by

Hp Moto G8, Motorola Terbaru Untuk Pasar Mid End

Brand Motorola mungkin tidak sefamiliar dahulu. Alasannya memang merk ini jarang diperjualbelikan di tanah air sejak brand ponsel pintar lebih bermacam-macam. Padahal era keemasan Moto RAZR juga dicicipi di Indonesia. Kini Motorola kembali merilis Moto G8 nya yang mana bantu-membantu sudah pernah dipakai namanya. Namun, kira-kira apa yang dibawa di tahun 2020 ini.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Moto G8Layar dari Moto G8 varian tahun 2020 ini terbilang luas dengan bezel tipis untuk layarnya yang berskala 6,4 inch berteknologi IPS Capacitive. Meski cuma menenteng layar dengan resolusi HD, G8 juga menenteng rancangan kamera depan kontemporer ialah Punch Hole Camera. Sedangkan bahian belakangnya 4 kameranya berjejer secara vertical dimana salah satunya terpisah dan seperti huruf i.

Meski tidak nampak sensor sidik jari di gambar Moto G8, namun pihak Motorola mengumumkan letak sensor sidik jarinya berada di belakang dan kemungkinan menjadi satu dengan logi M yang khas dari Motorola. Terdapat dua opsi warna saja untuk G8 adalah White Prism dan juga Capri Blue yang tampil berkelas. Untuk desain dan layar, G8 bisa diperhitungkan.

Performa

Di sisi tampilan, sesuai pasarnya, Moto G8 cukup tampil impresif. Apalagi jika pihak Motorola memperlihatkan harga yang terjangkau mirip biasanya. Motorola membekali G8 dengan prosesor Snapdragon 665 yang dipadukan denhan Adreno 610. Sedangkan untuk ram nya hanya tersedia satu pilihan atau satu varian saja yakni 4 GB dengan satu varian internal memori ialah 64 GB,

Mendukung dapur pacunya, Moto G8 dibekali dengan baterai besar yakni Li Po 4000 mAh yang telah mampu diisi dengan port USB Type C yang mampu mengisi dengan daya 10 W saja. Alhasil di sektor penampilan, G8 tampil pede mengenang pasar menengah juga diisi dengan spek sejenis. Tinggal sektor kamera dan harga yang mampu menggoyahkan pelanggan untuk memilihnya.

Kamera

Untuk sektor kamera, Motorola Moto G8 membawa Triple Camera komposisi berikut ini ialah 16 MP dengan kensa wide dan laser AF, sedanhkan untuk kamera keduanya menenteng resolusi kamera 8 MP dengan lensa ultrawide dan terakhir yaitu sebuah kamera berlensa macro dengan resolusi 2 MP saja. Ketiadaan kamera keempat ditentukan karena telah adanya Laser AF.

Untuk kamera depannya sendiri, G8 menjinjing suatu kamera untuk punch hole nya adalah kamera beresolusi 8 Mp f/2.0 dengan fitur HDR yang juga ada di kamera belakangnya. Diantara merk lain yang merilis ponsel pintar dengan resolusi besar, G8 mungkin akan kesusahan bersaing meski mutu kamera tidak senantiasa berasal dari resolusi kamera yang besar. Namun siapa tahu kau terpesona.

Harga

Untuk harga dari Motorola Moto G8 varian tahun 2020 ini ialah 17 ribuan rupee di India. Jika dirupiahkan maka harganya mencapai angka 3,5 jutaan di Indonesia. Sayangnya smartphone yang juga dirilis gres-gres ini belum diketahui juga apakah akan masuk ke pasar Indonesia mirip halnya Motorola Razr 2019 mengingat bertahun-tahun ini Motorola jarang menampakkan produknya di tanah air.

Jika kau berkeinginan, kamu mungkin mampu memesannya secara online meski artinya kau harus mengeluarkan uang pajak tersendiri atau smartphone nya tidak akan mampu digunakan di tanah air terkait dengan regulasi IMEI yang sudah difinalkan oleh pemerintah, kira-kira apakah kamu kepincutuntuk membawanya pulang dari jauh? Jika iya, secepatnya cari linknya ya.

Semoga postingan ini berguna dalam memperlihatkan gosip perihal gadget yang mana meskipun tidak selalu ada dijual di tanah air. Selamat berburu gadget.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed