by

Menciptakan Kartu Bisnis Di Word Dengan Cepat Dan Gampang

membuat kartu nama di word

Bagi seorang usahawan yang memiliki bisnis, kartu bisnis sudah menjadi kewajiban. Kartu nama bukan saja sebagai kartu identitas, tetapi juga bisa berkhasiat sebagai media penawaran spesial bisnis. Oleh alasannya adalah itu rancangan kartu bisnis tidak bisa sembarangan. Untuk memiliki kartu nama yang menawan silahkan baca ulasan perihal cara menciptakan kartu bisnis di word berikut ini.

Untuk mendesain kartu bisnis mesti dijadwalkan dengan seksama karena kartu nama yang dihasilkan haruslah unik, mempesona dan mewah . Hal ini penting mengenang kartu nama ialah representasi dan eksklusif dari bisnis anda. Kartu nama yang baik mesti bisa menciptakan orang teringat akan bisnis yang anda miliki.

Baca juga : Tips Membuat Multi Akun di Whatsapp Web dan Cara Menggunakannya

Ada banyak aplikasi untuk menciptakan kartu bisnis gratis maupun yang berbayar. Untuk yang gratis anda bisa menggunakan microsoft word yang lazimnya telah terinstall pada PC/ laptop anda. Dengan membuat kartu bisnis di word, anda mampu mendesain kartu nama sesuai dengan selera.Selain itu anda tidak usah mengeluarkan ongkos ekstrauntuk aplikasi berbayar.

Cara Membuat Kartu Nama di Microsoft Word

Mendesain kartu bisnis tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Semua orang bisa merancang kartu namanya sendiri dengan segera dan gampang. Namun dengan banyaknya template yang disediakan, menciptakan kartu nama di word menjadi lebih mudah. Berikut adalah beberapa langkah membuat kartu bisnis di Microsoft Word:

1. Langkah pertama buka Microsoft Word seperti biasa. Pastikan internet dalam posisi on, karena kita mesti melakukan download template kartu nama yang kita butuhkan.

2. Selanjutnya “klik file” lalu “New” lalu “Business”.  Langkah berikutnya menciptakan new file dengan beberapa template kartu bisnis yang tersedia.

membuat kartu nama di word

3. Pilih salah satu template yang diharapkan.

4. Selanjutnya klik create dan template akan terdownload di halaman editor.

5. Langkah selanjutnya yakni pengedit text untuk menyesuaikan jenis dan ukuran font yang hendak dipakai. Caranya cukup gampang, anda tinggal mengisi data mirip nama perusahaan, alamat dan lain-lain.

6. Berikutnya adalah memasukan logo dan memodifikasi grafis. Untuk mengubah logo siapkan logonya apalagi dahulu. Setelah itu pada logo area klik kanan lalu klik “change picture”, selanjutnya “choose from file computer” lalu pilih logo anda. Sekarang logo anda sudah berada pada kolom logo yang tersedia

7. Lakukan hal yang sama pada kartu bisnis lain semoga semua memiliki logo yang diharapkan. Setelah logo terpasang amati kartu nama anda kembali, jikalau kurang puas anda bisa menyertakan beberapa atribut grafis semoga kartu bisnis tampak elok dan professional. Anda bisa memasukan gambar atau mengganti beberapa warna sesuai dengan selera.

8. Print priview kartu nama untuk mengecek karenanya. Untuk memutuskan apakah tata letak, ukuran dan warna sudah pas, anda harus melaksanakan print. Caranya mirip umumklik file kemudian print. Sebelumnya sesuaikan ukuran kertas yang diharapkan.

9. Setelah itu perhatikan hasil print tadi apakah sudah sesuai dengan impian anda. Bila ada yang kurang pas anda mampu melakukan pembiasaan. Perlu diamati bahwa segi tepi kartu mesti ada bidang yang mampu dipakai untuk dipotong.

10. Sebelum menyimpan desain kartu bisnis anda, lakukan beberapa perbaikan seperti yang telah disebutkan di atas. Jika anda sudah puas dengan hasilnya selanjutnya tinggal simpan dan cara klik file, dan save pada folder yang anda inginkan.

Dengan banyaknya template yang tersedia, Microsoft Word juga bisa dipakai untuk membuat kartu bisnis dan lain-lain. Tutorial diatas menerangkan secara rinci cara menciptakan kartu bisnis di word dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba semoga berhasil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed