by

Hp Samsung Galaxy A41, Update Gres A Series

Galaxy A Series dari Samsung bertambah lagi satu anggota. Beberapa hari yang kemudian Samsung gres saja menginformasikan Galaxy A41 yang baru dimengerti sedikit berita ihwal smartphone ini. Namun, dari informasi dan bocoran yang telah didapatkan, Samsung Galaxy A41 ini takkan dijual dengan harga yang mahal dan mengincar pasar entry ke mid mirip varian A series lain.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A41 Di urusan desain, Samsung sepertinya masih menggunakan tren untuk smartphone entry level nya adalah dengan bodi plastik dan juga kamera depan dengan rancangan berupa infinity U. Kamera belakangnya lah yang mendukung rancangan kontemporer khas Samsung adalah beberapa kamera yang ditempatkan dalam satu bracket berwarna hitam.

Jika dilihat lebih lanjut dari gambar yang sudah bocor di internet, Samsung Galaxy A41 tidak terlihat memakai sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Dari situ ada dua kemungkinan adalah Samsung memakai sensor sidik jari dibawah layar dan kemungkinan lainnya Samsung tidak menambahkan sensor sidik jari, hanya fitur keamanana pemindai muka saja.

Layarnya sendiri berukuran 6,1 yang menjadikannya tidak terlampau besar dan tenteram dikala digenggam. Belum ada keterangan tentang layar jenis apa yang dipakai dalam ponsel pintar ini. Baru satu warna yang mau ada untuk produk ini ialah warna putih sedangkan warna lainnya akan muncul dikala perilisan ponsel pintar nya nanti dan isunya ini sudah beredar semenjak November tahun lalu.

Performa

Untuk penampilan, A41 cukup impresif tetapi tentu saja kita perlu membandingkannya dengan harga jualnya nanti. Smartphone ini dibekali dengan chipset Helio P65 dengan satu opsi RAM saja yaitu 4GB dan berbasis pada Android 10 yang mempunyai kustomisasi khas Samsung yakni One UI 2.0. Galaxy A41 juga dilaporkan cuma akan mempunyai satu memori internal 64GB.

Dengan tagar Samsung yang menyatakan long last battery atau baterai tahan usang, Samsung membekali A41 nya dengan baterai 3.500 mAh. Baterainya ini cuma sedikit bertambah dibandingkan dengan seri sebelumnya yang cuma 3100 mAh. Bisa ditarik kesimpulan segi performa dari A41 terbilang mumpuni, tetapi nantinya harga akan menjadi pertimbangan smartphone ini layak atau tidak.

Kamera

Sisi kamera dari Samsung Galaxy A41 juga cukup menjanjikan karena membawa resolusi besar yang mana merupakan musim di tahun 2020 ini. Akan tetapi, spesifikasi dari tiga kamera belakangnya masih belum terungkap. Hanya ada satu kamera utama yang hendak mempunyai resolusi mantap 48 MP. Kemungkinan kamera 48 MP nya ini akan membawa lensa wide mirip umumnya.

Sedangkan kamera depannya yang mau mengusung rancangan Infinity U akan menenteng resolusi 32 MP yang termasuk cukup besar di tahun 2020 ini. Kedua kamera yang lain yang masih misterius diprediksi akan menenteng lensa ultrawide dan juga kemungkinan lensa telephoto atau mungkin cuma sebuah kamera sensor untuk imbas bokeh.

Harga

Hingga saat ini belum dikenali berapa harga Samsung Galaxy A41, namun mengingat varian sbeelumnya yakni A40 dirilis pada bulan Maret 2019, diprediksi A41 juga akan dirilis pada bulan yang sama. Sedangkan untuk harganya sendiri, A41 juga diprediksi takkan jauh dari harga A51 yang cuma berkisar di angka 4 jutaan rupiah.

Dengan spek diatas, di banyak sekali sektor Samsung Galaxy A41 mungkin bisa menjadi tanggapan dari kebutuhan smartphone mu ketika ini dengan harga 4 jutaan saja. Kita tinggal menanti pengumuman resminya dan acara perilisannya di Indonesia. Bagaimana? Tertarik?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed