Home / Kesehatan / Makanan Beracun Yang Biasa Ada di Dapur

Makanan Beracun Yang Biasa Ada di Dapur

Walaupun memang tidak untuk dimakan, namun beberapa makanan ini ternyata juga memiliki kandungan racun apabila kamu tidak memperhatikan penggunannya dengan baik. Belum lagi seringkali kita mengabaikan beberapa hal kecil mengenai apa saja makanan yang akan kita makan.

Walaupun makanan yang berasal dari tumbuh – tumbuhan alami pun juga memiliki sistem perlindungan alami yang tentunya akan menjadi berbahaya untuk tubuh seseorang, dan beberapa makanan berikut ini memiliki racun yang mungkin sudah biasa ada di dapur masak.

Biji Pala

Nah biji pala ini memang menjadi salah satu bahan yang biasa ada di dapur masak. Biji pala memiliki sifat halusinogen. Jadi jika kamu mengkonsumsi biji pala sebanyak 5 gram saja akan dapat menyebabkan efe samping bagi tubuh seerti halnya rasa pusing yang seakan – akan mau pingsan, dan apabila mengkonsumsi biji pala lebih dari satu biji juga dapat memberikan efek kejang – kejang dan bahkan tidak sadarkan diri. Biji pala ini memang sangat ampuh sebagai racun.

Kentang

Kandungan senyawa glycoalkaloid dapat ditemukan dalam daun, batang dan tunas kenyang. Hal ini juga bisa terbentuk di dalam kentang yang sudah lama disimpan dan tidak segera diolah, terutama yang diletakkan pada tempat yang memiliki cahaya terang ataupun yang langsung terkena cahaya. Jika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat glycoalkaloid dapat menimbulkan efek kram, bingung, diare dan bahkan dapat membuat seseorang menjadi koma dan sampai kematian. Jadi sebaiknya kamu harus segera membuang kentang yang sudah muncul tunas yang sudah disimpan terlalu lama.

Kacang Almond

Kacang Almond memang merupakan salah satu jenis kacang yang sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan apabila kamu sedang melangsungkan program diet. Namun sebenarnya ada dua macam kacang almonc yang perlu kamu ketahui, yaitu almond yang memiliki rasa manis dan yang pahit. Nah untuk almond yang memiliki rasa pahit itu tandanya mengandung hidrogen sianida. Nah apabila kamu mengkonsumsi almon sekitar 7-9 almon yang memiliki rasa pahit akan dapat menyebabkan masalah kesehatan pada orang dewasa dan bahkan hal tersebut sangat fatal untuk anak – anak.

Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang sering digunakan oleh ibu untuk memasak berbagai olahan makanan. Namun kamu juga perlu berhati – haati, karena daun dan batang dari sayur tomat tersebut memiliki kandungan racun alkali. Dan tomat yang belum matang yang memiliki warna yang masih hijau juga dikhawatirkaan memiliki kandungan senyawa yang sama. Jika seseorang mengkonsumsinya dapat memberikan efek yang tidak fatal, namun ada efek sampingnya.

Sebenarnya berbagai macam racun yang terdapat dalam makanan memang sangatlah wajar, dan bahan makanan tersebut juga seharusnya dimasak dengan benar dan matang. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Menu Sarapan Berikut Ini Kurang Baik Untuk Konsumsi Setiap Hari

Menu Sarapan Berikut Ini Kurang Baik Untuk Konsumsi Setiap Hari

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat dianjurkan untuk memiliki tubuh yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *