by

Efek Corona, Gugusan Mobil dan Motor Beroda Empat Penting Batal Mejeng Di Iims 2020

Meningkatnya jumlah pasien virus Corona alias Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan berbagai aturan sampai imbuan terkait acara kerumunan. Jika tidak ada kepentingan yang sungguh mendesak, penduduk diminta untuk tinggal di rumah saja demi menghalangi penularan Covid-19.

Keseriusan berbagai pihak dalam menghadapi pandemi ini bisa dicicipi dari adanya penundaan beberapa program besar. Satu di antaranya yaitu penundaan gelaran pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Meski sempat menyatakan bahwa ajang pekan raya ini akan tetap digelar, ternyata pada hari Senin (16/3) lalu pihak penyelenggara menyampaikan pengumuman secara resmi bahwa IIMS 2020 ditangguhkan . Keputusan itu diambil sehabis melakukan kerjasama dengan banyak sekali pihak termasuk para penerima IIMS 2020.

PT Dyandra Promosindo yang merupakan pihak penyelenggara gelaran ini menyatakan bahwa dana dari semua penerima festival akan dikembalikan 100 persen. Terkait hingga kapan penundaan bazar otomotif ini, pihak penyelenggara belum mampu menunjukkan kepastian. Mereka hanya menyampaikan adanya penundaan saja.

Meski mungkin ada beberapa pihak yang merasa kecewa dengan keputusan ini, penundaan tetap dirasa selaku pilihan terbaik. Jika dipaksa melangsungkan acara ini, dikhawatirkan pameran akan sepi hadirin dan yang lebih menakutkan ialah bila terjadi penyebaran virus Corona.

Berbicara perihal IIMS 2020, harusnya ajang ini akan menjadi tempat untuk mengenalkan beberapa mobil gres. Berikut adalah beberapa kendaraan beroda empat mutakhir yang seharusnya dikenalkan ke publik ketika IIMS 2020.

  1. DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto - Imbas Corona Deretan Mobil Ini Batal Mejeng di IIMS 2020

Pihak PT Sokonido Automobile atau DFSK sempat menyampaikan bahwa akan ada satu produk baru yang diperkenalkan kepada pelanggan di Indonesia. Produk itu ialah mobil DFSK Glory i-Auto yang sudah sempat dipamerkan pada tahun 2019 silam di GIIAS.

Banyak yang meyakini peluncuran tersebut karena pihak DFSK sendiri mengatakan bahwa produk barunya akan diluncurkan pada bulan April. Itu ialah bulan di mana IIMS harusnya diadakan. Terlebih lagi DFSK juga telah tercatat sebagai salah satu peserta dalam gelaran otomotif itu.

(Baca juga: Jelang IIMS, Cek 3 Jenis Asuransi Kendaraan Sesuai Kantongmu)

Untuk pengenalan sedikit, mobil DFSK Glory i-Auto ini memiliki beberapa fitur menarik misalnya saja fitur i-Talk dan Intelligent Feature. Mobil ini juga mengunggulkan prominent design serta powerful performance.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi voice assistant dengan setidaknya 59 perintah suara yang bisa diterima. Keberadaan teknologi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menghidupkan mesin secara otomatis hanya dengan mengucapkan “Hai Glory Engine On”.

  1. Nissan Kicks

Nissan Kicks - Imbas Corona Deretan Mobil Ini Batal Mejeng di IIMS 2020

Nissan yakni akseptor lain yang digadang-gadang juga akan meluncurkan produk barunya yaitu Nissan Kicks. Rumor ini timbul alasannya adalah ada satu pedagang Nissan yang sempat menyatakan bahwa produk yang katanya akan menggantikan Juke itu akan dirilis pada salah satu ajang festival otomotif paling besar di Indonesia.

Nissan Kicks sendiri sebetulnya sudah dipasarkan di Brasil namun belum masuk ke Indonesia. Mobil dengan rancangan yang sporty ini memberikan fitur keselamatan dan keselamatan yang cukup baik.

Pihak Nissan sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi apakah betul Nissan Kicks memang direncanakan akan diperkenalkan di IIMS 2020. Yang niscaya, banyak orang yang ingin tau dengan gebrakan apa yang dikerjakan oleh Nissan untuk memperkuat brandnya utamanya di Indonesia.

  1. Morris Garage

Morris Garage - Imbas Corona Deretan Mobil Ini Batal Mejeng di IIMS 2020

Selain mengenalkan beberapa program baru yang rencananya akan menyemarakkan gelaran IIMS 2020, pihak Dyandra Promosindo sempat ingin menunjukkan kejutan. Dalam deretan penerima yang terdaftar, ada sebuah brand yang disebut selaku brand X.

Banyak yang berspekulasi bahwa brand X tersebut adalah Morris Garage. Untuk yang belum pernah dengar, Morris Garage atau dikenal juga selaku MG ialah brand asal China-Inggris yang belakangan sudah masuk ke asosiasi campuran industri kendaraan bermotor Indonesia.

(Baca juga: 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona)

Rumor terkait pengenalan produk dari MG di IIMS 2020 timbul alasannya dalam suatu unggahan ada sales yang menyatakan bahwa produk MG akan secepatnya diluncurkan setidaknya pada IIMS 2020 yang awalnya akan berjalan pada tanggal 9 sampai 19 April 2020.

Belum ada juga penyebutan jenis produk secara spesifik yang kira-kira siap diluncurkan di ajang IIMS 2020. Lagi-lagi berdasarkan rumor, produk yang mungkin akan dirilis yakni MG ZS. Kenapa kendaraan beroda empat itu? Karena telah ada aneka macam foto-foto yang beredar yang memperlihatkan kendaraan beroda empat ini sedang diuji coba tanpa kamuflase.

Itulah beberapa produk yang diprediksi oleh banyak orang akan dirilis pada gelaran IIMS 2020. Karena gelaran tersebut terpaksa ditangguhkan , mungkin peluncuran produk otomotif gres juga akan ditangguhkan atau malah akan dilakukan peluncuran secara terpisah.

Kita tunggu saja ya kabar soal kapan produk gres yang digadang-gadang mempunyai teknologi lebih canggih itu akan siap dibawa pulang.

Setelah panitia mengumumkan kapan IIMS 2020 digelar, beli tiketnya dengan kartu kredit Citibank, yang menunjukkan banyak sekali promo mempesona buat kau.

Pilih dan ejekan kartu kredit Citibank dan nikmati banjir cash back serta beragam promo mempesona lainnya sekarang juga! Apply-nya lewat CekAja.com saja dengan syarat yang gampang dan proses yang cepat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed