Dikalahkan Sukabumi FC, Langkah Pesik Kuningan Terhenti Dibabak 8 Besar

Posted on

nosoproject.com– Perjuangan Pesik Kuningan dalam lanjutan Super Jalapa Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Tahun 2019 harus terhenti. Hal tersebut dikarenakan dalam laga babak 8 besar melawan Sukabumi FC, Pesik Kuningan dipaksa menyerah dengan skor 0-1. Dengan kekalahan tersebut, peluang Pesik Kuningan untuk melaju ke babak semifinal Super Jalapa Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Tahun 2019 resmi tertutup.

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu, 17 November 2019 di Stadion Mas’ud Wisnusaputra Kuningan. Banyak pendukung dari Pesik Kuningan yang hadir langsung memberikan dukungannya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mendoakan agar Pesik Kuningan memenangkan pertandingan. Dan membuka peluang untuk bisa naik kasta ke Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun depan.

Sayang seribu sayang, penampilan impresif Pesik Kuningan sejak babak group sampai dengan babak 12 besar tidak terjadi dibabak 8 besar. Pasalnya permainan impresif anak-anak Pesik Kuningan berhasil diredam oleh Sukabumi FC.

Dengan kemenangan 1-0 atas Pesik Kuningan, Sukabumi FC melaju ke babak semifinal Super Jalapa Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Tahun 2019. Serta berkesempatan berlaga di Seri 1 tahun depan. Sedangkan untuk Pesik Kuningan, harus kembali memulai perjuangannya di Seri 2 tahun depan.

Meskipun demikian, kita patut berbangga sebagai warga Kabupaten Kuningan memiliki klub sepakbola yang masih bisa bermain dan bersaing di persepakbolaan indonesia. Meskipun memang ini bukanlah sebuah hal yang diharapkan, karena Pesik Kuningan bermain dikasta paling rendah persepakbolaan indonesia.

Mari kita doakan selalu agar Pesik Kuningan terus bisa bersaing dan berlaga di persepakbolaan Indonesia. Karena bagaimanapun Pesik Kuningan akan mampu membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan melalui sepakbola.