Ini Yang Dibebaskan Dalam Program Bebas BBNKB Dan PKB

Posted on

nosoproject.com– Sudah hampir sebulan program dari badan pendapatan daerah mengenai Bebas BBNKB dan juga PKB. Dimana program tersebut sendiri mulai dilaksanakan pada 1 Juli 2018 sampai dengan 31 Agustus 2018. Untuk warga kabupaten kuningan sendiri yang ingin melakukan balik nama kendaraan dan juga pajak kendaraan bermotor. Bisa langsung mendatangi Kantor Samsat Kuningan yang berada di Jl. Aruji Kartawinata Kuningan.

Namun ada hal yang menarik terkait program tersebut, ternyata masih banyak masyarakat yang beranggapan jika program tersebut. Baik biaya balik nama kendaraan bermotor ataupun pajak kendaraan bermotor semuanya gratis. Padahal aslinya tidak demikian, oleh sebab itu berikut akan kami jelaskan kembali terkait apa saja yang dibebaskan. Dan juga apa saja yang harus dibayar ketika mengurus BBNKB dan juga PKB.

Yang Dibebaskan Dalam Bebas BBNKB dan PKB :

  • BBNKB Ke-2 dan seterusnya biaya pokok bebas, denda juga bebas.
  • Pajak kendaraan bermotor biaya pokok bayar, biaya denda bebas.
  • SWDKLLJ tahun ke belakang biaya pokok bayar, biaya denda bebas.
  • SWDKLLJ tahun berjalan biaya pokok bayar, biaya denda bayar.
  • Administrasi STNK, TNKB, BPKB, Mutasi Keluar biaya pokok bayar.

Jadi jangan sampai terjadi lagi kesalahpahaman mengenai program Bebas BBNKB Ke-2 dan Denda PKB. Untuk warga kabupaten kuningan dan sekitarnya yang belum sempat mengurus balik nama kendaraan dan juga pajak kendaraannya. Silahkan datang langsung ke kantor samsat kuningan dengan membawa syarat-syarat yang diperlukan, baik syarat bbnkb ataupun syarat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Perlu diingat kembali untuk program bebas bbnkb dan denda pajak kendaraan bermotor ini. Akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018. Jadi pergunakanlah kesempatan kali ini untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Ataupun dipergunakan untuk balik nama kendaraan bermotor yang anda miliki. Informasi tersebut didapatkan langsung dari akun twitter @bapenda_jabar.