lumayan tinggi hingga rumah terlihat besar dari dalam.

Desain Rumah 2 Lantai Promenade House

Desain Rumah 2 Lantai Promenade House

Desain Rumah 2 Lantai Moore Residence

 

10. Rumah 2 Lantai Imut Minimalis 

 

Rumah 2 lantai berpenampilan minimalis kekinian memiliki ukuran kecil ini pas ditempati oleh keluarga baru dengan dua orang anak. Walau ukuran kecil, kesan-kesan menawan dan eksklusif, dan asri muncul dari lingkungan pelataran dan taman rumah yang hijau.

Desain Rumah 2 Lantai Imut Menawan

Desain Rumah 2 Lantai Imut Menawan

 

11. Tampil Unik dengan Wujud Minimalis Persegi Panjang 

 

Rumah 2 lantai berupa unik ini sebetulnya mempunyai 3 lantai, namun lantai dasarnya dijadikan garasi. Di daerah perkotaan yang paling padat, tempat untuk memarkirkan mobil dapat diinisiasikan dengan membuat garasi semacam ini.

Tampil Unik dengan Wujud Minimalis Persegi Panjang

Tampil Unik dengan Wujud Minimalis Persegi Panjang

 

 

12. Rumah Perkotaan Rasa Cottage 

 

Kesan-kesan pertama kali yang didapat dari desain rumah 2 lantai ini ialah rumah yang seperti cottage di tepi pantai. Manfaatkan kaca untuk segi depan rumah, intensif sinar yang masuk pada siang hari bisa terpenuhi. Teras depan rumah bisa menjadi tempat santai jika ada tempat parkir selainnya teras.

Tampil Unik dengan Wujud Minimalis Persegi Panjang

Tampil Unik dengan Wujud Minimalis Persegi Panjang

 

 

13. Classic dan Menawan dengan Exterior Warna Putih 

 

Desain rumah minimalis 2 lantai memiliki ukuran kecil tidak berarti tidak dapat terlihat outstanding lho! Rumah 2 lantai memiliki ukuran kecil ini sukses memberikan bukti. Bebatan cat warna putih pada dinding sisi exterior, dengan desain bangunan minimalis classic, rumahmu akan menarik pasang mata yang lewat.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

 

14. Rumah 2 Lantai Berupa Kubus Flat Hebat 

 

Rumah yang ini seperti kubus yang menggunakan atap datar. Dengan wujud semacam ini, kamu dapat memperoleh ruang yang bertambah luas hingga dapat tersisa tanah untuk pelataran atau teras pada bagian belakang rumah.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

 

15. Semakin Luas dengan Extra Rooftop 

 

Desain rumah 2 lantai yang ini manfaatkan sisi atapnya sebagai rooftop yang dapat dijangkau lewat tangga segi luar pada teras lantai 2. Extra ruangan pada atap dapat menjadi tempat santai atau menjemur baju.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

 

16. Tampil Outstanding dengan Komponen Kayu 

 

Komponen kayu sekarang ini jarang-jarang dipakai sebagai material rumah. Kamu dapat membuat rumah minimalis 2 lantai yang outstanding dengan komponen kayu. Terapkan beberapa warna netral seperti putih atau krem supaya kesan-kesan naturalnya tidak lenyap.

Desain Rumah 2 Lantai Komponen Kayu

Desain Rumah 2 Lantai Komponen Kayu

 

17. Modern dan Kekinian 

 

Hal yang memikat pada desain rumah minimalis ialah kesederhanaan dari desain yang membuat kesan-kesan modern dan kekinian seperti desain rumah 2 lantai yang ini. Komponen kaca di bagian depan lantai 2 membuat kesan-kesan kekinian yang eksklusif.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

dezeen.com

 

18. Rumah Imut Kodasema 

 

Desain rumah 2 lantai ini dibuat oleh firma arsitektur Kodasema. Cuman selebar 25 m², rumah ini mempunyai ruang yang berperan seperti rumah pada umumnya seperti memiliki dapur, ruangan tamu, kamar mandi, dan tempat tidur. Di lantai 1 ada ruangan tamu yang tersambung langsung dengan kamar mandi dan dapur dan di lantai 2 ada satu tempat tidur yang muat ditempati dua orang.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

