Mengenal Facebook Pay, Alat Pembayaran Multi Fungsi Di Tengah Tren Global

Posted on

Facebook Inc diketahui meluncurkan layanan transaksi online berjulukan Facebook Pay. Layanan ini sudah berlaku untuk pengguna Messenger dan bakal tersedia pula di WhatsApp maupun Instagram. Nah, agar lebih mengenal Facebook Pay, CekAja bakal membagikan ulasan menarik mulai dari cara mengaktifkannya hingga keunggulan dari layanan tersebut di bawah ini.

Mengenal Facebook Pay, Alat Pembayaran Serbaguna di Tengah Tren Global

Mengenal Facebook Pay Lebih Dalam

Facebook Pay ialah sistem pembayaran baru yang diluncurkan oleh perusahaan jejaring sosial besar milik Mark Zuckerberg. Dengan menggandeng dua kawan ternamanya, yakni PayPal dan Stripe, Facebook berharap layanan tersebut mampu memudahkan pengguna ketika melaksanakan transaksi online. Termasuk pula untuk transfer uang pribadi dari aplikasi.

Sementara ini, Facebook Pay gres berlaku di lintas platform milik Facebook Inc, ialah Messenger. Namun berdasarkan kabar yang beredar, raksasa jejaring sosial media tersebut rencananya bakal meraih platform milik mereka yang lain, seperti WhatsApp dan Instagram.

Kehadiran metode pembayaran milik Facebook itu dijalankan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk menyatukan satu aplikasi dengan aplikasi lainnya.

Menurut fakta yang beredar pula, adapun ekspansi pembayaran melalui jejaring sosial yang dimiliki ini, gunanya untuk menghadapi dilema privasi yang dikritik kurang lebih 2,5 miliar pengguna Facebook.

Seperti yang diketahui, Facebook sempat tersandung masalah pelanggaran privasi pengguna dan dituntut untuk mengeluarkan uang denda sebesar US$ 5 miliar atau setara Rp69,8 triliun.

Permasalahan ini pertama kalinya diselidiki oleh tim Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat (FTC) setelah tuduhan tentang Facebook melanggar keputusan persetujuan 2012 silam.

(Baca Juga: 5 Cara Download Video dari Facebook Praktis dan Cepat)

Cara Mengaktifkan Fitur Facebook Pay

Rencana Facebook untuk menggeluti ke bisnis digital nampaknya bakal terwujud dalam beberapa bulan lagi. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya layanan Facebook Pay, yang kemudian merambah ke aplikasi WhatsApp, dengan kedatangan dompet digital berjulukan WhatsApp Pay.

Tak perlu buru-buru untuk menjajal layanan tersebut, alasannya adalah pihak Facebook sendiri baru akan meluncurkan WhatsApp Pay dalam tiga bulan kedepan.

Namun bukan mempunyai arti kau enggak mampu memakai layanan Facebook Pay, alasannya sementara ini kehadirannya baru tersedia di platform Facebook.

Cara mengaktifkannya cukup gampang, kau cuma perlu beralih ke menu ‘Setting’ kemudian pilih ‘Facebook Pay’ dan klik fitur ‘Tambah tata cara pembayaran’, baik melalui situs web ataupun aplikasi.

Facebook Pay dimengerti bakal membebaskan ongkos admin, khusus transaksi mengantaratau mendapatkan duit dari pengguna lain. Kamu mampu mempergunakan layanan pembayaran ini untuk melaksanakan pembelian game, produk, sampai kontribusi secara online.

3 Keunggulan Facebook Pay

Setelah mengenal Facebook Pay lebih dalam, kau pasti penasaran bukan apa saja keunggulan yang dimiliki alat pembayaran online ini? Karena seperti yang dikutip dari Liputan6.com perihal informasi lebih lanjut oleh VP Marketplace & Commerce Facebook, Deborah Liu menyampaikan, Facebook Pay bakal membuat transaksi pengguna lebih kondusif dan terproteksi.

Makara, enggak perlu ada keraguan lagi untuk mengikuti tren global dikala ini, adalah transaksi dengan metode cashless. Dan berikut tiga kelebihan yang bakal dinikmati ketika memakai Facebook Pay:

  • Pengguna mampu menentukan dan menyertakan metode pembayaran yang dikehendaki, mulai dari memakai kartu kredit, debit, sampai PayPal
  • Bisa diatur dengan memakai antar aplikasi dan memperbarui pengaturan aplikasi hanya di satu kawasan saja
  • Pengguna mampu melakukan pengecekan riwayat pembayaran dan secara otomatis sistem akan memahami cara pembayaran yang tergolong dalam bagian Facebook.

Itulah ulasan mempesona ihwal Facebook Pay. Selain alat pembayaran online ini, kamu juga mampu memakai kartu kredit dari CekAja.com yang memperlihatkan banyak promo modern dengan bunga rendah dan iuran tahun pertama gratis. Bagaimana, terpesona? Yuk ajukan sekarang juga dan nikmati berbagai manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *