Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Des 2020 05:21 WIB ·

Hp Google Pixel 4A, Katanya Desainnya Jelek Tetapi Sebenernya Elok Juga


 Hp Google Pixel 4A, Katanya Desainnya Jelek Tetapi Sebenernya Elok Juga Perbesar

Selain membuat sistem operasi Android, Google juga juga membuat berbaibperangkat keras seperti salah satunya adalah smartphone yang kini disebut selaku Pixel. Pixel 4 sendiri merupakan produk terakhir flagship dari Google di tahun 2019. Di tahun 2020 ini, Google belum menampakkan flagshipnya namun malah muncul berita Google Pixel 4A yang desainnya banyak dikritik.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Google Pixel 4ASisi desain memang paling banyak yang disorot dari ponsel pintar modern Google. Meski masih rumor, bocoran gambar dari ponsel pintar inilah yang menciptakan Pixel 4A diberi kata “Ugly” atau jelek. Google sebelumnya merilis Pixel 4 patokan dan Pixel 4 XL di tahun 2019 dengan perbedaan yang cukup signifikan. Namun sepertinya varian terkecil yakni Pixel 4A disiapakan untuk tahun ini.

Dugaan sementara mengapa desainnya dianggap jelek ialah pada segi kamera belakangnya yang berupa kotak kecil dengan beberapa kamera. Layarnya sendiri tidak meraih 6 inch atau cuma meraih angka 5,81 inch dengan resolusi Full HD. Untuk layar depannya sendiri bisa dikatakan kontemporer sebab sudah mengusung rancangan punch hole camera sehingga layar terlihat lebih luas.

Tak cuma itu saja, argumentasi buruknya sisi desain juga mungkin alasannya Pixel 4A mengadopsi sensor sidik jari yang terletak di belakang bodinya dimana di varian yang lain, Pixel 4 hanya menyertakan sensor deteksi wajah untuk fitur keamanannya. Padahal saat ini banyak ponsel pintar kelas menengah maupun flagship yang sudah mengandalkan sensor sidik jari dibawah layar.

Untuk pilihan warna dari Pixel 4A pun hanya dikenali berwarna putih mirip pada gambar yang menjadi bocoran dan juga warna hitam yang mana berasal dari GSMArena. Material dari perangkat ini juga masih tertutup rapat informasinya. Mengapa ini penting pasalnya Google kadang kala menawarkan sentuhan berlawanan untuk material dari produknya seperi generasi permulaan Pixel.

Performa

Di sisi performa inilah kita mampu mengenali bahwa memang ada penurunan spesifikasi yang menciptakan Google Pixel 4A turun ke pasar Mid End. Prosesor yang digunakan bukanlah prosesor high end seperti Snapdragon 865 terbaru atau yang tahun kemudian Snapdragon 855, melainkan hanya Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB. Internalnya pun cuma terbatas pada angka 64 GB saja.

Meski demikian, untuk permasalahan baterai Pixel 4A mampu lebih dipercaya karena mengalami kenaikan dari yang cuma 2800 mAh menjadi 3080 mAh. Untuk informasi lain dari spesifkasinya belum dikenali selain smartphone ini akan mengandalkan USB Type C.

Kamera

Di sisi kamera juga belum mendapatkan banyak bocoran. Namun, kita tidak mampu menyepelekan Google dalam permasalahan kamera. Pasalnya seri ponsel pintar Google selalu menciptakan gambar yang mempesona meski beresolusi kecil dan jumlah kameranya sedikit. Salah satu contohnya adalah fitur Night Mode dari Google yang benar-benar menarik.

Informasi yang sukses kami peroleh dari GSMArena menyatakan bahwa tidak ada perbedaan kamera antara seri Pixel 4 dan juga Pixel 4A. Namun untuk informasi jelasnya kita nantikan saja pada saat perilisannya dalam waktu akrab.

Harga

Untuk harga dari Google Pixel 4A sendiri diduga akan meraih angka 5,7 jutaan rupiah. Data ini ditemukan dari situs TomsGuide yang menyatakan bahwa harganya tidak akan berlawanan dengan seri Pixel 3A sebelumnya. Muncul juga perkiraan bahwa tolok ukur harga 399 Dollar ini untuk menjegal iPhone 9 yang konon sedang disediakan oleh Apple.

Dari berbagai hal diatas, memang belum diketahui secara pasti spek lengkap yang hendak dibawa oleh Pixel 4A. Namun untuk kau yang merupakan penggemar Android dan merindukan perangkat android murni, maka Pixel 4A mampu menjadi salah satu pilihan meski kecil kemungkinan Pixel 4A dijual secara resmi di Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengusaha Ini Satu-satunya Orang Asia Punya Harta Lebih dari Rp1.000 Triliun

18 Oktober 2021 - 09:57 WIB

Pengusaha Ini Satu-satunya Orang Asia Punya Harta Lebih dari Rp1.000 Triliun

Bunuh Istri Pakai Ular Kobra, Lelaki India Divonis Dua Kali Penjara Seumur Hidup

18 Oktober 2021 - 04:19 WIB

Bunuh Istri Pakai Ular Kobra, Lelaki India Divonis Dua Kali Penjara Seumur Hidup

Terlalu Banyak Orang Meninggal Sendirian di Jepang, Dibuatlah Alat Pendeteksi Jasad

15 Oktober 2021 - 07:28 WIB

Terlalu Banyak Orang Meninggal Sendirian di Jepang, Dibuatlah Alat Pendeteksi Jasad

Gadis Remaja Menyamar Jadi Laki-Laki Supaya Bisa Gabung Boyband

15 Oktober 2021 - 04:08 WIB

Gadis Remaja Menyamar Jadi Laki-Laki Supaya Bisa Gabung Boyband

Istri Pemimpin Sekte Dituduh Siapkan Anak-Anak untuk Dilecehkan Suaminy

14 Oktober 2021 - 09:22 WIB

Istri Pemimpin Sekte Dituduh Siapkan Anak-Anak untuk Dilecehkan Suaminy

Janji Tak Lagi Budidaya Heroin, Taliban Kirim Pencandu Ikut Rehab Mirip Penjara

14 Oktober 2021 - 05:00 WIB

Janji Tak Lagi Budidaya Heroin, Taliban Kirim Pencandu Ikut Rehab Mirip Penjara
Trending di Afghanistan