Menu

Mode Gelap

- · 2 Des 2020 00:15 WIB ·

Mau Kaya? Simak 7 Jurus Sukses Membuka Usaha Minuman Kekinian


 Mau Kaya? Simak 7 Jurus Sukses Membuka Usaha Minuman Kekinian Perbesar

Bisnis minuman menjadi salah satu bisnis yang banyak dibicarakan orang dewasa ini. Apalagi jika minuman yang dimaksud menggunakan bahan dasar kopi. Istilahnya yakni kopi kontemporer. Dinamakan begitu sebab banyak dari konsumennya yakni golongan kekinian alias milenial.

Bisnis Minuman Es Kopi Susu

Nah belum usang ini, muncul inovasi di bisnis kopi kekinian. Sebuah kedai menjajakan jenis minuman yang dinamakan Es Kopi Kecap. Produk anyar tersebut digagas oleh Ali Kopi Cafe & Roaster yang berlokasi di Jakarta.

Waduh, kira-kira mirip ya rasa es kopi susu kecap ini? Mungkin tak terbayang rasanya mirip apa ya.

Tapi salah satu hal yang layak diapresiasi ialah keberanian untuk melakukan penemuan dan mencoba hal baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Tapi tak cuma inovasi saja, ada beberapa tips penting biar bisnis minuman kontemporer kau laku dan bertahan usang, mau tahu apa saja tipsnya, simak aja yuk ulasan berikut ini:

(Baca juga: Dampak Buruk Kebanyakan Minum Kopi, Pecinta Kopi Wajib Tahu)

1. Berpikir layaknya konsumen

Langkah yang satu ini ialah kunci utama dalam melakukan bisnis minuman.

Salah satu diam-diam untuk bisa bertahan dalam melakukan bisnis yaitu dengan kau berpikir seperti layaknya konsumen.

Selain itu, kamu juga perlu melaksanakan riset terlebih dulu untuk sungguh-sungguh mengetahui kira-kira barang produksimu patut dijual atau tidak.

Untuk mengetahui produk kita cantik dan lezat ini kamu harus mampu memposisikan diri kamu selaku konsumen. Terutama soal rasa, karena rasa ialah segalanya.

Biasanya, pembeli akan menunjukkan testimoni secara tidak eksklusif dan membanding-bandingkan produk dengan lainnya.

Pada dasarnya setiap pelanggan selalu mendambakan rasa yang yummy serta porsi yang pas.

Baik takaran dari keseluruhan atau takaran dari campurannya, mirip dosis gula, topping dan es.

Itulah yang mesti betul-betul kamu fikirkan dan terus belajar apik dalam menakar menunya semoga bisa menghasilkan rasa yang yummy dengan porsi yang pas.

2. Bikin varian hidangan

Penting sekali memang untuk mempunyai satu hidangan andalan. Namun jangan salah, sajian-hidangan lain juga bukan berarti tidak penting.

Justru hidangan ini mampu selaku menu penunjang agar pelanggan memiliki pilihan dan untuk mengambil alih hidangan yang tidak lagi hits.

Tak adanya varian menu kerap kali menjadi aspek kemandekan bisnis ini. Banyak usahawan minuman yang cuma fokus pada satu minuman yang sedang hits.

Nah jikalau kamu ingin menjajal membuka bisnis minuman ini, kamu bisa menciptakan varian sajian sekreatif mungkin sebagai pendukung daya tarik para pembeli.

3. Bikin produk komplementer

Tak cuma ada menyediakan sajian-hidangan minuman saja. Salah satu yang perlu kau amati dalam membangun bisnis minuman kontemporer adalah dengan membuat produk komplementer.

Produk komplementer ialah produk yang posisinya saling melengkapi.

Kamu bisa mencoba membikin masakan yang mampu dibawa-bawa mirip roti, hash brown, biskuit, pisang goreng krispi, kentang goreng atau bahkan merchandise.

Buatlah produk yang mampu melengkapi minuman kontemporer kau dengan menambahkan hidangan lain yang gampang dimakan dan mudah dibawa di perjalanan.

4. Menggaet komunitas

Hal ini juga tak kalah penting. Disamping kamu menghidangkan sajian yang menarik kamu juga mesti pintar memangun relasi dengan banyak orang, salah satunya komunitas.

Hal yang juga menjadi kesalahan biasa seorang pengusaha minuman kekinian yaitu abai terhadap hal yang satu ini.

Padahal memiliki pengaruh yang cukup signifikan. Untuk megegembangkan bisnis kamu, bangunlah seni manajemen yang memprioritaskan koneksi dan kolaborasi.

Dengan kamu bersosialisasi dan menggaet komunitas kamu bisa bertukar gosip dan banyak sekali wawasan produk serta mampu saling memperkenalkan merk masing-masing.

Tak hanya itu, untuk mencari nilai lebih kamu bisa menyelenggarakan semacam workshop sederhana bersamakomunitas. Komunitas ini juga nantinya mampu selaku mitra bila sewaktu-waktu menciptakan acara besar seperti gathering, dan juga event.

5. Pilih lokasi yang strategis

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh Quantum Workplace bahwa 67% pekerja akan mengawali harinya dengan meminum kopi.

Hal ini menjadi potensi besar bagi bisnis minuman kontemporer yang berkonsentrasi pada macam-macam es kopi.

Pemilihan outlet yang berlokasi akrab dengan perkantoran juga yaitu salah satu penunjang suksesnya bisnis minuman yang mau kau laksanakan.

Tak hanya di akrab perkantoran, kau juga mampu membuka outlet yang bersahabat dengan perkumpulan anak muda milenial mirip di erat kampus dan sekolah-sekolah.

Sebab banyak konsumen yang menikmati minuman kekinian ini yaitu dari golongan mahasiswa dan pelajar. Selain di kampus dan sekolah, daerah strategis lainya untuk kau membuka outlet minuman keknikinan ini adalah di tempat wisata.

(Baca juga: Tempat Ngopi Terbaik Di Yogyakarta Untuk Pecinta Kopi!)

6. Memanfaatkan dunia digital dan teknologi

Tentu saja hal yang satu ini telah menjadi keharusan di jaman ini. Di kurun industri 4.0 ini kamu mesti berilmu dan berwawasan mencukupi untuk bisa mempergunakan dunia digital sebagai medium penjualan.

Ada beberapa platform media sosial yang mampu kau pakai untuk mempromosikan produk-produk kamu.

Selain media umum seperti facebook dan instagram, kamu juga bisa menjalin koordinasi dengan GoFood.

Karena sudah mulai banyak outlet-outlet kuliner dan minuman yang memilih bekerjasama dengan pemasoklayanan antar makanan online ini.

Selain memudahkan para konsumen, kamu juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Nah, itu ia 7 kiat berhasil bisnis minuman kontemporer yang mampu kamu lakukan. Untuk meraih kesuksesan tidak cuma butuh perjuangan namun kerja pintar pun harus dilaksanakan. Selamat mencoba ya gaes!

Kalau perlu modal untuk pengembangan bisnis, jangan ragu untuk jalan masuk CekAja.com. Cari dan dapatkan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengobatan Asuransi Untuk Pekerja Dan Jenis-Jenisnya

2 Desember 2020 - 11:18 WIB

Pentinglah Asuransi Untuk Barang Elektronik Dan Contohnya

2 Desember 2020 - 11:15 WIB

5 Pekerjaan Freelance Asyik Buat Mahasiswa

2 Desember 2020 - 11:09 WIB

tips Mengubah Kartu Kredit Yang Rusakâ Dan tips Mencegahnya

2 Desember 2020 - 11:06 WIB

Mengenal Pemahaman Dan Perbedaan Asuransi Perjalanan Syariah

2 Desember 2020 - 11:03 WIB

Rekomendasi 7 Daftar Buku Terbaik Untuk Belajar Saham

2 Desember 2020 - 11:00 WIB

Trending di -