Melinda Fest 2018, Dari Melinda Menuju Dunia

Posted on

nosoproject.com– Pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 yang lalu saya berkesempatan untuk ikut menyaksikan acara grand final Melinda Fest 2018. Dimana acara melinda fest tersebut digelar di pusat perbelanjaan Festival Citylink Kota Bandung. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu ajang Melinda Fest 2018, mungkin saya akan menceritakannya terlebih dahulu.

Melinda Fest merupakan ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Melinda Hospital Group yang bekerjasama dengan The Queen Maker Production. Event tersebut dimulai pada bulan Januari 2018 yang bertujuan untuk membantu mengembangkan bakat anak-anak indonesia. Karena Melinda Hospital Group sangat menyadari betapa pentingnya untuk mengembangkan bakat dan minat anak sedari dini.

Dimana ketika bakat dan minat seorang anak digali dan diasah sedari dini, tentu hasil yang akan diperoleh akan sangat menakjubkan. Hal tersebut yang membuat Melinda Hospital Group mengadakan event MelindaFest. Ajang pencarian bakat MelindaFest 2018 ini ditujukkan untuk semua anak khususnya yang berada diwilayah Jawa Barat. Dimana anak dengan usia 4-12 tahun akan melakukan pendaftaran secara gratis.

Dan nantinya peserta akan mengikuti audisi, baik itu audisi umum, audisi dibantu oleh dinas pendidikan ataupun audisi datang langsung ke sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk pihak panitia dan juri dari MelindaFest 2018 ini. Ternyata peserta ataupun peminatnya cukup banyak, dimana total pesertanya mencapai 720 orang. Dari 720 orang tersebut yang masuk kebabak semifinalis sebanyak 154 orang dan hanya 54 orang yang kembali bertarung dibabak finalis.

Para Dewan Juri diajang Melinda Festival 2018

Untuk penilaiannya sendiri meliputi sisi inteleqtual, emotional intellegencie dan tentunya pengetahuan anak tentang kesehata, pendidikan serta pengetahuan umum lainnya. Dimana nantinya pemenang MelindaFest ini akan dikirim menjadi wakil indonesia diajang ” International Kids of The Year 2018 ” yang akan digelar pada bulan April ini di Bangkok, Thailand.

Melinda Hospital Group percaya bahwa MelindaFest ini mampu memperdalam hobi dan juga bakat serta nilai kreativitas. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jenis kesenian dan juga bakat yang ditampilkan oleh para peserta untuk mencuri perhatian juri.

Diharapkan, dengan adanya ajang MelindaFest ini dapat mengembangkan bakat anak-anak. Dan nilai kreativitas mereka akan terus diasah dengan baik. Melinda Hospital Group berharap bahwa MelindaFest juga mampu menjadikan para peserta sebagai penerus bangsa yang bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Untuk juara diajang ini yakni ananda Sarah Maria Panggabean dari SD Yahya dengan bakat dalam bermain Piano dan akan mewakili Indonesia. Ya Sarah sendiri memang memukau para pengunjung yang ada di Festival Citylink dan juga para dewan juri berkat permainan piano klasiknya yang sangat indah. Menurutnya, berlajar dan bermain piano sangat menarik dan menantang. Terlebih lagi ia belajar piano sejak kecil dan sampai saat ini suka dengan permainan piano klasic.

Berikut adalah daftar juara diajang Melinda Festival 2018 :

Kategori Sekolah Dasar

Juara 1 : Sarah Maria Panggabean.

Juara 2 : Michael Geraldo.

Juara 3 : Sonia Putri Nur Illahi.

Juara Favorit : Davenzsky.

Juara Harapan : Mishkan Jubille, Chelsea Aurelia dan Hikmah Amalia.

Kategori Taman Kanak-Kanak

Juara 1 : Kimberly Michelle Olivia.

Juara 2 : Adven Gideo.

Juara 3 : Arimbi Putri Naderli.

Juara Favorit : Jacob Tanusanjaya.