Menu

Mode Gelap

Renovasi Rumah · 23 Jul 2021 07:10 WIB ·

Desain Kamar Mandi Kecil & Terlihat Lebih Besar


 Desain Kamar Mandi Kecil  & Terlihat Lebih Besar Perbesar

Desain Kamar Mandi Kecil & Terlihat Lebih Besar

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.comKamar mandi kecil tidak berarti Anda harus berhemat pada gaya atau fungsionalitas. Dengan beberapa ide desain yang cerdas, Anda dapat memaksimalkan kamar mandi kecil Anda.

Dalam posting ini saya akan menunjukkan ide-ide desain kamar mandi kecil yang indah. Dari kamar mandi kecil berwarna-warni hingga kamar mandi kecil dengan bathtub.

Ukuran tidak menjadi masalah dalam hal desain interior, Anda tetap bisa memiliki kamar mandi impian meski ruangnya kecil. Saya juga akan menyertakan tips tentang cara memanfaatkan kamar mandi kecil Anda sebaik

 

1. KAMAR MANDI KECIL BERWARNA WARNI

 

Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa warna terang membuat ruangan terasa lebih besar, dan tentu saja ini benar. Tetapi dengan menambahkan warna ke kamar mandi kecil Anda, Anda dapat menunjukkan kepribadian Anda dan memberikan tampilan ceria pada kamar mandi. (foto: Liz Engelsen, Douglas Friedman, Old Brand New, Lupe Clemente, Williamsburg Hotel, Lance Gerber, Ditteblog, House of Chais, Hunker, Lupe Clemente, Andreas Mikkel Hansen, Skandia Maklarna)

Dinding merah muda, wallpaper hijau dan kesia-siaan berwarna-warni. Menggabungkan warna di kamar mandi kecil tidak pernah terlihat begitu indah.

 

Warna biru dan hijau adalah warna alami yang bagus untuk kamar mandi kecil. Anda dapat memilih ubin kereta bawah tanah atau pola herringbone. Atau Anda bisa mengubah dinding kamar mandi Anda menjadi karya seni kecil. Pada gambar pertama mereka menciptakan pola mawar dengan ubin kamar mandi biru dan merah muda. Cantik sekali!

 

 

Pink dan hijau adalah kombinasi warna yang indah. Tambahkan beberapa sentuhan hitam dan kamar mandi kecil Anda akan terlihat keren.

 

 

Sementara kebanyakan orang akan memilih warna yang lebih terang untuk ruangan kecil. Kamar mandi di bawah ini menunjukkan bahwa Anda juga bisa sedikit lebih gelap. Kamar mandi mungil ini memiliki ubin hijau yang indah dan cermin besar untuk membuat ruang kecil terlihat sedikit lebih besar.

 

 

2. KAMAR MANDI KECIL DENGAN BATHTUB

 

Bisakah Anda memiliki bak mandi ketika Anda memiliki kamar mandi kecil? Ya, tentu saja! Ada beberapa cara bagaimana Anda bisa memasukkan bak mandi ke dalam kamar mandi kecil.

Pertama-tama, bak mandi besar itu indah tetapi Anda juga dapat membeli bak mandi yang lebih kecil sehingga pas dengan kamar mandi kecil Anda. Dan tentu saja Anda dapat memilih kombinasi shower/bathtub jika Anda ingin memiliki keduanya.

 

 

Kamar mandi di atas adalah salah satu kamar mandi kecil favorit saya. Kamar mandi milik blogger & stylist Kerry Lockwood yang sepenuhnya mendesain ulang kamar mandi sewaannya menjadi ruang yang indah ini. Kamar mandinya kecil tetapi memiliki pancuran dan bak mandi.

 

 

 

 

Atas: Kamar mandi kecil dengan bak mandi dalam estetika vintage yang romantis dengan dinding merah muda lembut dan ubin hitam dan putih.

 

Kamar mandi kecil dengan bathtub yang menggunakan cermin besar agar terasa lebih besar dan memantulkan cahaya. Dengan melakukan ini, Anda juga dapat menambahkan nada warna yang lebih gelap

 

 

 

Atas: Kamar mandi hitam putih kecil oleh Nesting with Grace di mana bathtub juga berfungsi sebagai shower. Lemari kayu di bawah wastafel menambah banyak penyimpanan.

 

 

Kamar mandi kecil dalam tampilan modern yang segar, dengan bathtub, ubin putih, dan dinding biru

 

 

Influencer Kate Spiers mengubah kamar mandinya yang kuno menjadi ruang mimpi merah muda milenium. Dengan meletakkan semua peralatan di satu sisi kamar mandi kecil terasa lebih besar. Dengan cara ini dia bisa menambahkan bak mandi dan pancuran terpisah. Ubin merah muda membawa nada ceria ke ruang.

 

 

3. KAMAR MANDI KECIL DENGAN ATAP SLANTED

Aduh.. punya kamar mandi yang udah kecil tapi atapnya juga miring? Jangan khawatir! Atap miring di kamar mandi Anda tidak harus menjadi masalah. Anda hanya perlu sedikit lebih kreatif dengan ruang Anda.

 

4. CARA MEMBUAT KAMAR MANDI TERASA LEBIH BESAR

 

  • GUNAKAN SKEMA WARNA CAHAYA

Warna terang biasanya membuat ruangan terasa lebih besar, namun saya selalu menganjurkan untuk menggunakan warna apa pun yang Anda inginkan tanpa terlalu memikirkan ‘aturan desain’. Bagaimanapun juga, ruangan yang dicat dengan warna yang benar-benar Anda sukai selalu lebih baik daripada ruangan yang dicat dengan warna yang Anda rasa ‘harus’ Anda gunakan.

 

  • TAMBAHKAN CERMIN

Cermin selalu membuat ruangan terasa lebih besar, ditambah cermin memantulkan cahaya, jadi terutama jika kamar mandi Anda tidak hanya kecil tetapi juga gelap, cermin akan memberikan keajaiban.

 

  • PINTU KACA MANDI

Singkirkan tirai shower dan tambahkan pintu shower kaca. Tirai shower akan membuat ruang lebih kecil dan menghentikan cahaya agar tidak masuk ke dalam ruangan (tentu saja tergantung di mana jendela Anda berada)

 

  • WALK IN SHOWER

Pintu kamar mandi membutuhkan ruang untuk dibuka, dengan berjalan-jalan di kamar mandi Anda tidak akan mengalami masalah itu. Cukup tambahkan sekat kaca agar tidak merendam seluruh ruangan

 

  • LANTAI KE CEILING SHOWER TIRAI

Apa pun yang mencapai dari lantai ke langit-langit membuat ruangan terasa lebih tinggi, apakah itu rak buku, jendela atau di kamar mandi tirai shower atau dinding kaca Anda.

 

  • PINTU SLIDING ATAU POCKET

Saya memiliki lorong sempit dan membuka pintu menghabiskan semua ruang, itu tidak nyaman. Jika Anda memiliki opsi untuk membuat perubahan struktural, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan pintu geser, ini adalah Anda juga dapat menggunakan sudut di belakang pintu kamar mandi Anda.

 

  • SHOWER NICHES

Satu hal yang mengacaukan kamar mandi Anda adalah semua produk itu. Ceruk shower akan menyimpan semua produk shower Anda dan Anda tidak memerlukan solusi penyimpanan terpisah untuk semua botol Anda.

  • LINGKARAN KAMAR MANDI

Saya suka tepian, tidak hanya di kamar mandi tetapi juga di kamar tidur. Mereka adalah solusi hebat untuk ruang kecil. Langkan dari dinding ke dinding terlihat bersih dan menambah banyak penyimpanan ke ruang kecil Anda.

 

  • FAUCET YANG DIPASANG DI DINDING

Faucet yang dipasang di dinding adalah penghemat ruang dan juga terlihat sangat bergaya.

 

5. FURNITUR MULTIFUNGSI & FLOATING FURNITUR

 

Ini sepertinya tidak perlu dipikirkan, tetapi furnitur multifungsi selalu menjadi keharusan di ruang kecil. Sungguh menyakitkan saya melihat ruang di bawah wastafel menjadi sia-sia.

Dapatkan meja rias kamar mandi cantik yang dapat menyimpan handuk ekstra dan produk yang tidak selalu Anda butuhkan. Beli beberapa kotak bening untuk mengatur laci Anda agar tetap rapi (ditambah laci yang terorganisir dapat menampung lebih banyak barang daripada laci yang berantakan).

Furnitur terapung membuka lantai dan akan memberikan nuansa kamar mandi yang lebih luas.

 

6. INSPIRASI KAMAR MANDI YANG LEBIH KECIL

 

Sekarang Anda tahu, kamar mandi kecil tidak berarti Anda tidak dapat memiliki semua yang Anda inginkan di kamar mandi. Kamar mandi kecil bergaya dan Anda dapat membuat spa santai di rumah Anda sendiri.

 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat!!

 

Baca Juga Artikel Terkait:

15 Kamar Mandi Cantik

Inspirasi Kamar Mandi Simpel yang Segar dan Bersih

12 Ide Kamar Mandi Minimalis untuk Tampilan Bersih & Modern

7 Tips Membuat Dapur Minimalis Sempurna  dan Mudah digunakan

20 Ide Desain Dapur Terbuka Dengan Konsep Terbuka Modern

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

77 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik

28 Juli 2021 - 15:42 WIB

Wajib Anda Liat, 35 Model Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

28 Juli 2021 - 06:44 WIB

8 Inspirasi Mengatur Kamar Tidur Sederhana Jadi Lebih Lega

28 Juli 2021 - 05:00 WIB

14 Cara Sederhana Mendinginkan Kamar Tidur Tanpa AC

27 Juli 2021 - 15:41 WIB

5 Cara Kamar Sederhana Membuatnya Jadi Lebih Nyaman

27 Juli 2021 - 13:07 WIB

10 Cara Membuat Rumah Sederhana Tapi Terkesan Mewah

27 Juli 2021 - 05:13 WIB

Trending di Renovasi Rumah