Home / Kesehatan / Mempertajam Mata Dengan Secangkir Kopi

Mempertajam Mata Dengan Secangkir Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki rasa yang lezat dan digemari oleh kebanyakan orang. Tidak hanya rasanya yang enak, namun lebih dari itu ternyata kopi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Ada beberapa orang yang memang sudah kecanduan dengan minuman yang satu ini, karena kandungan kafeinnya yang membuat orang ketagihan untuk mengkonsumsinya.

Seperti yang sudah kita ketahui, kopi adalah salah satu minuman yang memiliki kandungan kafein tinggi. Dan kandungan kafein ini sendiri apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, dapat mengaktifkan hormon adrenal dalam tubuh sehingga hal ini akan membuat seseorang menjadi lebih fokus dan semangat. Menurut para peneliti, mereka menemukan bahwa meminum secangkir kopi pada pagi hari dan sore hari memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, mulai dari kesehatan pencernaan, kesehatan jantung, dan mencegah tubuh dari resiko penyakit kanker. Selain itu, kopi juga sangat baik untuk menenangkan pikiran dan mengatasi stres pada tubuh.

Namun selain manfaat yang ada diatas, ternyata kopi memiliki manfaat baik untuk kesehatan mata. Menurut hasil study yang dipublikasikan pada Journal of Agricultural and Food Chemistry mengemukakan bahwa mengkonsumsi secangkir kopi pada setiap harinya dapat membantu seseorang untuk memiliki kesehatan mata yang baik. Selain itu, secangkir kopi juga dipercaya dapat meningkatkan ketajaman penglihatan seseorang. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa kopi dapat membantu seseorang untuk terhindar dari kerusakan penglihatan akibat glukoma, penuaan maupun diabetes.

Menurut para peneliti mereka mengungkapkan bahwa kafein yang ada dalam kopi mengandung asam chlorogenic yang dimana asam ini adalah zat antioksidan yang mampu mencegah degenerasi retina mata.

Menurut Chang Y.Lee ia mengatakan bahwa retina merupakan salah satu lapisan tipis yang berada di belakang dinding mata. Dan retina ini memiliki jutaan sel yang peka terhadap cahaya dan sel saraf mata lainnya. Ia memiliki fungsi sebagai penerima dan pengatur visual yang ditangkap oleh mata. Karena kurangnya oksigen dan juga adanya radikal bebas dapat memicu kerusakan pada mata dan membuat mata kamu mengalami penurunan ketajaman penglihatan. Namun dengan mengkonsumsi secangkir kopi, maka retina kamu akan menjadi lebih sehat. Namun untuk mengkonsumsinya hanya secukupnya saja dan pada dosis yang tepat. Nah, jadi untuk kamu yang ingin memiliki ketajaman penglihatan mata yang sehat dengan pikiran yang fokus, tidak ada salanya untuk mengkonsumsi kopi. Namun hal yang perlu kamu ingat adalah tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Selain itu, ketajaman mata akan lebih meningkat jika dibarengi dengan menerapkan pola hidup yang sehat dengan olahraga yang cukup, menghindari mata untuk berlama – lama berada di depan gadget maupun layar komputer.

Baca Juga :

Mengatasi Ketombe Dengan Masker Yogurt

Mengatasi Ketombe Dengan Masker Yogurt

Masalah ketombe pada rambut merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh sebagian besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *