by

Infinix Hot 8, Makin Mutakhir Harga Tetap Murah

Seri Hot dari Infinix merupakan seri yang sudah cukup usang ada sejak perilisan smartphone pertama dari Infinix. Pada September lalu, Infinix meluncurkan seri kedelapannya yang bernama Infinix Hot 8. Masih mengandalkan harga yang terjangkau, Infinix menawarkan beberapa update yang membuatnya terlihat kontemporer. Apa sajakah itu? Berikut ulasan speknya.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Untuk desain dari Infinix Hot 8 ini sendiri mengikuti musim kontemporer dari ponsel pintar tahun lalu adalah mulai dari kamera belakang yang tersusun secara vertikal dan untuk kamera depannya memakai desain water drop yang tidak menyantap banyak ruang pada layarnya. Hal ini tentu merupakan pilihan yang tepat dibandingkan dengan menggunakan poni yang tampakjadul.

Meski harganya berada di angka yang cukup terjangkau, tetapi untuk build material perangkat ini patut diacungi jempol. Karena bodi belakang ponsel pintar ini menggunakan material kaca, meskipun tidak sepremium kaca dari ponsel pintar flagship. Namun feel saat menggenggamnya terperinci terasa lebih baik daripada smartphone yang masih memakai bodi plastik.

Untuk bagian depannya sendiri, Infinix Hot 8 menenteng layar berskala 6,52 inch berteknologi IPS dan beresolusi 720 x 1600 pixels saja. Meskipun gambarnya tidak setajam layar fullHD, tetapi hal ini tidak menjadi masalah alasannya adalah tetap mencukupi keperluan baik hiburan maupun gaming. Terdapat juga sensor sidik jari yang berada di bodi belakang dan 4 pilihan warna mulai dari Quetzak Cyan, Cosmic Purple, Shark Grey dan Midnight Black.

Performa

Di sisi tampilan, sangat jarang ada merk yang menunjukkan varian ponsel pintar dengan perbedaan prosesor mirip pada Infinix Hot 8 ini. Umumnya perbedaan cuma ada pada RAM dan kapasitas internalnya, namun untuk ponsel pintar ini tidak. Untuk varian pertama ada Mediatek Helio A22 yang mempunyai ram 2 Gb dan internal 32 GB yang menggunakan eMMC 5.1.

Sedangkan varian yang lebih tingginya memakai Mediatek Helio P22 yang memiliki ram 4 GB serta internal seluas 64 GB dengan teknologi eMMC 5.1. Infinix Hot 8 juga sudah memakai Android 9.0 Pie dengan kustomisasi khasnya yaitu XOS 5.0. Infinix Hot 8 juga disokong baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang sayangnya masih menggunakan microUSB 2.0 dan tidak ada keterangan fast charging.

Kamera

Sisi kamera dari Infinix Hot 8 terbilang memadai dan tidak bisa dibilang wah. Untuk kamera nelakangnya sendiri menganut konsep Triple Camera dengan komposisi, kamera utama 13 MP dengan lensa wide, 2 MP kamera sensor kedalaman serta satu lagu kamera QVGA sebagai sensor low light. Komposisinya terbantu dengan adanya Quad-LED flash untuk kamera belakangnya.

Untuk kamera depannya sendiri, Hot 8 mengandalkan kamera beresolusi 8 MP dengan settingan wide yang juga mampu merekam video sampai 1080p dengan 30 fps. Di sektor kamera tampaknya Infinix memang harus tergopoh-gopoh jikalau diajak beradu dengan merk lain yang berada di rentang harga yang sama.

Harga

Dengan kelebihan di sisi desain atau build material dan juga segi performa untuk varian tertingginya, Infinix Hot 8 mampu menjadi salah satu pertimbangan yang sempurna untuk kau yang memiliki budget yang masuk dalam rentang harganya. Namun kalau kau lebih memprioritaskan segi kamera, mungkin kamu sebaiknya mencari pembanding lainnya.

Harga dari varian 2/32 GB nya ketika ini yakni 1,3 jutaan rupiah sedangkan untuk varian 4/64 GB dijual di kisaran harga 1,5 jutaan rupiah. Beberapa sumber menyebutkan ada varian lain dengan internal 16 GB tetapi tidak dijual di pasar Indonesia. Semoga artikel ini berguna menawarkan acuan untuk membeli smartphone baru kamu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed