Menu

Mode Gelap

- · 1 Des 2020 16:00 WIB ·

Lonjakan Harga Rempah-Rempah, Dipercaya Mampu Tangkal Virus Corona


 Lonjakan Harga Rempah-Rempah, Dipercaya Mampu Tangkal Virus Corona Perbesar

Masyarakat Indonesia sekarang tengah berlomba untuk membeli rempah-rempah alasannya adalah diandalkan bisa menangkal virus Corona. Lonjakan harga rempah-rempah ini cukup tinggi adalah meraih 30-60% di setiap kawasan. Tidak hanya harga rempah-rempah yang mahal saja, namun beberapa rempah mirip kencur, jahe mulai langka dan sulit ditemukan.

Lonjakan Harga Rempah-rempah, Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona

Banyak yang percaya bahwa rempah-rempah ini bisa membuat daya tahan tubuh lebih berpengaruh sehingga bisa terhindar dari virus Corona. Di daerah Bali ada rempah yang harganya naik sampai 100%. Selama dua minggu terakhir beberapa rempah yang harganya naik mirip jahe temulawak kunyit kencur sampai jeruk nipis melonjak harganya. Di wilayah tersebut harga kencur tadinya masih Rp55.000 per kilogram tetapi kini harganya telah mencapai lebih dari Rp100.000 per kilogram. Bahkan beberapa penjualsayur keliling juga menentukan untuk menjual rempah-rempah yang mahal ini secara satuan, bukan per kilogram lagi.

Permintaan kepada rempah-rempah cukup tinggi karena adanya gosip bahwa rempah-rempah ini diklaim bisa mencegah virus Corona. selain kencur, harga jahe ketika ini juga cukup menakjubkan yaitu mencapai Rp110.000 per kilogram sedangkan jahe merah sekarang dibanderol Rp170.000 per kilogram. Rempah yang lain seperti temulawak di harga Rp 50.000 per kg sedangkan kunyit di harga Rp55.000 per kg. Harga ini sangat tinggi dibandingkan harga wajar nya yaitu Rp10 ribu sampai Rp15.000 per kilogram. Barang yang kian langka di pasaran membuat harga dari beberapa rempah ini semakin melambung. Seperti yang kita pahami selain untuk dipakai selaku jamu rempah rempah ini juga digunakan untuk mengolah masakan sehari-hari.

Perlu kamu pahami beberapa rempah ini dipercaya mampu mempertahankan daya tahan tubuh dan sudah dipakai semenjak lama dalam pengobatan tradisional untuk mempertahankan daya tahan badan. Selain mudah ditemukan rempah-rempah juga sangat mudah untuk dimasak dan diracik sendiri. Simak beberapa rempah yang mampu menjaga daya tahan badan mu mirip berikut ini:

1. Jahe

Jahe - Lonjakan Harga Rempah-rempah Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona

Jahe ialah salah satu rempah yang harganya melonjak cukup tinggi. Rempah yang satu ini cukup diminati alasannya adalah memberikan banyak faedah mirip meminimalkan peradangan pada sakit tenggorokan, meminimalisir mual dan sakit perut. Untuk mengkonsumsi jahe ini juga sungguh mudah, kamu mampu memarkan atau geprek jahe kemudian merebusnya dengan air putih. Air jahe ini kalau diminum secara rutin akan memajukan metode kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan dan menghambat pertumbuhan basil serta penyebab biasa bisul akses pernafasan.

Selain menimbulkan jahe selaku minuman kamu juga bisa menggunakan jahe selaku salah satu rempah untuk mengolah makanan dan menawarkan khasiat yang sama.

2. Kencur

Kencur - Lonjakan Harga Rempah-rempah Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona

Rempah yang satu ini juga menjadi favorit di banyak sekali daerah dan mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi. Kencur mengandung antibakteri dan bisa menanggulangi batuk. Apabila dikonsumsi kencur mampu menciptakan tenggorokan lebih hangat apalagi batuk berdahak. Untuk mengkonsumsi kencur selaku obat batuk cukup mencampurkan 1 sendok teh kencur yang sudah dihaluskan dengan garam lalu telan mentah-mentah. Kencur juga diandalkan mampu menangkal kanker lambung, menghilangkan stres, mencegah karies gigi sampai menambah nafsu makan dan selaku obat nyeri. Kamu juga mampu membuat ramuan beras kencur untuk jamu yang bisa dikonsumsi di rumah.

Apabila kau ingin meminimalisir nyeri pada tubuh cukup campurkan kencur dengan madu lalu minum. Kamu juga bisa menggunakannya untuk pijat. Ambil beberapa rimpang, lalu  haluskan dengan minyak pijat. Pijat dengan menggunakan kencur ini akan menciptakan tubuhmu terasa lebih hangat.

3. Temulawak

Temulawak - Lonjakan Harga Rempah-rempah Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona

Temulawak diketahui selaku penambah stamina dan membuat tubuh lebih segar. Temulawak ini yaitu salah satu rempah yang sangat terkenal apabila dibutuhkan selaku obat detoksifikasi tubuh lewat hati. temulawak diandalkan mampu menolong ginjal menyaring sisa metabolisme dan racun yang masuk ke dalam badan. Rempah yang satu ini juga melindungi hati dari senyawa berbahaya serta mempunyai sifat antibakteri dan antijamur yang menciptakan tubuh kebal dari infeksi serta peradangan.

Tidak heran kalau temulawak menjadi salah satu rempah yang digadang-gadang mampu mengoptimalkan daya tahan tubuh agar menghalangi virus korona. Mengkonsumsi rempah ini merupakan suatu langkah-langkah preventif yang menahan badan dari serangan virus Corona.

4. Kunyit

Kunyit - Lonjakan Harga Rempah-rempah Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona

Kunyit juga ialah salah satu rempah yang menjadi favorit ketika pandemi virus Corona ini berlangsung alasannya adalah kunyit mempunyai zat antioksidan yang mengandung anti radang sedikitnya ada 200 mg kurkumin pada satu sendok teh kunyit segar yang diparut halus atau versi bubuknya. Perlu kamu ketahui bahwa kurkumin ini diyakini bisa memblokir kerja enzim yang menimbulkan inflamasi pada badan sehingga dapat meminimalisir peradangan dengan menurunkan kadar histamin.

(Baca Juga: Berikut Cara Menghindari Virus Corona di Pusat Perbelanjaan)

Tidak heran apabila banyak ACC yang mengklaim jikalau kunyit bisa dijadikan obat untuk penyakit peradangan mulai dari kanker, sindrom koroner radang sendi, diabetes maupun penyakit kardiovaskular. Kunyit juga sudah lama dipakai sebagai obat maag untuk meredakan nyeri alasannya ada luka di lambung balasan bengkak basil. Efek curcumin ini mengobati peradangan akhir luka dan melindungi perut dengan mengembangkan produksi lendir dinding lambung serta meminimalkan frekuensi kekambuhan tanda-tanda maag alasannya kunyit mengontrol buatan asam lambung dan empedu berlebih.

Kunyit juga diandalkan untuk menertibkan gula darah agar bisa tetap stabil alasannya adalah beberapa studi menawarkan bahwa kadar kurkumin itu mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah sehingga tanda-tanda diabetes pun gampang dikerjakan alasannya resiko komplikasi yang turun akibat peradangan.

perlu kamu ketahui kunyit terdiri dari dua macam yakni kunyit putih dan kunyit yang berwarna jingga mirip yang sering kita temui.

 Adapun kunyit putih juga mempunyai aneka macam macam faedah seperti melawan nanah jamur dan basil sampai keracunan masakan ekstrak kunyit putih juga bisa melawan kuman penyebab mulut dan menjadi anti alergi serta menghalangi kanker khususnya kanker payudara kanker leher rahim hingga kanker usus besar. Kunyit putih ini juga bisa menjadi penawar racun gigitan ular dan menjaga kesehatan pencernaan serta menjadi pereda nyeri.

Resep Jamu yang Bisa Jaga Kekebalan Tubuh

Buat kamu yang ingin mempertahankan kekebalan tubuh kau juga mampu memakan jamu dengan membuat sendiri dari rempah pilihan. Sebaiknya jangan ikut memborong terlalu banyak rempah. Kamu cukup membeli beberapa sesuai dengan kebutuhan saja agar harga rempah-rempah tidak kian melambung dan semua bisa menikmati jamu di rumah tanpa takut harganya terus naik.

Sebenarnya sejak dari zaman dulu rempah tradisional sudah biasa dikonsumsi oleh para nenek moyang kita. Tidak heran jikalau beberapa negara lain bahkan datang ke nusantara hanya karena rempah-rempah yang sangat melimpah di negara kita. Karena itu sungguh tepat kalau kita ingin menjaga kekebalan tubuh supaya bisa menangkal virus Corona. Ingat, rempah-rempah ini diandalkan mampu mengoptimalkan daya tahan badan kita, bukan untuk membunuh virus. Jadi, jangan terlalu kalap membeli rempah sebab panic buying ya.

Nah, berikut ini beberapa resep jamu yang mampu kamu buat dari berbagai rempah-rempah:

1. Jamu Temulawak

Untuk menciptakan jamu temulawak pilih temulawak yang masih segar dan iris tipis kemudian dijemur dibawah sinar matahari sampai kering. Namun kalau kamu tidak sempat menciptakan temulawak kering ini kau mampu menerima temulawak yang telah kering di beberapa toko obat tradisional. bila telah mendapatkan irisan temulawak kering ambil sekitar 5 sampai 6 lembar lalu rebus dengan 2 gelas air di panci stainless. Setelah mendidih biarkan hingga air itu tersisa 1 gelas lalu tuangkan dan tunggu sampai acuh taacuh kemudian jamu temulawak siap diminum.

Kamu juga mampu mendapatkan temulawak abu di beberapa toko obat tradisional untuk menikmatinya cukup ruang temulawak bubuk itu dengan segelas air hangat. Jika kau ingin menambahkan rasa cantik maka tambahkan gula aren atau gula watu.

2. Jamu Kunyit Asem

Jamu kunyit asem ini ialah salah satu jamur yang cukup terkenal dan sering ditemukan di banyak sekali wilayah di Indonesia. Untuk membuatnya caranya juga sungguh gampang siapkan 100 gram gula jawa, 8 buah kunyit, dan 20 g asam jawa. Kemudian basuh bersih kunyit lalu kupas kulitnya kau mampu memarut kunyit atau memblender nya dengan sedikit air dan peras airnya hingga habis.

Kemudian didihkan air kemudian Rebus air perasan kunyit bareng gula dan asam jawa. Setelah itu, jamu kunyit asam mampu dirasakan. Jika kau tidak sempat untuk memarut kunyit maka kau mampu memotongnya tipis-tipis kemudian direbus bersama gula dan asam jawa. Agar lebih nikmat kamu bisa menambahkan sereh Saat merebus jamu tersebut.

3. Jamu Rempah Resep Presiden

Belum lama ini presiden Jokowi juga membagikan resep jamu rempah yang umum beliau minum untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Untuk membuat resep jamu ala presiden ini caranya juga sangat mudah. Siapkan beberapa rempah seperti jahe, kunyit, temulawak.

Komposisi nya ialah 8 potong temulawak, enam potong jahe rumah 3 potong kunyit dan 2 gelas air. Cuci bersih ketiga jenis rempah tersebut kemudian kupas kulitnya atau kau juga bisa mengikat kulitnya sampai terlepas. sesudah itu potong tipis-tipis rempah tersebut kemudian masukkan ke dalam panci dan tambahkan 2 gelas air dan rebus hingga mendidih dan warna jamu menjadi kekuningan. Jika sudah tukang jamu ke ke gelas dan tunggu sampai masbodoh. Agar lebih cantik untuk dicicipi kamu bisa menyertakan sedikit gula aren atau gula jawa pada minuman jamu tersebut. Jamu rempah resep dari presiden ini siap dinikmati.

Nah, demikian yakni beberapa informasi terkait lonjakan harga rempah yang sudah terjadi di berbagai tempat di nusantara sehingga beberapa rempah yang menjadi primadona saat ini. Agar kau mampu tetap menjaga kekebalan badan kamu bisa mencoba beberapa resep jamu dari rempah-rempah yang ada di sekeliling kita ini. Namun disamping itu jangan lupa untuk tetap makan makanan bergizi dan olahraga biar stamina tetap terjaga.

Punya dilema keuangan dan butuh dana mendesak? Cairin.id mungkin bisa jadi solusi tepat bagi kau yang sedang butuh duit, dengan proses cepat, persyaran mudah, dan aman.

Telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Cairin.id menunjukkan penawaran pertolongan uang berbasis online, dengan syarat dan ketentuan selaku berikut:

  • Usia: Mulai dari 21 tahun hingga 55 tahun
  • Jumlah pengajuan perlindungan: Mulai dari Rp400.000-Rp3,6 juta
  • Proses pengajuan hingga pencairan: 1-3 hari
  • Bunga keterlambatan: 3% per transaksi + denda bunga 1,79% per hari
  • Biaya Admin: 0,58% per hari (+ bunga 0,1% per hari + ongkos operasi 0,12% per hari)= Total 0,8% per hari
  • Rekening Tabungan: Wajib
  • Kartu Kredit: Tidak wajib
  • Jenis pengajuan: Online
  • Pekerjaan: Semua pekerjaan, kecuali supir online, pegawai legal, polisi, Tentara Nasional Indonesia

Bagaimana? Sudah tahu kan mesti mengajukan sumbangan dana cepat ke mana? Kamu mampu langsung mengajukan sumbangan secara online melalui aplikasi Cairin.id atau melalui situs Cekaja.com, biar pengajuan yang lebih praktis!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengobatan Asuransi Untuk Pekerja Dan Jenis-Jenisnya

2 Desember 2020 - 11:18 WIB

Pentinglah Asuransi Untuk Barang Elektronik Dan Contohnya

2 Desember 2020 - 11:15 WIB

5 Pekerjaan Freelance Asyik Buat Mahasiswa

2 Desember 2020 - 11:09 WIB

tips Mengubah Kartu Kredit Yang Rusakâ Dan tips Mencegahnya

2 Desember 2020 - 11:06 WIB

Mengenal Pemahaman Dan Perbedaan Asuransi Perjalanan Syariah

2 Desember 2020 - 11:03 WIB

Rekomendasi 7 Daftar Buku Terbaik Untuk Belajar Saham

2 Desember 2020 - 11:00 WIB

Trending di -