Hadirilah Pertunjukan Wayang Ajen Di Pandapa Paramarta

Posted on

nosoproject.com– Warga kuningan akan kembali dimanjakan dengan adanya pertunjukan wayang ajen. Acara ini akan dilaksanakan akhir pekan ini hari sabtu tanggal 9 desember 2017 di alun-alun pandapa paramarta. Tema yang akan diangkat pada pertunjukan kali ini adalah ” suluk jabaning langit “.

Digelarnya pegelaran wayang ajen di kabupaten kuningan ini dalam rangka promosi pesona indonesia melalui seni pertunjukkan. Dimana ini merupakan kali ke empat pagelaran wayang ajen di kabupaten kuningan. Setelah sebelumnya diselenggarakan di desa ciniru kabupaten kuningan pada bulan september yang lalu.

Ide, gagasan dari menpar terkait go digital akan disampaikan diacara ini. Dimana kemenpar berkomitmen mendukung upaya pemerintah dan masyarakat daerah yang peduli terhadap sektor pariwisata. ” Jika daerah serius menjadikan sektor pariwisata menjadi unggulan dalam membangun daerah, tentu kemenpar siap mendukung,” ujar wawan.

Wisatawan itu paling tertarik dengan pertunjukan budaya, jadi budaya di kabupaten kuningan harus dijaga dan dilestarikan. Serta dipromosikan melalui sosial media agar semakin banyak wisatawan yang ingin mempelajari budaya tersebut. Tambah wawan.

Wakil bupati kuningan yakni Dede Sembada ikut merespon positif, baginya wayang ajen ini sangat menarik dan sangat gaul. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh anggota komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno.

Nah bagi anda warga kuningan yang penasaran silahkan datang dan meriahkan acaranya. Acara akan berlangsung di lapangan pandapa paramarta kuningan. Pada hari sabtu tanggal 9 desember 2017 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.