19. Back To The Nature 

 

Rumah ini direncanakan dan dibuat oleh Alex Scott Porter untuk ayahnya yang disebut seorang pensiunan profesor dari Colombia University. Desain rumah 2 lantai ini manfaatkan tenaga surya untuk sumber listrik di mana ada battery penyimpanan daya yang bisa berperan sekurang-kurangnya 1 minggu untuk penuhi keperluan listrik rumah. Sisi interior di rumah 2 lantai ini mengangkat ide minimalis di mana dinding menyengaja tidak dicat, menunjukkan warna material kayu.

Desain Rumah 2 lantai Back To Nature

Desain Rumah 2 lantai Back To Nature

Pada lantai satu, ada ruangan keluarga yang bersatu dengan dapur. Tidak lupa, bermacam furniturenya, seperti meja, bangku, sampai kithen set juga dikuasai oleh material kayu hingga ide “Back To The Nature” pada desain rumah 2 lantai ini makin mencolok.

Ada sebuah teras kecil di bagian belakang rumah langsung menghadap lautan. Desain rumah 2 lantai ini mempunyai lantai 2 yang berupa podium, di mana ada ruang tidur yang bisa langsung menyaksikan ke ruangan keluarga di lantai 1.

Desain Rumah 2 lantai Back To Nature

Desain Rumah 2 lantai Back To Nature

 

20. Desain Rumah 2 Lantai Seperti Kabin Berlibur 

 

Mempunyai desain mirip kabin, rumah 2 lantai ini akan terlihat unik di perkotaan. Manfaatkan berbahan kayu yang dilapis cat warna merah pada dinding luar, interiornya sendiri menunjukkan warna material kayu, hingga benar-benar pas sebagai tempat istirahat rasa berlibur.

Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah 2 Lantai

Selainnya desain interior, desain exterior rumah juga harus Anda lihat, dimulai dari desain atap rumah, tambahan taman rumah atau kolam rumah, dan material desain exterior rumah yang bakal Anda terapkan.

Untuk material hiasan exterior rumah coba mengimplementasikan batu alam pada dinding rumah dirasakan langkah terbaik untuk percantik penampilan luar rumah.

Agar semakin memudahkan pilih mode rumah lantai 2 ini berikut sudah kami suguhkan untuk Anda beberapa mode rumah minimalis 2 lantai kekinian terkini yang terkenal pada tahun ini.

 

Yuks disimak sobat nosoo..

 

Bersumber : Pinterest.com

 

 

 

Semoga Bermanfaat Yahh Sobat Noso:

 

Sobat noso bisa juga baca artikel lainnya:

Wajib Anda Liat, 35 Model Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

8 Inspirasi Mengatur Kamar Tidur Sederhana Jadi Lebih Lega

5 Cara Kamar Sederhana Membuatnya Jadi Lebih Nyaman

10 Cara Membuat Rumah Sederhana Tapi Terkesan Mewah

16 Model Teras Rumah Panjang yang Kekinian dan Terkini

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Christ & Gantenbein designs Roche office to be highly flexible

20 September 2021 - 17:30 WIB

Office floors of Roche Multifunctional Workspace Building is the third building by Christ & Gantenbein

Tala Fustok designs Ninja Theory office to entice employees into workplace

20 September 2021 - 12:00 WIB

Detail image of dark wooden table and green curtain in office by Tala Fustok Studio

Point Supreme uses raw concrete to enhance “cave-like” Athens apartment

19 September 2021 - 09:00 WIB

Point Supreme uses raw concrete to enhance "cave-like" Athens apartment

Aman Kyoto scoops coveted Hotel of the Year award at AHEAD Asia 2021

17 September 2021 - 06:00 WIB

A photograph of a hotel in a forest

Hay unveils renovated Hay House 2.0 during 3 Days of Design

17 September 2021 - 05:00 WIB

Hay House in Copenhagen

AHEAD Asia 2021 winners announced in video ceremony on Dezeen

16 September 2021 - 10:00 WIB

AHEAD Asia 2021 winners announced in video ceremony on Dezeen
Trending di AHEAD awards