Fitur Baru Paytren Yang Mendukung Kolaborasi Bisnis Paytren Dengan Grab

Posted on

nosoproject.com– Paytren merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Ustad Yusuf Mansur yang berdiri sejak tahun 2013 yang lalu. Paytren kini sudah memiliki jaringan mitra yang tersebar disemua provinsi di indonesia serta dinegara lainnya yang tersebar di 4 benua. PayTren sudah mengukuhkan eksistensinya sebagai salah satu perusahaan aplikasi pembayaran dan mobile terkemuka indonesia. PayTren bahkan terus mengembangkan sayap bisnisnya dengan bertransformasi menjadi perusahaan Financial Technology yang Go Global dengan target layanan World Class.

Kerjasama strategis yang dilakukan oleh PayTren dengan berbagai pihak dilakukan guna melengkapi fitur/layanan bagi penggunanya. Dimana saat ini sudah mencapai lebih dari 3 juta pengguna. Salah satu kerjasama strategis yang dilakukannya ialah bekerjasama dengan layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di asia tenggara yaitu Grab.

Kerjasama ini tentunya tidak hanya fokus kepada keuntungan bisnis semata, namun mendukung pemerintah dalam hal mendorong pembangunan ekonomi. Dimana masyarakat luas sebagai pelaku usaha dan percepatan lapangan usaha digital di tanah air sebagai dampak dari kemajuan ekonomi digital ( dimana dalam hal ini adalah digital nation ).

Dengan diluncurkannya fitur baru yang terdapat dalam aplikasi paytren 5.O ( beta ) pada hari ini Selasa 13 Februari 2018. Merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama resmi antara paytren dengan grab yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2017 ( dua bulan lalu ) di Jakarta. Dengan mengusung konteks mitra paytren dapat melakukan recruitment pengemudi Grab ( baik GrabCar ataupun GrabBike ). Yang dilakukan melalui fitur baru yang sudah tersedia didalam aplikasi paytren 5.O.

Sehingga akan memberikan benefit lebih bagi mitra paytren tersebut. Seluruh mitra pengemudi yang direkrut oleh mitra paytren tetap akan didaftarkan ke Grab dan harus memiliki badan hukum seperti koperasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini. Selain hal tersebut, tentu hal ini diharapkan juga dapat bersinergi dengan program pemerintah. Guna meningkatkan peluang bekerja baru bagi masyarakat pada umumnya.

Dalam acara peluncuran fitur baru dari aplikasi paytren 5.O tersebut, Ustad Yusuf Mansur menyampaikan ” Agar siapapun yang bekerja dan berbisnis di indonesia, mengembalikan lagi untuk kebaikan di Indonesia. Pada gilirannya, karena didorong untuk bersedekah oleh sistem. Maka sesuai dengan sifat sedekah, pengemudi dan penumpang akan jauh lebih banyak lagi dan lebih berkah lagi rezekinya, Insya Allah “.

Sedangkan menurut Rizki Kramadibrata selaku managing director dari Grab Indonesia mengungkapkan bahwa melalui kemitraan dengan paytren ini, Grab menjalankan komitmen yang sama untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah. Baik didaerah perkotaan maupun didaerah pedesaan di tanah air. Kini, kami membantu masyarakat untuk bergabung sebagai mitra pengemudi di lebih dari 100 kota dan agen di 500 kota. Dengan menambahkan kekuatan dan kehadiran PayTren di daerah-daerah pedesaan di indonesia, kami yakin dapat mempercepat ekspansi Grab di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *