Jangan Merokok Saat Berkendara, Jika Tidak Ingin Kena Tilang

Posted on

nosoproject.com– Banyak sekali pengendara sepeda motor yang merokok ketika berkendara. Padahal hal tersebut bisa berakibat fatal, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan. Mungkin hal itulah yang membuat Menteri Perhubungan menerbitkan peraturan baru khusus hal tersebut. Dimana nantinya bagi anda pengendara sepeda motor yang merokok ketika berkendara, akan diberi tindakan langsung (tilang).

Pengemudi dilarang “Merokok” dan melakukan aktivitas yang dapat mengganggu konsentrasi ketika sedang mengendarai sepeda motor. Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 12 Tahun 2019 Pasal 6. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor kelalaian pengendara. Akibat hilangnya konsentrasi pada saat berkendara, yang bisa saja akibat dari merokok ataupun aktivitas lainnya.

Jadi bagi baraya wargi kuningan dan sekitarnya, jangan pernah merokok ketika sedang berkendara. Karena hal tersebut selain bisa mengakibatkan anda ditilang. Juga bisa mengakibatkan hal-hal lainnya yang diakibatkan karena kurangnya konsentrasi ketika anda sedang berkendara. Dan selain itu, dendanya juga cukup besar yakni Rp. 750.000,-.

Oleh sebab itu, mari kita tertib ketika berkendara. Baik ketika sedang mengendarai sepeda motor ataupun sedang mengendarai mobil. Tetap patuhi peraturan Lalu Lintas yang berlaku, dan jangan pernah sesekali melanggarnya. Silahkan beritahukan projectrmasi tersebut kepada sanak saudara anda, sahabat ataupun teman anda yang suka berkendara sambil merokok.

Keselamatan saat berkendara lebih utama, dibandingkan dengan merokok dan kebut-kebutan dijalan raya. Mari jadi pelopor yang tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan “Keselamatan” ketika berkendara.

Sumber foto : Motorplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *