by

Ciri-ciri Desain Rumah Minimalis Modern Telah Sangat Populer

Ciri-ciri Desain Rumah Minimalis Modern

Telah Sangat Populer

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com.  Minimalisme telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun sebagai filosofi desain dan cara hidup.

Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan – kesederhanaan bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna. Desain minimalis juga menunjukkan pengekangan dan pengupasan yang cermat dan pengeditan ruang untuk mendapatkan tempat yang jelas.

Kami menghargai desain minimalis modern di YR Architecture + Design. Siapa yang tidak suka ruang terbuka dan bersih yang memungkinkan arsitektur, furnitur, dan material di dalam ruangan bernafas? Detail sederhana, jujur, dan material sederhana yang membuat minimalis begitu menarik dan mengapa kami menikmati menciptakan ruang minimalis – karena kami menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang terpancar dari ruang semacam ini.

 

Characteristics of modern minimalist house design include:

 

  1. Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi
  2. Pelapisan dinding & pelapis dinding yang tidak rumit
  3. Ruang yang bersih, terbuka, dan dipenuhi cahaya
  4. Detail sederhana tanpa dekorasi
  5. Penggunaan material yang strategis untuk minat visual, tekstur, dan kepribadian

Di bawah ini adalah beberapa proyek inspiratif yang kami sukai dari rumah modern minimalis yang dengan indah menggambarkan mentalitas “kurang lebih” dari arsitektur minimalis.

 

1. Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi

 

Banyak rumah minimalis memiliki tata letak denah yang sederhana, lugas, efisien dengan volume ruang yang bertumpuk. Ini menciptakan kejelasan dalam rencana, di mana ruang dapat diprediksi dan tidak rumit. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada pemandangan dan siang hari merupakan karakteristik dari banyak denah lantai minimalis.

Bukaan berlubang yang tidak rumit untuk pintu dan jendela menonjolkan fasad. Secara keseluruhan, ada desain rumah sederhana yang menghindari banyak seluk beluk, lekukan yang rumit, atau sudut. Profil atap yang sederhana juga menjadi ciri khas rumah minimalis.

 

2. Pelapisan dinding & pelapis dinding yang tidak rumit

 

Menggunakan bahan kelongsong eksterior kontinu sederhana dapat dengan mudah memberikan daya tarik visual dan artikulasi dengan mengekspresikan karakteristik fisik bahan dan teksturnya.

Pada foto di  bawah, bilah cedar horizontal 2×2 memberikan kelegaan dan ketertarikan pada fasad. Pelapis di sebelah kanan menciptakan daya tarik yang menarik pada sambungan pangkuannya dan warna biru yang menonjol di bagian dalam yang putih. Juga, perhatikan kurangnya sambungan sambatan di kedua foto. Setiap jalur horizontal adalah satu bagian yang berkesinambungan, fitur bagus lainnya.

 

 

3. Ruang yang bersih, terbuka, dan dipenuhi cahaya

 

 

 

4. Detail sederhana tanpa dekorasi

 

 

5. Penggunaan material yang strategis untuk minat visual, tekstur, dan kepribadian

 

Dalam proyek di bawah ini, palet material terbatas pada sebagian besar beton dan kaca. Namun, beton berbentuk papan memberikan tekstur dan ketertarikan pada desain interior minimalis.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat

 

Baca Juga Artikel Terkait:

 Desain Rumah Sederhana Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Ide Kamar Anak Perempuan Sederhana yang Seru dan Bergaya

19 Ide Kamar Anak Sederhana Dengan Perubahan yang Kreatif

Bingung “Apa Itu Rumah Prefab?” Yuks disimak

Apakah anda Sudah Mengetahui “Apa Itu Kontraktor Rumah ?”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *