Home / Kesehatan / Makanan Sehat Anti Kanker

Makanan Sehat Anti Kanker

Untuk saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar akan pola hidup sehat untuk dirinya, apalagi dengan adanya berbagai ancaman penyakit serius yang susah untuk diobati, dan salah satunya adalah penyakit kanker. Walaupun penyakit tersebut memang berbahaya untuk kesehatan tubuh, namun kamu juga bisa membiasakan untuk mengkonsumsi makanan buah dan sayuran sehat dan melakukan berbagai aktifitas olahraga yang menyehatkan yang dapat membuat tubuh kamu terhindar dari penyakit kanker.

Nah berikut ini ada beberapa makanan sehat yang baik  dan anti kanker yang perlu kamu terapkan dalam pola makan hidup sehat.

Sayuran Cruciferous

Sayuran yang satu ini masih termasuk dalam keluarga Cruciferous dan merupakan sayuran yang kaya akan antiokasidan dan sulfur sehingga mampu melawan dan mencegah penyakit kanker tersebut menghinnggapi tubuh kamu. Ada beberapa sayuran yang termasuk dalam daftar sayuran Crucoferous diantaranya seperti sayuran kubis, brokoli, kale, dan kembang kol. Beberapa sayuran tersebut bisa mencegah tubuh kamu dari berbagai macam penyakit kanker yang dapat menghinggapi tubuh kamu.

Buah Berry

Berbagai macam buah – buahan yang tergolong dalam keluarga berry diantaranya buah strawberry, blueberry, arbei, cerry dan berbagai buah buah beri lainnya memiliki kandungan antioksidan antosianin yang sangat kuat untuk melawan penyakit kanker. Beberapa buah berry tersebut dapat menurunkan berbagai tekanan darah dan menjaga sel normal dalam tubuh seseorang. Dan ada beberapa penyakit kanker yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah – buahan ini, diantaranya kanker usus besar, kanker tenggorokan dan kanker kulit.

Alliums

Sayuran yang masih satu keluarga dengan Alliums adalah berbagai jenis bawang – bawangan, termasuk daun bawang dan kucai. Bawang – bawangan tersebut mampu mencegah dan melawan berbagai penyakit kanker karena kandungan senyawa allicinnya, yang mampu mencegah pembelahan sel kanker dalam tubuh. Berbagai bawang – bawangan ini dapat mencegah berbagai kanker perut, usus dan esofagus.

Tomat

Buah tomat yang memiliki kandungan lycopene, vitamin A dan vitamin C yang tinggi ini menjadi salah satu sayuran yang sehat dan anti kanker yang menjaga sel tubuh tetap sehat dan terhindar dari munculnya sel abnormal dalam tubuh yang bisa memicu kanker. Sayuran tomat ini dapat mencegah kanker endometrium dan kanker prostat.

Sayuran Hijau

Berbagai sayuran hijau yang baik seperti halnya daun – daunan hijau seperti sawi, bokcoy, selada dan kangkung termasuk menjadi salah satu sayuran terbaik yang memiliki kandungan vitamin, lutein, serat dan berbagai nutrisi lainnya yang sudah terbukti dapat menurunkan resiko penyakit kanker pada are pencernaan seperti mulut dan tenggorokan. Nah itulah beberapa makanan super anti kanker yang perlu dijadikan menu makanan sehat sehari – hari kamu mulai dari sekarang. Nah mulai dari sekarang kamu bisa menjaga kesehatan tubuh kamu dan tehindar dari berbagai penyakit kanker.

Baca Juga :

Menu Sarapan Berikut Ini Kurang Baik Untuk Konsumsi Setiap Hari

Menu Sarapan Berikut Ini Kurang Baik Untuk Konsumsi Setiap Hari

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat dianjurkan untuk memiliki tubuh yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *