Home / Manfaat / Buah-Buahan / Manfaat Buah Pisang Untuk Kaum Wanita

Manfaat Buah Pisang Untuk Kaum Wanita

Selain memiliki rasa yang enak, buah pisang juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Ada berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah pisang secara rutin tersebut. Dan ternyata buah pisang ini juga disarankan untuk dikonsumsi oleh kaum wanita setiap harinya. Berikut ini ada beberapa manfaat baik yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi minimal 3 buah pisang secra rutin pada setiap harinya.

Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu penyakit mematikan nomor satu pada manusia. Jadi sebaiknya untuk membiasakan menjaga kesehatan jantung kita mulai dari sekarang dan hal tersebut akan membuat tubuh kita terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut. Buah pisang memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung manusia. Dan mengkonsumsi 3 buah pisang pada setiap harinya dapat membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari penyakit jantung serta mengurangi resiko terjadinya serangan jantung.

Mengurangi Rasa Nyeri Ketika PMS

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang mampu menjaga kadar glukosa darah yang stabil. Sehingga hal ini akan mampu menjaga emosi seseorang tetap stabil dan tidak mudah marah maupun tersinggung ketika mengalami menstruasi serta mampu mengurangi rasa nyeri ketika datang bulan.

Menjaga Tekanan Darah

Untuk saat ini ada banyak wanita yang sudah memiliki masalah berkaitan dengan tekanan darah pada usia 20 tahun. Buah pisang ini memiliki kandungan kalium yang tinggi dan kandungan sodium yang rendah. Zat kalium ini dapat membantu mengendalikan dampak sodium yang terdapat dalam tubuh dan mampu meningkatkan fungsi kerja ginjal. Mengkonsumsi 3 buah pisang setiap harinya menjadi salah satu cara alami untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Mencegah Terjadinya Anemia

Anemia adalah salah satu masalah kesehatan tubuh yang sering dialami oleh sebgian besar wanita. Dan penyebab utamanya adalah kurangnya zat besi dalam tubuh. Sementara itu buah pisang juga memiliki kandungan zat besi dan dapat menstimulasi produksi sel – sel darah merah baru dalam darah. Selain itu kandungan vitamin B6 pada buah pisang juga membantu mengontrol kadar gula darah.

Memenuhi Kebutuhan Magnesium Dalam Tubuh

Wanita membutuhkan setidaknya 329 mg magnesium untuk per harinya agar bisa tidur nyenyak, menjaga emosi tetap stabil, dan memiliki tubuh yang sehat. Kekurangan zat magnesium pada tubuh dapat berdampak negatif seperti halnya menjadi mudah tersinggung, cemas, gangguan sakit kepala, depresi, menurunnya daya ingatan, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menghindari hal – hal tersebut kamu bisa mengkonsumsi buah pisang sebanyak 3 buah pada setiap harinya.

Selain berbagai manfaat baik diatas buah pisang juga mampu menjaga kesehatan pencernaan dan menjaga kemampuan otak seseorang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *