Game Bertema Hewan

Posted on

Tak hanya menarik, imut atau lucu, faktanya dengan memelihara hewan piaraan kita akan memperoleh manfaat utamanya dari sisi kebahagiaan. Nah, mempunyai binatang piaraan tak selalu harus berujud  aktual sebab kini kita mampu memainkan game bertema hewan. Dengan memainkannya kita akan mendapatkan pengalaman sebagaimana ketika memelihara binatang kesayangan.

Daftar Isi

Rekomendasi Game Bertema Binatang yang Bisa Kamu Mainkan

game bertema binatang

Animal Crossing: New Leaf (2012)

Game dengan tema binatang ini yakni permainan simulasi sosial yang sekilas serupa dengan game The Sims. Di game yang satu ini karakter pemain diharuskan menetap di sebuah desa unik dimana orangnya yakni aneka macam binatang antropomorfik. Hal menarik dari game ini adalah penerapan waktu yang tepat dengan waktu real life. Di samping itu, pemain pun mesti bersosialisasi dengan bermacam macam hewan penghuni, menerima duit melalui memancing, menawarkan buah-buahan, hingga berburu fosil. Tujuan tamat dari game ini ialah membuatkan desa supaya lebih maju dan bermetamorfosis perkotaan.

Planet Zoo (2019)

Sebagaimana game simulasi yang lain, Planet Zoo pun akan menyuguhkan pengalaman membangun kebun binatang milik sendiri. Selanjutnya, pemain dapat merancang akan seperti apa kebun binatang itu sesuai selera. Kebun Binatang yang dibangun berikutnya akan dapat diakses penduduk dan dirasakan pengunjung. Tak cuma mengawasi pengunjung yang datang, koleksi hewan yang ada di kebun binatang pun harus dipelihara dengan penanganan terbaik. Pemain mesti merancang kandang dengan bagus sehingga binatang-hewan penghuninya akan kerasan dengan lingkungan barunya. Kecuali itu, pemain pun mesti senantiasa memadai keperluan sosial kelompok hewan di kebun hewan tersebut.

The Last Guardian (2016)

Inilah game bernuansa hewan dengan genre action puzzle yang diluncurkan khusus untuk dimainkan di konsol PlayStation 4. The Last Guardian menawarkan sensasi bermain video game yang khas, di mana pemain akan berperan sebagai penjaga makhluk legendaris yang namanya Trico. Berhubung game ini memboyong wangsit puzzle itu artinya pemain dituntut untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan taraf kesusahan berjenjang. Selama berpetualang pemain pun mesti membina komunikasi dengan Trico sebagaimana merawat binatang kesayangan.

Never Alone (2014)

Pilihan lain game bertema hewan, Never Alone mengisahkan seorang gadis dengan nama Nuna yang terjebak dalam badai salju bersama hewan peliharaannya yakni seekor rubah kutub. Nuna dan hewan peliharaannya berupaya menyelamatkan setiap orang yang dikenalnya. Video game yang satu ini menunjukkan pilihan bermain sebagai karakter Nuna atau rubah kemudian berusaha memecahkan beberapa teka-teki yang dijumpai di sepanjang perjalanan. Permainan ini mengusung cerita mengenai pertemanan antara insan dan hewan yang bisa saling berhubungan. Game ini memang sangat cocok dimainkan mereka yang mempunyai fauna peliharaan di rumah.

Ori and The Blind Forest (2015)

Bila sedang mencari game dengan alur cerita yang besar lengan berkuasa, Ori and The Blind Forest adalah game yang pas untuk para pecinta binatang. Saat diluncurkan perdana pada perhelatan E3 2014 silam, Ori and the Blind Forest seketika menarik perhatian banyak pemain karena detil visual yang ditampilkannya. Layaknya film animasi dengan ongkos besar, kesan pertama yang dihasilkan demikian besar lengan berkuasa.

Terlebih, Moon Studios selaku pengembang memilih konsentrasi ke jalinan cerita utama yang cukup emosional, adalah kehilangan figur penting dan dicintai sepertinya ialah dasar dari alur cerita yang dibangun. Game platformer yang satu ini akan menawarkan kesempatan terhadap pemain mengendalikan seekor guardian spirit berjulukan Ori. Tujuan permainannya sendiri yaitu memulihkan kehidupan hutan yang hampir punah. Game ini akan menyajikan pengalaman emosional dalam dunia binatang.

Cek Juga: Situs Download Game Offline Gratis

Okami (2006)

Game bertemakan hewan yang satu ini menampilkan huruf seekor serigala berbulu putih yang memiliki nama Amaterasu. Konon hewan ini ialah penjelmaan Dewa Shiranui yang sedang mengemban peran menyelamatkan kawasan Nippon dari gangguan yang dilaksanakan naga berkepala delapan yang dinamakan Orochi. Game ini mengusung latar cerita mitologi Jepang dimana berbagai bagian yang ditampilkan dalam game nyaris sama dengan game The Last Guardian. Pemain diberikan peran menyelesaikan aneka macam puzzle kemudian juga melakukan peperangan dengan banyak makhluk iblis jahat.

Kinectimals (2010)

Lain dibanding game-game di atas, Kinectimals akan memperlihatkan peran kepada pemain merawat binatang piaran tanpa harus memilikinya. Yang menarik, hewan yang ditampilkan di game ini berupa beraneka jenis anak macan yang diambil dari sejumlah negara di dunia. Tiap spesies anak harimau itu menenteng ciri khasnya sendiri dimana pemain bisa begitu saja bersosialisasi dengannya. Hanya saja semoga mampu bermain Kinectimals, pemain wajib melaksanakan perangkat Kinect di konsol Xbox 360 atau Xbox One.

Itu tadi banyak sekali opsi game bertema binatang dengan game play yang unik. Konsep yang diangkat yaitu pertemanan dan interaksi antara manusia dan binatang. Permainan berkonsep demikian mampu menjadi opsi mempesona menikmati game bergenre berbeda. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *