Lokasi Yang Enak Buat Ngabuburit Di Kuningan

Posted on

nosoproject.com– Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat muslim diseluruh dunia. Karena dibulan ramadhan ini banyak sekali aktivitas ataupun kegiatan yang hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan. Baik itu perihal membangunkan warga untuk sahur (koprek), untuk berbuka puasa dan juga menunggu waktu berbuka puasa. Atau yang lebih akrab didengar dengan sebutan ngabuburit.

Untuk aktivitas ngabuburit sendiri, biasanya dilakukan setelah salat ashar sampai menjelang adzan maghrib. Aktivitas ngabuburit ini biasanya dilakukan oleh semua orang, baik itu kalangan anak-anak, dewasa bahkan orangtua juga masih ada yang suka ngabuburit. Selain menghabiskan waktu ngabuburit dengan hal positif seperti tadarusan dll. Berikut ada beberapa lokasi yang enak buat dijadikan lokasi ngabuburit.

1. Taman Kota Kuningan

Ikon kota kuningan yang satu ini memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kuningan. Bahkan sebelum bulan puasa pun banyak warga yang bermain dan bersantai ditaman kota kuningan. Terlebih lagi ketika bulan puasa, banyak yang ngebuburit ditaman kota. Alasannya jelas, selain terletak dipusat kota kuningan dan dekat dengan masjid syiarul islam.

Di taman kota sendiri rupanya banyak kuliner yang bisa dibeli untuk dijadikan takjil. Mulai dari cendol, cilok, cimol, dan makanan lainnya yang khas bulan puasa. Selain itu, harga yang ditawarkannyapun cukup terjangkau bagi masyarakat kabupaten kuningan.

2. Area Pandapa Paramartha Kuningan

Selain taman kota kuningan yang selalu ramai dijadikan sebagai tempat ngabuburit. Area Pandapa Paramartha Kuninganpun selalu dikunjungi baraya wargi kuningan untuk sekedar ngebuburit. Pandapa Paramarta sendiri berada dikomplek stadion mas’ud wisnusaputra kuningan. Bisanya menjelang sore hari, banyak anak-anak yang bermain sepeda BMX ataupun Skateboard untuk mengisi waktu disore hari.

Untuk anda yang mencari makanan untuk berbuka puasa juga tidak perlu khawatir. Karena memang disini juga tersedia banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa dengan harga yang terjangkau.

3. Lokasi Wisata Cisantana dan Palutungan

Untuk baraya wargi kuningan yang mau ngabuburit ke area wisata, bisa datang ke daerah cisantana dan palutungan. Disini baraya bisa melihat beragam pemandangan kota kuningan diatas ketinggian. Selain itu, disini juga banyak sekali tempat wisata yang bisa baraya kunjungi sekalian menunggu waktu adzan magrib tiba.

Ada beragam tempat wisata didaerah ini, contohnya saja :

  • Sukageuri View Cisantana.
  • Taman Cisantana.
  • Pondok Pinus.
  • Curug Putri.
  • Curug Landung.
  • Buper Ipukan.
  • Buper Palutungan.

Dan tentunya masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa baraya kunjungi bersama teman, keluarga ataupun bareng pacar.

4. Open Space Linggarjati Kuningan

Untuk yang satu ini, biasanya menjadi tujuan ngabuburit bagi baraya wargi kuningan yang tinggal didaerah kuningan utara. Letaknya memang berada didaerah kuningan utara, namun jangan salah. Setiap sore menjelang waktu magrib tiba, banyak sekali baraya wargi kuningan yang ngabuburit disini.

5. Alun-Alun Luragung

Untuk alun-alun luragung sendiri, ramai tidak hanya ketika hari-hari biasa saja. Ketika bulan ramadhanpun alun-alun luragung justru semakin ramai oleh baraya wargi kuningan yang sedang ngabuburit. Biasanya yang memadatinya adalah baraya wargi kuningan timur dan sekitarnya.

Disini banyak sekali pedagang yang menjual makanan ataupun minuman khas bulan ramadhan. Dengan harga yang terjangkau, jelas membuatnya selalu diserbu oleh baraya yang sedang ngabuburit menunggu adzan magrib tiba.

Dari kelima rekomendasi tempat ngabuburit diatas, baraya wargi kuningan suka ngabuburit kemana ? Atau malah ngabuburitnya dirumah aja ? Silahkan dikomen biar mimin tau baraya wargi kuningan suka ngabuburitnya kemana dan sama siapa…

Foto Ilustrasi : wego.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *